Sarwendah
Sarwendah Tan, atau yang pernah dikenal dengan nama Wenda Tan mengawali karirnya di dunia hiburan dengan gabung bareng grup vokal Cherry Belle. Wajahnya yang cantik dan suaranya yang unik membuat perempuan kelahiran Jakarta, 29 Agustus 1989 itu langsung tenar begitu namanya mencuat di industri musik Tanah Air.

Sebelum terjun ke dunia musik, Wenda adalah remaja biasa. Ia menghabiskan masa kecil di Indonesia, SMP di Malaysia, SMA di Taiwan dan kuliah di Beijing. Sekolah di berbagai negara membuat Wenda mahir berbahasa Mandarin, dan penyuka Hello Kitty itu pun sempat menjadi guru bahasa Mandarin.

Namun profesi sebagai pengajar bahasa Mandarin ia lepaskan karena ia lolos audisi Cherry Belle. Dari 400 kontestan, ia berhasil masuk jadi anggota dan berkarir bersama 9 kontestan lainnya.

Sayangnya, karena pertimbangan usia, Wenda harus dikeluarkan dari Cherry Belle. Tepatnya, ia resmi keluar dari grup yang membesarkan namanya itu pada 12 April 2012.

Namun rupanya dewi keberuntungan masih berpihak kepada Wenda. Karena setelah lepas dari Cherry Belle, ia tidak lantas tenggelam. Karirnya malah semakin melonjak dan tidak hanya fokus pada dunia tarik suara saja.

Perlahan ia mulai melebarkan sayapnya ke dunia presenting dan juga berbagai acara off air. Yang justru membuat namanya lebih dikenal bila dibandingkan dengan saat ia bergabung dengan Cherry Belle.

Keluarnya Wenda dari Cherry Belle membawanya ke kehidupan yang lain. Ia bertemu dengan Ruben Onsu, dan mereka menjalin hubungan khusus yang ternyata sangat serius.

Setelah beberapa tahun menjalin hubungan dengan presenter itu, Wenda mengikat janji sehidup semati dengan Ruben. Mereka menikah di Bali dengan upacara yang sangat indah dan berkesan bagi keduanya.

Lama menyandang nama Wenda Cherry Belle, kemudian tenar sebagai Wenda Tan, kini ia mengubah nama ke nama aslinya, Sarwendah. Ia mengubah nama karena merasa nama Wenda Tan memberikan banyak masalah dalam hidupnya, seperti sering sakit dan bahkan sempat keguguran.

Kini, ia kembali memakai nama pemberian orang tuanya, Sarwendah Tan. Dan berharap akan kembali memiliki keberuntungan yang sempat hilang.

Lebih Lengkap