Rania

Rania atau yang kerap ditulis dengan RaNia adalah sebuah girlband bentukan  Teddy Riley dan DR Music. Rania sebenarnya beranggotakan 6 orang yaitu Sam, Riko, Jooyi, Di, T-ae dan Xia, namun saat ini mereka sering tampil berlima karena Jooyi sedang sibuk dengan proyek bermusik lainnya.

KARIR
Rania mengawali debutnya pada tahun 2011 dengan merilis lagu Dr. Feel Good dan Masqquerade yang awalnya diplot untuk Lady Gaga. Berdasarkan kontrak antara Rania dan produser Teddy Riley, kedua lagu tersebut akan dibawakan Rania untuk promosi di Amerika. Bersamaan dengan itu, Rania akan bekerja sama dengan koreografer Lady Gaga, Richard Jackson.


April 2011 Rania mengeluarkan single pertamanyadengan formasi 8 personil yang terdiri dari Riko, Saem, Xia, Jooyi, Di, Joy, Tae dan Yijo. Namun pada saat konser promo, Yijo tidak dapat hadir karena alasan visa. Beberapa bulan setelah launching, Yijo menyatakan keluar dari Rania.


Rania pertama kali tampil dalam acara Music Bank milik KBS dengan single pertama mereka Dr. Feel Good. Lagu ini sempat menuai kontroversi karena koreografi dalam video klipnya dianggap terlalu provokatif. Setelah Dr. Feel Good, Rania kembali merilis single kedua mereka yang berjudul Masquerade pada bulan Juni.


Tak lama setelah merilis Masquerade, Teddy Riley mengungkapkan via twitter bahwa ia akan mengakhiri kerja samanya dengan Rania setelah konflik antara Teddy dengan pihak label Rania, DR Music. Sepeninggal Teddy, rencana invasi Rania ke Amerika sempat menggantung. Pihak label kemudian mengumumkan bahwa Rania akan bekerja sama dengan produser Brave Brothers untuk single baru Rania berjudul Pop Pop Pop.

16 November 2011 Rania merilis mini album kedua mereka berjudul TIME TO ROCK DA SHOW dengan single andalan berjudul Pop Pop Pop. 12 Juli 2012 Rania mengumumkan bahwa Joy tidak lagi berada di bawah manajemen Rania karena ia harus kembali ke Thailand seiring dengan musibah banjir yang melanda orang tuanya di Thailand.


DISKOGRAFI
2011 TEDDY RILEY, THE FIRST EXPANSION IN ASIA
2011 TIME TO ROCK DA SHOW
2012 STYLE

Lebih Lengkap