Sara Bareilles

Sara Beth Bareilles atau Sara Bareilles adalah seorang penyanyi dan juga penulis lagu terkenal dari Amerika. Ia lahir di Eureka, California pada 7 Desember 1979. Bareilles ternyata memiliki darah campuran. Ia mewarisi darah Italia, Jerman, Portugis, dan Prancis dari kedua orang tuanya yaitu Bonnie Halvorsen dan Paul Bareilles.

Bareilles pernah menyenyam bangku pendidikan di University of California, Los Angeles. Di sana ia juga tergabung dalam sebuah grup vokal bernama Awaken a Capella yang menjadi titik awalnya dalam berkarir.

 

KARIR

Setelah lulus dari UCLA tahun 2002, Bareilles melanjutkan karir menyanyinya dengan tampil di beberapa kafe. Penampilannya ini kemudian dilirik oleh seorang produser film yang mengajaknya untuk bermain sebuah film indie berjudul GIRL PLAY tahun 2004. Di film ini ia berperan juga sebagai seorang penyanyi kafe yang membawakan lagu berjudul Undertow.

Di tahun yang sama, ia merilis album pertamanya yaitu CAREFUL CONFESSIONS. Berkat album tersebut, namanya mulai dikenal oleh pecinta musik Amerika. Ia juga didaulat menjadi artis pembuka dalam konser Rocco DeLuca and the Burden, Aqualung, Mika, bahkan James Blunt.

Tahun 2007, ia merilis sebuah single berjudul Love Song. Single ini adalah single yang dijagokan dalam albun LITTLE VOICE dan bertengger di posisi 45 dalam tangga lagu Billboard 200. Hit single ini benar - benar melambungkan nama Bareilles. Bahkan di tahun yang sama ia mendapatkan piala Grammy Awards untuk kategori Song of The Year dan Best Female Pop Vocal Performance.

Tahun 2010 Bareilles kembali merilis album berjudul KALEIDOSCOPE HEART. Album ini memasang lagu berjudul King Of Anything yang juga langsung merajai tangga lagu radio - radio Amerika dan bahkan di Inggris.

Terakhir di tahun 2012 ia merilis sebuah mini album yang merupakan hasil kolaborasi dengan Greg Laswell dan Jon Mclaughlin. Mini album berjudul ONCE UPON ANOTHER TIME ini terdiri dari 5 buah lagu dan diluncurkan pada bulan Mei. Sebelumnya, ia juga meluncurkan sebuah video dokumenter atas gempa bumi yang terjadi di Jepang tahun 2011. Pada saat itu ia sempat menjadi salah satu relawan di sana.

 

DISKOGRAFI

CAREFUL CONFESSIONS (2004)

LITTLE VOICE (2007)

KALEIDOSCOPE HEART (2010)

ONCE UPON ANOTHER TIME (2012)

 

 

Lebih Lengkap