Seventeen Band
Seventeen Band merupakan sebuah grup musik pop rock asal Indonesia yang aktif antara tahun 1999 sampai 2018. Grup musik ini dibentuk pada tahun 1999 di Yogyakarta.

Album perdana mereka, Bintang Terpilih dirilis pada tanggal 17 Juli 2003 melalui Universal Music Indonesia. Mereka menggaet VJ MTV pada saat itu, Arie Untung untuk berduet di lagu Jibaku. Album ini berhasil mencapai angka penjualan mencapai 75 ribu copy dan beberapa lagunya digunakan untuk soundtrack sinetron.

Pada tahun 2008, Doni dan Andi keluar dari Seventeen. Personel yang lain sempat kebingungan mencari pengganti Doni untuk posisi vokalis yang krusial. Setelah melalui proses audisi, mereka menggaet Ifan sebagai vokalis baru. Perbedaan karakter vokal antara Doni dan Ifan membuat perubahan dalam musik Seventeen.

Album ketiga Seventeen, Lelaki Hebat, dirilis pada tahun 2008 dengan perubahan warna musik yang drastis dari rock menjadi sangat pop. Album ini menghasilkan hits Selalu Mengalah.

Setelah rilis album ketiga Seventeen, Andi kembali bergabung sebagai drummer setelah sebelumnya sempat hengkang karena fokus terhadap pekerjaannya sebagai karyawan bank. Pada tahun 2011, band ini merilis album keempat mereka, Dunia Yang Indah, dengan hits single Jaga Selalu Hatimu.

Pada tahun 2013, karena perbedaan visi, akhirnya Yudhi memilih hengkang dari grup musik Seventeen pada saat album kelima Seventeen akan diluncurkan yang berjudul 5ang Juara yang melahirkan single Sumpah Ku Mencintaimu.

Lebih Lengkap