Shane Filan

Sebelum memutuskan untuk bersolo karir, Shane Filan merupakan anggota dari Westlife. Boyband ini mencuat pada awal tahun 2000-an dan mendapat banyak penghargaan.

Setelah Westlife bubar pada tahun 2012, Shane memutuskan untuk bersolo karir. Nama besar bersama Westlife membuat dia gampang saat melangkah untuk bersolo karir. Bahkan ada 4 hingga 5 label termasuk Simon Cowell yang siap memberikan kontrak untuk albumnya.

Debut solo karir Shane langsung meledak dan disambut dnegan baik oleh mereka yang rindu akan Westlife. Uniknya pada tahun 2008 lalu, Shane sempat tidak tertarik bersolo karir, namun karena suaranya yang bagus dan tawaran label yang tak ada henti membuat dia pun akhirnya merencanakan setelah Westlife bubar.

Menuai sukses besar namun rencana hidup Shane tidak selancar karirnya. Dia sempat mengalami kebangkrutan yang membuat semua hartanya nyaris tersita lantaran bisnis propertinya terus merugi.

Rencana Shane untuk pensiun nampaknya gagal, dia pun kembali menekuni bakat lama yang mengantarkan kesuksesannya. Shane pun kembali melanjutkan albumnya dan merilis About You. Ternyata Shane masih dinanti oleh penggemarnya dan dia mendapat tempat tersendiri di mana album You And Me berada di posisi 10 besar di beberapa peringkat tangga lagu.

Lebih Lengkap