Senk Lotta
Nama lengkapnya, Lotta Aleksandrovna Senk, namun ia lebih lebih dikenal sebagai Senk Lotta. Lotta, adalah model asal Uzbekistan yang akhirnya berkarir juga di Indonesia.

Diperistri oleh aktor Fauzi Baadilah pada 23 Januari 2007, membuat nama Senk Lotta semakin dikenal di dunia entertainment tanah air.

Di awal bulan Februari 2008, Senk Lotta terancam akan dideportasi ke negara asalnya. Hal ini dikarenakan KTP atas nama Senk Lotta diduga palsu.

Kiprah Lotta di dunia entertainment dimulai dengan menjadi model di majalah-majalah dan berlanjut dengan dengan menjadi model video klip bersama sang suami, Fauzi untuk grup band D'Alfa.

Biduk rumah tangga Lotta dan Fauzi dikabarkan retak pada pertengahan November 2009. Namun kabar ini dibantah oleh Fauzi. Tapi ternyata fakta berbicara lain, di akhir Desember 2009, Lotta menggugat cerai sang suami. Lotta mantap memasukkan gugatan cerai ini lewat PA Jakarta Timur pada 23 November 2009, karena merasa rumah tangga yang dibangunnya bersama Fauzi sudah berbeda visi dan tidak bisa disatukan.

Meski saat ini ia tengah dirundung masalah perceraian dengan Fauzi, tak membuat kiprah Lotta tersendat. Ia malah semakin percaya diri untuk berkarir di tanah air meski tanpa didampingi sang suami. Lotta dipercaya sebagai model video klip Anang Hermansyah dan The Dance Company.

Tak butuh waktu lama bagi Lotta untuk bercerai. Pada 27 Januari 2010, di PA Jakarta Timur, Lotta resmi diputuskan telah bercerai dengan Fauzi. Meski telah bercerai, Lotta tak serta merta kembali ke negaranya, Uzbekistan. Dikarenakan masih ada kontrak dengan manajemennya, maka ia memilih menetap di Indonesia.
Lebih Lengkap