Kalau Tak Tampil di Atas Panggung, 6 K-Pop Idol Ini Sibuk Kelola Bisnisnya!

Gogor Subyakto | 10 April 2018, 09:16 WIB
Kalau Tak Tampil di Atas Panggung, 6 K-Pop Idol Ini Sibuk Kelola Bisnisnya!

Kapanlagi.com - Bukan hanya berkarir di dunia panggung hiburan, banyak selebriti yang juga sibuk dengan bidang lainnya. Bukan hanya artis tanah air, ternyata cukup banyak sederet K-Idol yang mengelola bisnis saat mereka tidak tampil di atas panggung. Uniknya lagi, para bintang ini tak mengikuti tren bisnis yang ada. Mereka menjalani kesibukan sesuai dengan passion mereka. Btw, kira-kira ada siapa saja ya? Yuk tengok daftarnya di sini!

1. Jessica Jung

Jessica Jung memiliki brand fashion BLANC & ECLARE. Credit: via koreaboo.comJessica Jung memiliki brand fashion BLANC & ECLARE. Credit: via koreaboo.com

Sosok Jessica Jung memang merupakan seorang bintang yang penuh talenta. Selain bernyanyi dan akting, wanita yang satu ini merupakan seorang pebisnis yang begitu sukses. Jenis bisnis yang ia jalani tentunya merupakan hal favoritnya yakni fashion! Yup, ia memiliki sebuah brand bernama BLANC & ECLARE.

Mantan personel grup Girls Generation yang satu ini memang masih aktif sebagai Idol solois. Namun, kini ia paling sering menghadiri beragam peragaan fashion show. Selain itu, sosok yang kini menjabat sebagai Creative Director tersebut juga selalu mempersiapkan hal baru setiap musimnya untuk brand fashion itu.

2. Seungri Big Bang

Resto waralaba Seungri sudah punya banyak cabang hingga luar negeri! Credit: via koreaboo.comResto waralaba Seungri sudah punya banyak cabang hingga luar negeri! Credit: via koreaboo.com

Kali ini ada salah satu member dari grup fenomenal Big Bang. Yup, Seungri merupakan K-Pop Idol yang begitu sukses dengan bisnis-bisnis yang ia jalani. Bukan hanya satu, maknae (sebutan member termuda) yang satu ini memiliki berbagai macam bidang bisnis.

Seungri sendiri merupakan pemilik dari sebuah klub malam yang berada di Seoul, selain itu ia ternyata juga membuka usaha di bidang perusahaan pengobatan. Nah, yang paling sukses adalah restoran waralaba yang diberi nama Aori Ramen. Bahkan, bisnis kulinernya itu sudah buka cabang hingga keluar negeri seperti Jepang dan Malaysia.

3. Jo Kwon

Kafe sereal Jo Kwon sering dikunjungi banyak Idol! Credit: via koreaboo.comKafe sereal Jo Kwon sering dikunjungi banyak Idol! Credit: via koreaboo.com

Sosok Idol pria yang satu ini memang dikenal lewat grup 2AM karena suara mereka yang begitu merdu. Sang leader yakni Jo Kwon memang bukan hanya dikenal karena suara emasnya. Tingkah lucunya di berbagai acara selalu bisa membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

Sama seperti bintang Korea lainnya, Jo Kwon ternyata juga memiliki sebuah bisnis kafe yang berada di pusat kota Seoul. Diberi nama Midnight of Seoul, kafe yang satu ini menyajikan menu sereal dengan berbagai macam pilihan topping. Uniknya, tempat tersebut begitu populer di kalangan para Idol!

4. Hyunyoung

Kekinian, Hyunyoung punya bisnis kafe yang sajikan snack kekinian yakni churro. Credit: via koreaboo.comKekinian, Hyunyoung punya bisnis kafe yang sajikan snack kekinian yakni churro. Credit: via koreaboo.com

Hyunyoung merupakan salah satu mantan member grup Rainbow. Setelah grup tersebut mengumumkan untuk bubar, para anggota pun kini sudah menjalani kesibukan masing-masing. Sama seperti Hyunyoung yang juga memiliki sebuah bisnis kafe kekinian.

Sedikit berbeda dari milik Jo Kwon, kafe yang dikelola Hyunyoung ini menyajikan churro yang merupakan snack khas Spanyol. Para pengunjung pun juga bisa memilih berbagai jenis churro yang telah disediakan di sana. Kefe tersebut diberi nama Sweet Churros.

5. Jay Park

Jay Park punya agensi sendiri yang menaungi beberapa artis. Credit: via koreaboo.comJay Park punya agensi sendiri yang menaungi beberapa artis. Credit: via koreaboo.com

Jay Park mengawali karirnya sebagai seorang Idol dengan tergabung dalam grup 2PM. Setelah memutuskan untuk bersolo karir, pria yang satu ini pun menunjukkan kesuksesannya dengan kesibukan mulai dari merilis album hingga konser tur keliling dunia.

Setelah begitu sukses dengan karirnya di dunia panggung hiburan, Jay Park pun lantas membangun sebuah agensi yang menaungi beberapa nama artis terkenal di Korea. Pria yang satu ini merupakan founder dan Co-CEO dari Above Ordinary Music Group (AOMG). Bintang yang berada di dalam agensi itu antara lain, Gray, Loco, Hoody, and Elo.

6. Hyolyn

Pada 2017 lalu, Hyolyn juga membuat agensi-nya sendiri. Credit: via koreaboo.comPada 2017 lalu, Hyolyn juga membuat agensi-nya sendiri. Credit: via koreaboo.com

Kalau masuk musim panas pasti akan ingat dengan grup SISTAR! Yup, meski sudah bubar, para member dari grup tersebut hingga kini masih berhubungan baik. Mereka juga kini tengah disibukkan dengan project masing-masing. Sama halnya seperti Hyolyn yang tak hanya sibuk solo karir namun juga bangun agensi!

Sama dengan Jay Park, Hyolyn juga memulai perusahaannya sendiri dalam usianya yang masih muda. Ia membangun agensi bernama Bridge di tahun 2017. Meski sekarang masih kecil, Hyolyn berharap kalau banyak artis di berbagai bidang akan bisa berkumpul di agensi-nya dan menghasilkan karya yang bagus.

Bukan hanya Idol, banyak bintang asal Korea Selatan yang memang juga tak hanya sibuk dengan karir di dunia entertainment. Banyak dari mereka yang memiliki bisnis, terutama membuka kafe. So, kalau idola kalian punya bisnis apa?

(kpl/ssm)

Editor:  

Gogor Subyakto