Roger Danuarta

Roger Danuarta adalah salah satu seleb serba bisa Indonesia. Pria kelahiran 20 Mei 1982 adalah putra dari penata rambut terkenal, Johnny Danuarta.

Mengawali karirnya dari dunia sinetron, nama Roger langsung dikenal karena wajahnya yang tampan. Debutnya di sinetron Cinta Berkalang Noda langsung melambungkan namanya di dunia hiburan Tanah Air.

Tidak hanya membawa Roger ke dunia akting, Johnny juga mendaftarkan Roger ke tempat les bernyanyi milik Chossy Pratama. Di sana, bakat menyanyinya diasah dengan sangat baik.

Meski banyak dikenal sebagai aktor, Roger sebenarnya sudah memiliki dua album solo. Album perdananya bertajuk An Zhao Ni Shuo Yao (Seperti Yang Kau Ingini). Ia juga memiliki satu album lagi yang bertemakan rohani.

Selain itu, Roger juga pernah bergabung dengan beberapa seleb cowok lain dan membentuk grup vokal. Bersama, mereka mengeluarkan album 10 Male Sinetron Artist: Compilation Album.

Sempat berada di puncak ketenaran pada awal tahun 2000, nama Roger perlahan meredup dengan banyaknya pendatang baru di dunia hiburan Tanah Air.

Namun namanya kembali berkibar setelah ia tersangkut kasus narkoba di tahun 2014. Roger ditemukan warga saat sedang sakaw di dalam mobil mewahnya, dan ia langsung ditangkap polisi saat itu juga.

Kini, Roger harus menjalani kehidupan dari balik jeruji penjara. Ia didakwa empat tahun penjara, dan masih berusaha agar permohonannya untuk mendapatkan rehabilitasi dikabulkan oleh Pengadilan.

Sinetron:

Cinta Berkalang Noda
Siapa Takut Jatuh Cinta
Yang Muda yang Bercinta
Amanda (sinetron)
Cewekku Jutek
Anakku Bukan Anakku
Ada apa Denganmu
Sebatas Impian
Preman Kampus
Cinta Dalam Maut
Galang
Pengorbanan Anggun

Film
Ada Hantu di Vietnam (2012)

Lebih Lengkap