Selvi Ananda
Nama Selvi Ananda Putri mulai santer disebut-sebut pada awal April 2015. Gadis kelahiran 9 Januari 1989 ini jadi buah bibir saat akan menikah dengan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Indonesia, Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi.

Selvi telah menjalin hubungan dengan Gibran selama lima tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Karyawati sebuah bank swasta yang berada di Solo ini bertetangga dengan putra Jokowi. Gibran kerap menjemput Selvi saat berangkat kerja.

Selvi sendiri merupakan salah satu finalis Putri Solo 2009, yang sebelumnya berhasil menyisihkan 42 peserta lainnya. Wanita cantik ini mendapatkan skor tertinggi dalam semua kategori, meliputi kecerdasan, perilaku, serta kecantikan.

Pertemuan pertamanya dengan Gibran saat ia tampil dalam gelaan pemilihan Putri Solo. Kala itu, pura Jokowi jadi juri di ajang tersebut. Setelah berkenalan di sana, keduanya berjumpa lagi saat Selvi jadi duta wisata Solo di Singapura, dan Gibran bersekolah di sana.

Selvi menikah dengan Gibran pada Kamis, 11 Juni 2015. Acara berlangsung selama tiga hari sejak Selasa (9/6) malam. Diawali dengan lamaran, kemudian dilanjutkan dengan prosesi siraman pada Rabu (10/6) pagi. Semua proses nikah ini berlangsung sederhana.

 

Lebih Lengkap