EXO dan CL Bakal di Tampil di Penutupan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang

Rahmi Safitri | 06 Februari 2018, 16:05 WIB
EXO dan CL Bakal di Tampil di Penutupan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang

Kapanlagi.com - Korea Selatan mau punya gawe besar nih. Tanggal 9 - 25 Februari mendatang mereka akan menggelar salah satu ajang olahraga terbesar dunia yaitu Olimpiade musim dingin yang akan digelar di Pyeongchang, Provinsi Gangwon. Dari namanya, Olimpiade Musim Dingin ini akan menampilkan olahraga yang biasa dilakukan di salju atau es, seperti ice skating, snowboarding, dan lain-lain.

Selain sibuk mempersiapkan venue pertandingan dan tetek bengeknya, salah satu prosesi olimpiade yang nggak boleh dilewatkan tentu saja upacara pembukaan dan penutupannya. Bukan hanya menampilkan budaya Korea, opening dan closing nantinya juga akan dibuka oleh bintang K-Pop atas Korea yang dikenal berbakat dan populer.

Di pembukaan yang akan digelar pada tanggal 9 Februari mendatang ada vokalis band Guckaksten, Ha Hyun Woo, juga akan tampil. Ada juga Ahn Ji Young dari band duo indie populer, Bbolbalgan4. Penyanyi legendaris Korea, Jeon In Kwon, juga akan perform bersama band-nya, Deulgookhwa. Selain itu penyanyi wanita bersuara indah, Insooni, akan membawakan lagu tema Olimpiade Pyeongchang, Let Everyone Shine.

CL juga akan tampil di penutupan Olimpiade Pyeongchang ©  YG EntertainmentCL juga akan tampil di penutupan Olimpiade Pyeongchang © YG Entertainment

Deretan penyanyi yang akan tampil di upacara penutupan pada tanggal 25 Februari di Pyeongchang Olympic Stadium. Dilansir dari Soompi, sejak Senin (5/2), media Korea melaporkan kalau EXO dan CL yang akan tampil di acara penutupan. Akhirnya penampilan EXO di acara tersebut dikonfirmasi oleh SM Entertainment yang kemudian bilang kalau Suho dkk tengah mempersiapkan penampilan spesial untuk Olimpiade Pyeongchang. 

EXO sebelumnya sudah pernah menjadi pembuka Asian Games Incheon di tahun 2014. Senin malam (5/1), salah satu vokalis utama mereka, Baekhyun, juga dipercaya menyanyikan lagu kebangsaan Korea, di depan Presiden dan pembesar tim Olimpiade untuk acara pembukaan pertemuan komite.

CL adalah salah satu penyanyi berbakat Korea yang debut di 2009 dengan salah satu girlgroup legendaris K-Pop, 2NE1. Selain sudah go international, artis YG Entertainment ini dikenal punya penampilan yang keren dan swag.

Belum diketahui apa yang akan ditampilkan oleh EXO maupun CL untuk upacara penutupan ini. Yang jelas, fans kedua artis top ini sudah tak sabar melihat idolanya dipercaya tampil di acara besar yang akan akan jadi perhatian dunia ini.

(soo/pit)

Editor:  

Rahmi Safitri