Sheryl Sheinafia
Gadis berusia 16 tahun ini adalah seorang penyanyi yang juga pandai bermain gitar. Pada tahun 2007 ia sempat bermain dalam film horor Jelangkung. Siswi kelas 2 SMA Raffles Christian School Jakarta ini sudah meluncurkan 1 album yang bertajuk DEMI AKU.

Sheryl mengaku belajar bermain gitar dari satpam di rumahnya. Berawal dari keisengan, kemudian ia mampu menciptakan lagu sendiri pada saat ia berusia 12 tahun. Lagu pertama yang diciptakannya berlirik bahasa Inggris, kemudian oleh ayahnya di tawarkan ke pihak label, namun ditolak.

Pihak label menolak karena semua lagunya berbahasa Inggris, sedangkan pasar mereka untuk penyanyi seusia Sheryl kala itu mayoritas berbahasa Indonesia. Label juga menyatakan bahwa Sheryl belum cukup umur untuk masuk dapur rekaman.

Ditolak tidak membuat gadis ini patah arang, ia semakin bersemangat menciptakan lagu, kali ini ia bertekad untuk membuat lagu berbahasa Indonesia. Ia ingin membuktikan bahwa ia nanti bisa masuk dapur rekaman bukan atas bantuan ayahnya, namun karena usahanya sendiri.

Dan keinginan tersebut terwujud pada tahun 2012 lalu, ia meluncurkan album Demi Aku, dimana David keyboardis NOAH turut menyumbangkan satu lagu untuk Sheryl.

Lebih Lengkap