RM BTS

RM BTS merupakan leader dari BTS, pria yang lahir di Ilsan, Gyeonggi-d, Korea Selatan ini merupakan anak pertama. Dilansir dari kprofiles.com ia sempat mengenyam pendidikan di Apgujeong High School kemudian melanjutkan Global Cyber University Electronic engineering.

RM sempat menempuh pendidikan di New Zealand selama 6 bulan. Jauh sebelum terkenal seperti saat ini, RM BTS bercita-cita menjadi seorang petugas keamanan (security guard).

Cowok pecinta makanan Kalguksu ini sudah memproduksi lebih dari 100 lagu lho. Oh ya fyi, RM BTS mempunyai adik perempuan yang usianya sama dengan Jungkook.

Warna favorit yang dipilih member BTS bergolongan darah A ini adalah hitam, pink dan ungu. Ungu adalah warna favoritnya ketika ia masih kecil, warna tersebut mengingatkan pada masa kecilnya.

Dalam sebuah event, RM memberikan pidato yang menginspirasi banyak orang. Cara pandang leader BTS ini benar-benar membuat kagum, apalagi ia berpesan agar orang-orang bisa lebih percaya diri dan menjadi diri sendiri.

Quotes dari RM pun dijadikan motivasi bagi para penggemarnya saat menghadapi situasi sulit. "Tak peduli siapa kamu, dari mana asalmu, apa warna kulitmu, identitas gender: ungkapkan pendapatmu," ucap RM.

Pemilik nama asli Kim Namjoon ini dikenal cerdas, bahkan IQ nya mencapai 148 lho. Nggak hanya itu saja, untuk skor TOEIC (Test of English for International Communication) ia meraih skor 900, makin jatuh cinta sama RM?

KARIR

4 Maret 2015
RM merilis solo single pertamanya dan berkolaborasi dengan Warren G, 'P.D.D (Please Don t Die)'

17 Maret 2015
RM merilis solo mixtape pertamanya, 'RM'

13 November 2017
RM menuliskan sebuah pesan pada grup official fan cafe, ia mengumumkan bahwa nama panggungnya berganti dari Rap Monster menjadi RM. Ia menjatakan bahwa "RM" dapat berarti apa pun yang kamu inginkan, seperti misalnya "Real Me."

23 Oktober 2018
Selain merilis "Mono" mixtape, RM juga merilis 3 MVs: "Moonchild","Forever Rain", dan "Seoul" dari mixtape-nya.

 

 

Lebih Lengkap