Samuel Rizal

Samuel Rizal terlahir di Jakarta, 26 November 1980. Pria yang akrab disapa dengan nama Sammy ini merupakan aktor pria Indonesia yang telah membintangi sejumlah film remaja. Ia sempat menempuh studi di STIMIK Perbanas angkatan 2000.

Sammy, panggilan akrabnya, merupakan anak ketiga dari empat bersaudara putra pasangan Boetje S Arifin dan Wunoy Rolandy Luntungan. Pria berdarah Padang, Ambon, dan Manado ini sangat menyukai olahraga terutama basket dan telah meraih prestasi dalam olahraga tersebut.

KARIR
Mengawali kariernya di klub Satria Muda sempat mewakili Indonesia pada kejuaraan three on three di Taiwan. Dia juga pernah terpilih sebagai anggota timnas yunior Indonesia.

Berkat basket pula Sammy berkenalan dengan dunia akting. Saat itu, dalam sebuah kejuaraan, Sammy ditawari menjadi model oleh seorang pemandu bakat. Dari catwalk itulah karier akting Sammy berawal.

Sammy pun mendapat tawaran bermain dalam film TUSUK JELANGKUNG. Namanya melejit lewat film EIFFEL I'M IN LOVE yang dibintanginya bersama Shandy Aulia. Berkat film tersebut, ia mendapat gelar Most Favorite Actor dalam MTV Indonesia Movie Awards (MIMA) 2004.

Sukses dengan EIFFEL I'M IN LOVE, Shandy dan Sammy pun kembali dipasangkan dalam APA ARTINYA CINTA?.

Selain bermain dalam film layar lebar, Sammy juga merambah dunia akting layar kaca. Ia mengawali debut aktingnya di layar kaca lewat sinetron VANINA DAN VANISA.

FILMOGRAFI
TUSUK JELANGKUNG (2001)
EIFFEL I'M IN LOVE (2003)
EIFFEL I'M IN LOVE EXTENDED (2004)
APA ARTINYA CINTA? (2005)
SAYANG YOU CAN DANCE PRODUKSI MALAYSIA (2009)

Sinetron
TERDAMPAR (2010)

FTV
SELINGKUH
CEWEK CANTIK ITU NAMANYA SARAH (Soraya Film) (2008)
SEKOTAK PISANG PONTI UNTUK CINTA (2009)
BUAYA PESTA (2009)
CEWEK, MAAFIN GUE DONK (2009)
HE LOVES ME, HE LOVES ME NOT (2009)
MISCALL (2009)
TABRAK LARI (2009)
TABRAK LARI 2 (2009)

Klip Video
Sheila on 7 - Sahabat Sejati (2000)

Lebih Lengkap