Robby Purba

Robby Caesar Titian Surya Purba atau yang kerap dipanggil Robby Purba merupakan seorang aktor dan pembawa acara. Robby Purba lahir pada 25 Juli 1986 di Bandar Lampung.

 

Robby dulunya adalah seorang penyiar radio OZ di Lampung. Kemudian dia mengikuti ajang pemilihan VJ MTV INDONESIA tahun 2008. Sebelum terkenal seperti sekarang, Robby dulunya adalah seorang guru bahasa inggris di sebuah tempat kursus bahasa inggris di Lampung.

 

Selain pandai dalam berbicara dan membawakan sebuah acara, ternyata Robby juga pandai berakting. Hal ini terbukti bahwa dia juga pernah bermain dalam beberapa film dan FTV.

 

 

KARIR

Robby Purba mengawali karirnya sebagai seorang penyiar radio yang cukup terkenal di Lampung, OZ Lampung. Kemudian dia mengikuti ajang pemilihan VJ HUNT di MTV INDONESIA tahun 2008.

 

Karena kemampuannya dalam berbicara sangatlah baik, akhirnya Robby terpilih sebagai The Most Favorite VJ tahun 2008. Setelah ajang pemilihan tersebut, Robby akhirnya kerap muncul sebagai VJ di MTV INDONESIA.

 

Selain kemampuannya berbicara yang baik, Robby Purba juga pernah bermain dalam beberapa film. Tahun 2011 adalah film pertama Robby, dia bermain dalam sebuah film horor berjudul KUTUKAN ARWAH SANTET.

 

Kemudian di tahun 2012, dia bermain kembali dalam sebuah film berjudul CIPULARANG. Selain film, Robby juga pernah bermain dalam FTV yang di siarkan di Trans TV yang berjudul LOLLY LOVE.

 

Robby Purba merupakan seorang presenter X FACTOR INDONESIA musim pertama. Dia dipercaya membawakan acara musik di RCTI tersebut pada tahun 2012. Kemudian dia juga menjadi presenter di PERFECT SCORE INDONESIA di MNCTV dan ON THE SPOT di Trans7.

 

 

FILMOGRAFI

FILM

*KUTUKAN ARWAH SANTET (2011)
*CIPULARANG (2012)

 

FTV

*LOLLY LOVE

 

PRESENTER

*X FACTOR INDONESIA
*PERFECT SCORE INDONESIA
*ON THE SPOT

Lebih Lengkap