Saleh Ali

Saleh Ali Bawazier lahir di Jakarta 28 November 1977. Ia dikenal ketika memerankan tokoh Said dalam serial komedi BABAJ BAJURI. Itulah kenapa ia lebih dikenal dengan nama Said Bajuri.

Saleh Ali menikah dengan Ressy Oktaviani pada 15 September 2005. Sayang pernikahan mereka yang belum dikaruniai anak. Pernikahan mereka hampir pernah berakhir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada tanggal 14 Februari 2008. Namun dua bulan kemudian, mereka memutuskan untuk rujuk kembali.

Sayangnya, 15 Mei kemarin, ia baru saja digugat cerai lagi oleh istrinya. Berbagai isu dan gosip berkembang, namun Saleh tidak menanggapi. Sidang pertama telah dilaksanakan tanpa kehadiran Saleh. Rencananya, 1 Juli nanti, sidang kedua akan digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

KARIR

Saleh mengawali karirnya dengan membintangi sinetron BAJAJ BAJURI yang tayang di Trans TV. Dalam serial komedi tersebut, ia mendapatkan peran sebagai Said yang berperawakan tinggi besar dan berketurunan arab. Karena postur tubuhnya yang tinggi besar dan mempunyai wajah keturunan arab, ia pun tidak mengalami kesulitan yang berarti dalam memerankan tokoh tersebut. 

Dalam serial tersebut, ia beradu akting dengan Mat Solar yang berperan menjadi Bajuri, Rieke Dyah Pitaloka sebagai oneng, Fanny Fadillah sebagai Ucup dan Nanny Wijaya sebagai Emak dari Bajuri.

 


Oleh: Dyan Saryani

Lebih Lengkap