Sandy Canester

Sandy Canester adalah musisi, pencipta lagu dan pengarah vokal kelahiran Jakarta, 9 Januari 1980. Ia mulai dikenal ketika ia menciptakan lagu Cemburu dan menyanyikan lagu tersebut untuk film DEALOVA. 

Pada umur 11 tahun sudah meraih gelar juara 2 pada lomba menyanyi se-Jabotabek, pada 1993 meraih juara 1 di ajang Lagu Pilihanku yang digelar di TVRI Pusat dengan hadiah yang didapat adalah sebuah gitar klasik. Prestasi lain diukir ketika mewakili Indonesia di ajang Asia Bagus pada 1997. Selain itu, pada tahun 2003 menjadi finalis TV JVC Singing Contest.

KARIR

Sandy banyak mencipta lagu untuk sesama rekan penyanyi lainnya. Single pertamanya yang berjudul Cemburu adalah salah satu lagu yang terdapat dalam film DEALOVA. Bekerja sama dengan banyak musisi terkenal melahirkan banyak lagu yang dipersembahkan bagi para penyanyi papan atas seperti Once, Ari Lasso, Ressa Herlambang, Opick, Baim dan masih banyak lagi.

Album BE MY LADY merupakan salah satu obsesi bermusiknya. Karena di album ini, ia mencoba bercerita lewat musik dan lagu ciptaannya yang dibawakannya. Tidak hanya itu, pada album ini Sandy menggandeng berbagai musisi berpengalaman seperti Pay "BIP", Rere "Ada Band", Jacka "BIP", Thomas, Dewiq, dan dua wartawan, Remy Soetansyah dan Kerry untuk penggarapan liriknya.

Berawal dari grup musik yang digawangi Sandy Canester, dia pun mengekspresikan dirinya sebagai vokalis. Nama grup musik tersebut adalah Jiwa. Dibentuk tahun 2001, Jiwa mengantarkan Sandy dengan single Be My Lady.

Pada tahun 2008, ia sedang menyiapkan untuk merilis album kedua. Sebelum album tersebut rampung, ia sudah meluncurkan single-single yang akan menjadi single andalan dalamalbum keduanya tersebut. Sebut saja Telephone Aku, Lelaki Dungu dan Satu Cinta yang diduetkan dengan penyanyi Ari Lasso.

DISKOGRAFI

BE MY LADY

COLOUR BOX


Oleh: Dyan Saryani

Lebih Lengkap