Rahayu Saraswati
Personal
  • Tanggal Lahir

    30 November -0001
  • Kota Lahir

    -
  • Agama

    -
  • Gender

    Perempuan

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo merupakan artis Indonesia yang namanya melambung sejak membintangi trilogi film MERAH PUTIH.

Sara, panggilan akrabnya adalah putri kedua dari 3 bersaudara pasangan Hashim Djojohadikusumo dan Anie Djojohadikusumo. Ia juga merupakan keponakan dari Prabowo Subianto.

Minat Sara yang besar terhadap dunia seni dan akting membuatnya memilih untuk secara khusus belajar akting di University of Virginia, AS. Di universitas ini ia mengambil jurusan drama dan sejarah. Namun baru saja kuliahnya menginjak tahun kedua ia memilih pindah ke London tepatnya di International School of Screen Acting.

Tujuannya banting stir ke London semata - mata untuk mengasah bakat aktingnya. Di London, Sara juga mengikuti sebuah agensi yang bernama Alexander Personal Management. Melalui agensi ini ia mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan insan perfilman internasional yang berpengaruh di Hollywood. Namun untuk sementara, Sara meninggalkan kegiatannya di luar negeri demi karir aktingnya di Indonesia.

 

KARIR

Saat Sara mendengar dibukanya audisi untuk berperan di trilogi MERAH PUTIH, maka ia langsung memutuskan untuk pulang ke tanah air dan meninggalkan kuliahnya di London untuk sementara waktu.

Pengorbanannya ini pun tak sia - sia sebab ia mendapatkan peran sebagai tokoh bernama Senja. Sekuel pertama MERAH PUTIH yang berjudul MERAH PUTIH TRILOGI MERDEKA resmi dirilis di tahun 2009.

Keikutsertaannya ini kemudian dilanjutkan di sekuel kedua yaitu DARAH GARUDA yang dirilis setahun kemudian tepatnya pada September 2010. Dan sekuel ketiga yaitu HATI MERDEKA yang keluar di tahun 2011 tetap memasang wajah cantik Sara.

Di sekuel ini Sara mendapatkan kesempatan untuk beradu akting dengan beberapa artis kenamaan Indonesia seperti Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, dan Astri Nurdin.

 

FILMOGRAFI

MERAH PUTIH TRILOGI MERDEKA (2009)

DARAH GARUDA (2010)

HATI MERDEKA (2011)

 

oleh: Febrianti Diah Kusumaningrum

Profil Selebriti Berdasarkan Abjad