Rian D Masiv

Ryan d Masiv yang bernama lengkap Rian Ekky Pradipta adalah vokalis dari salah satu band bergenre pop alternatif di Indonesia, d Masiv. Selain menjadi vokalis, sering kali Ryan juga yang menjadi motor band ini.

Terbukti, dirinya-lah yang menjadi pencipta bagi beberapa karya hit d Masiv yang banyak digandrungi fansnya. Ryan juga sering menciptakan karya untuk beberapa penyanyi lainnya di belantika musik Indonesia.

Selain perannya dalam d Masiv, Ryan adalah pria yang tertutup mengenai kehidupan pribadinya. Sering kali, Ryan lebih suka mengelak dan membicarakan karya-karya dan karirnya bersama d Masiv daripada hal-hal pribadi termasuk kekasihnya.

Beberapa kabar sempat beredar bahwa Ryan dekat dengan seorang gadis yang bernama Ayu Hapsari, yang juga berprofesi sebagai presenter dan pemain FTV. Namun, sekali lagi Ryan lebih memilih mengelak dan membiarkannya mengambang.

September 2012, secara mengejutkan Ryan menggelar pesta pernikahan dengan kekasihnya, S.A Murtisari. Pernikahan yang digelar di Jalan Bangka VII Bawah No 1 Pela Mampang, Jakarta Selatan ini tertutup untuk media.

 

KARIR

Ryan bergabung bersama d Masiv pada tahun 2003 bersama rekan-rekannya, Kiki (gitar), Rama (gitar), Ray (bass), dan Wahyu (drum). Nama d Masiv mulai dikenal masyarakat setelah memenangkan ajang A Mild Live Wanted.

 

Tahun 2008 d Masiv merilis album perdananya berjudul PERUBAHAN dengan single andalan Cinta Ini Membunuhku. Single ini berhasil merajai tangga lagu di radio dan televisi dan semakin melambungkan nama d Masiv. d Masiv kemudian meraih sukses melalui beberapa single berikutnya yaitu Diam Tanpa Kata, Merindukanmu, Aku Percaya Kamu dan Di Antara Kalian.

 

Tahun 2010 d Masiv mengeluarkan album kedua mereka yang berjudulPERJALANAN. Meski catatan penjualan album kedua ini tidak sesukses album pertama, namun album ini juga mendapat sambutan positif dari masyarakat. Beberapa singlenya antara lain Rindu Setengah Mati, Sudahi Perih Ini, Mohon Ampun Aku, Jangan Pergi, Semakin dan Jangan Pergi.

 

Saat ini Ryan bersama d Masiv tengah sibuk menjalani promo untuk album ketiga mereka, PERSIAPAN yang dirilis pada 29 Februari 2012.

 

DISKOGRAFI

(Bersama d Masiv)

MENUJU NIRWANA - (2006)
PERUBAHAN - (2008)
PERJALANAN - (2010)
INDAHNYA BULAN SUCI (mini album) - (2011)
PERSIAPAN (2012)

 

Lebih Lengkap