Reza Arap
Reza Oktovian atau yang lebih dikenal dengan nama Reza Arap merupakan salah seorang YouTuber tersukses di Indonesia. Berbeda dari yang lain, pria yang lebih akrap disapa Arap ini pun memilih game sebagai konten utama dalam channel YouTube yang dimilikinya.

Nggak cuma gaming, Arap juga sering mengunggah berbagai vlog (video blog), video klip, film-film pendek, dan masih banyak lagi. Dengan sikapnya yang gokil dan seru, tak heran jika Arap punya banyak fans yang sangat memuja sosoknya.

Meski begitu, kesuksesan yang diraih Arap sekarang tak didapatkan dengan cara yang mudah lho. Di balik itu semua, ternyata ia punya masa lalu yang penuh haru dan sama sekali tak terduga. Terlahir sebagai bayi prematur, Arap punya penyakit jantung.

Tak lama setelah lahir ke dunia, orangtuanya bahkan harus bercerai. Dibesarkan oleh seorang single parent, Arap pun menjalani kehidupan yang bahagia bersama sang ibu. Sayangnya, ada sebuah kejadian yang tak akan terlupakan dalam hidup Arap saat ia masih remaja.

Duduk di bangku SMP, Arap mendadak terserang penyakit jantung, darah rendah, lambung bocor, dan demam berdarah. Gara-gara hal itu, ia bahkan sempat kehilangan nyawa hingga sudah masuk ke dalam kamar jenazah di rumah sakit. Namun ternyata, sebuah keajaiban muncul secara tiba-tiba. Arap yang tadinya sudah dingin dan kaku mendadak membuka matanya. Yup, YouTuber kece satu ini ternyata pernah matu suri!

Yang lebih ajaibnya lagi, setelah mati suri Arap benar-benar sembuh dari semua penyakitnya. Ia kembali bisa menikmati hidup dan tumbuh menjadi sosok yang benar-benar berbeda. Ia pun akhirnya tinggal sendirian di Jakarta dan bahkan sempat menjadi tukang jaga warnet (warung internet).

Berawal dari warnet itulah, Arap akhirnya diajak oleh salah seorang temannya yang ternyata Edho Zell untuk membuat channel YouTube. Perlahan tapi pasti, nama Reza Oktovian akhirnya dikenal netizen. Ia pun memutuskan untuk memiliki channel sendiri dengan memakai nama aslinya.

Setiap video yang diunggahnya selalu laris ditonton banyak orang. Hingga April 2017 ini, Arap sudah punya lebih dari 1,1 juta subscriber. Tentu itu adalah sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi pria penggila tato ini.

Well, nggak cuma YouTube, ternyata Arap juga sempat merambah ke industri musik dan film lho. Cowok yang jago nge-rap dan nge-dance ini sempat merilis lagu Stranger yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Jovial da Lopez, Kyra Nayda, dan Eka Gustiwana. Hanya berselang 7 bulan setelah diunggah, klip Stranger sudah ditonton lebih dari 6,1 juta kali.

Di industri film, Arap juga sempat menjadi salah satu cast dalam film komedi romantis yang jadi bahan perbincangan hangat tahun lalu, MODUS. Menunjukkan kemampuan akting terbaiknya, Arap bergabung dengan Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, Melayu Nicole Hall, Kemal Palevi, dan masih banyak lagi.

Di usianya yang masih sangat muda, Arap bahkan sempat merilis game-nya sendiri yang diberi nama Rapstronaut : Space Journey. Penuh bakat dan terbilang sukses, tentu bukanlah hal yang mengherankan mengapa Arap sampai bisa setenar sekarang.

Lebih Lengkap