Rina Nose
BIOGRAFI

Rina Nose memiliki nama asli Nurina Permata Putri, dan lahir di Bandung, 16 Januari 1984. Ia terlahir dengan seorang kembaran bernama Krisna, dan Rina adalah seorang artis yang multitalenta. Selain terjun di dunia komedi, ia juga menggeluti dunia tarik suara serta merupakan presenter program dangdut D'Academy.

 

Nama Rina Nose pertama kali melejit ketika terlibat dalam program Audisi Pelawak TPI 3. Kala itu Rina tergabung dalam grup Jurnal bersama dua sahabatnya Jujun dan Zaenal, yang berasal dari Bandung dan akhirnya menjadi pemenang dari kompetisi tersebut.

 

Rina sendiri memiliki ciri khas berupa hidung pesek, yang kerap digunakan dalam lawakan sehingga ia mendapat julukan Rina Nose. Selain itu ia juga kerap menampilkan sinden sunda dalam berbagai show yang ditampilkan. 

 

Sementara untuk kehidupan pribadi, Rina Nose pernah menikah sebanyak 2 kali. Setelah pernikahan pertamanya kandas, Rina menjalin hubungan dengan Ridwan Federani Anwar dan menikah di Bali pada 12 Desember 2012. Namun hubungan itu hanya berlangsung singkat dan Rina kembali menjadi seorang janda sejak 17 Juli 2013, setelah PA Jakarta Timur mengabulkan gugatan cerainya dengan putusan verstek.

 

Sebagai pembawa acara di D'Academy, kisah cinta Rina Nose tidak lepas dari gosip. Ia sempat dikabarkan dekat dengan Saipul Jamiell, meski akhirnya hubungan itu belum tampak menuju ke arah yang lebih serius karena Saipul Jamiell terlalu sibuk dengan wanita cadangan. 

 

DISKOGRAFI

Lagu
Maju Mundur Cantik (2014)

Acara Varietas
La Academia Junior Indonesia (SCTV)
New AFI (2013) Indosiar)
D Academy (Indosiar)
AKSI (Akademi Sahur Indonesia) (Indosiar)
Eat Bulaga! Indonesia (SCTV)
Buka-Bukaan (RCTI)
D'Terong Show (Indosiar)
Comedy Academy (Indosiar) - Host
Street.com (rtvl)
Oplosan (Global tv)
D'Academy (Indosiar)
Pendidikan[sunting | sunting sumber]
SMA Pasundan 2 Bandung (1998-2001)
STSI

 

Lebih Lengkap