Red Velvet
Red Velvet merupakan girl group asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment. Red Velvet pertama kali menyapa penggemar lewat single digital berjudul Happiness.

Dua bulan setelahnya, mereka kembali mengeluarkan single berjudul Be Natural. Mulanya, member Red Velvet hanya terdiri dari 4 orang. Yaitu Irene, Seulgi, Wendy dan Joy.

Sedangkan Yeri baru bergabung pada bulan Maret 2015. Tak lama setelah masuknya Yeri, Red Velvet kemudian merilis mini album bernama Ice Cream Cake.

Full album pertama Red Velvet diluncurkan dengan judul The Red pada tahun 2015. Tahun 2016, mereka mengeluarkan mini album yang ke-dua yaitu The Velvet dan mini album yang ke-tiga Russian Roulette di tahun yang sama.

Setahun berselang, Red Velvet kembali menyapa Reveluv, sebutan fans mereka lewat mini album ke-empat, Rookie (2017) yang kemudian disusul The Red Summer. Di tahun yang sama pula full album mereka dirilis dengan nama Perfect Velvet.

Member Red Velvet

Irene memiliki nama asli Bae Joohyun. Ia lahir pada 29 Maret 1991 di Daegu, Korea Selatan. Sebelum akhirnya bergabung dengan Red Velvet, Irene sudah mondar-mandir di beberapa musik video artis SM Entertainment lainnya.

Seulgi lahir dengan nama Kang Seulgi. Ia merupakan idol kelahiran 10 Februari 1994 di Ansan, Gyeonggi, Korea Selatan. Selain bernyanyi, Seulgi juga pernah tampil dalam musikal School Oz dari S.M. Entertainment, sebagai tokoh utama, Dorothy,

Wendy lahir di Seongbuk-dong, Seoul, Korea Selatan pada 21 Januari 1994. Wanita yang bernama asli Son Seungwan ini juga punya sebuah nama Inggris yaitu Wendy Shon. Dia direkrut oleh S.M. Entertainment setelah mengikuti S.M. Global Audition di Canada.

Joy memiliki nama asli Park Sooyoung. Dia lahir di Seoul, Korea Selatan pada 3 September 1996.

Yeri yang merupakan member termuda di Red Velvet lahir dengan nama Kim Yerim. Gadis kelahiran 5 Maret 1999 ini direkrut SM Entertainment pada tahun 2011. Ia lantas diperkenalkan sebagai anggota baru Red Velvet pada 10 Maret 2015.

Lebih Lengkap