Rekomendasi 10 Anime Terbaik Selama 2018

Editor KapanLagi.com | 11 Januari 2019, 15:19 WIB
Rekomendasi 10 Anime Terbaik Selama 2018

Kapanlagi.com - Tahun 2018 lalu banyak sekali daftar anime-anime yang rilis dengan cerita yang menarik, bagus dan layak di tonton. Apa saja anime terbaik sepanjang tahun 2018? Berikut 10 daftar yang wajib kalian tonton.

1. ISLAND

Film yang bertema Sci-Fi dan juga drama tentunya cocok untuk yang sedang mencari film dengan banyak karakter loli di dalamnya. Anime yang diadaptasi dari visual novel ini bisa masuk dalam daftar tontonan kalian karena ceritanya yang seru terutama bagi para pecinta loli.

2. BANANA FISH

(credit: amazon.com)(credit: amazon.com)

Anime ini bercerita tentang seorang bernama Ash Lynx yang merupakan bos mafia kecil. Dirinya menjadi bos di New York dan tumbuh sebagai pembunuh berdarah dingin dengan skill menembak yang jago. Film anime 2018 yang bertema mafia ini memiliki karakter utama super badass dan seru dalam melihat segala aksinya.

3. GRAND BLUE

Grand Blue adalah film anime bertema Slice of Life dengan sentuhan bumbu comedy. Hampir disetiap scene-nya menampilkan lautan biru yang benar-benar bisa menyegarkan ketika dipandang mata secara langsung dengan hembusan angin pantai nan sejuk membuat penontonnya ingin pergi ke pantai setelah menonton anime ini.

4. YURAGI-SOU NO YUUNA-SAN

Yuragi-sou no Yuuna-san wajib menjadi anime yang wajib di tonton terutama bagi para pecinta anime bergenre comedy, romance, dan harem. Film ini bercerita tentang anak SMA yang sejak kecil dapat melihat hantu dan menemukan sebuah penginapan misterius.

5. FAIRY TAIL: FINAL SERIES

Buat para penggemar manga dan anime Fairy Tail, jangan sampai ketinggalan musim terakhir dari anime yang berkisah mengenai guild sihir paling terkenal di dunia.

Hampir mendekati klimaks dan akhir cerita dari petualangan Natsu Dragneel dan kawan-kawan, anime Fall 2018 ini dijamin akan menyajikan lebih banyak drama dan pertarungan.

6. HANEBADO

Dari segi grafis anime Hanebado ini memiliki cerita yang unik serta berbeda dari anime olahraga biasanya. Salah satu hal yang menarik di anime ini adalah karakter utamanya adalah cewek kidal yang tidak tertarik dengan bulu tangkis tapi ujung-ujungnya memiliki mimpi untuk menjadi juara dunia.

7. TOKYO GHOUL:RE

Tokyo Ghoul:re merupakan anime yang diangkat dari kisah manga populer bertema thriller. Tokyo Ghoul:re berkisah tentang Ken Kaneki yang bergabung dengan organisasi bernama CCG. Sejak awal prilisannya, anime ini cukup laris ditonton. Namun semenjak rilis Season 2, banyak penggemar anime kecewa karena jalan cerita yang disajikan berbeda dengan versi manga.

8. SWORD ART ONLINE: ALICIZATION

Masih melanjutkan kisah petualangan Kirito Kirigaya dalam dunia game, di mana ia terbangun di pedalaman hutan dan bertemu dengan seorang anak laki-laki. Anehnya yang ia temui bukanlah NPC (Non-Playable Character) dalam game, melainkan memiliki perasaan layaknya manusia normal biasa. Sesaat setelah bertemu dengan anak laki-laki tersebut, Kirito pun mulai mengingat kenangan-kenangan aneh di mana menjadi kisah utama dari anime ini.

9. SATSURIKU NO TENSHI

Menceritakan kisah Rachel Gardner, gadis perempuan berusia 13 tahun yang tanpa sebab terjebak di ruangan bawah tanah. Rachel mengalami hilang ingatan sehingga nggak mengetahui kejadian sebelumnya. Dalam usahanya menemukan jalan keluar, Rachel bertemu dengan Isaac Foster, seseorang yang memiliki paras mirip shinigami alias malaikat pencabut nyawa.

10. HATARAKU SARIBOU

Hataraku Saribou adalah anime bergenre komedi yang menceritakan bagaimana sel darah dalam tubuh kita bekerja yang diilustrasikan dengan manusia. Anime dengan cerita yang unik dan berbeda dari anime lainnya ini membuat yang menontonnya bisa belajar banyak hal tentang tubuh.

10 rekomendasi anime diatas tentunya wajib masuk dalam daftar tontonan kalian terutama bagi kalian yang belum menontonnya. Selain 10 daftar tersebut, apa kalian punya rekomendasi lain?

(kpl/mag)

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com
↑