Sinopsis '100 DAYS MY PRINCE' Episode 9, Kasim Yang Masih Hidup

Editor KapanLagi.com | 02 April 2019, 10:03 WIB
Sinopsis '100 DAYS MY PRINCE' Episode 9, Kasim Yang Masih Hidup

Kapanlagi.com - Melihat Won Deuk datang dengan rasa kecewa, Hong Sim pun mengaku jika ia terpaksa berbohong dan menikah dengan dirinya karena putra mahkota memaksanya. Ia juga tidak ingin menjadi selir dari pejabat desa. Won Deuk yang sedih sempat pergi meninggalkan sang istri sebelum akhirnya kembali, Hong Sim menutupi tubuh suaminya yang telah tertidur dengan selimut.

Won Deuk Kesakitan

Ayah tiri Hong Sim yang terkejut mendengar Hong Sim telah menyampaikan kebenaran tentang Won Deuk. Segera mengajak Won Deuk menuju tempat dimana ia menemukan menantunya dan mengaku salah. Ia memohon pada Won Deuk agar tidak terus-terusan menyalahkan putrinya karena ialah dalang dari semuanya. Setibanya di tempat Won Deuk pun mengeluh kesakitan karena teringat suatu hal.

Kkeut Nyeo dan Hong Sim Bermain Air

Hong Sim pun menceritakan masalahnya setelah lama memendam pada Kkeut Nyeo. Teman yang ternyata iri karena melihat Hong Sim mendapatkan suami seperti Won Deuk. Kkeut Nyeo menghibur Hong Sim dan mereka bermain air di sungai, Won Deuk diam-diam memperhatikan istrinya dari kejauhan.

Hong Sim Tetap Istri Won Deuk

Won Deuk pun menanyakan sejauh apa sang istri membohonginya. Hong Sim pun menjelaskan jika cerita yang ia sampaikan mulai dari jerami dan pohon sakura, semuanya itu bohong. Tidak duga respon yang diberikan Won Deuk justru sebaliknya, ia mengatakan selama Won Deuk tidak mengakhiri pernikahan mereka selamanya Hong Sim adalah istrinya.

Moo Yeon Belum Siuman

Sementara itu kakak Hong Sim, Moo Yeon belum juga sadar. Setelah terkena panah secara tiba-tiba dan putri mahkota menjenguknya. Kim Cha Eon mendengar kabar jika putrinya pernah bersama dengan Moo Yeon tanpa seorang dayang.

Jung Jae Yoon Menjadi Gubernur Baru

Sedangkan Jung Jae Yoon diutus oleh Kim Cha Eon menjadi gubernur baru di Desa Songjoo menggantikan gubernur sebelumnya yang terlibat korupsi. Ia sempat protes karena ditempatkan ke desa tetapi karena tidak ada pilihan, Jung Jae Yoon menerimanya. Namun ia berpesan pada Ae Wol untuk mengamati gerak gerik wakil perdana menteri tersebut.

Kasim Yang Ternyata Hidup

Kasim Yang disangka telah meninggal. Rupanya masih hidup dan sedang dalam perawatan tabib. Jung Jae Yoon yang menyelamatkan Kasim Yang karena ia yakin hanya Kasim Yang yang mengetahui kebenaran tentang kasus putra mahkota.

Berusaha Memulihkan Ingatan

Dengan bantuan sang istri, Won Deuk berusaha mengingat namanya mulai dari menulis dan mencari nama yang terlintas hingga Hong Sim pun tertidur. Pantang menyerah Won Deuk menuju ke biro hukum untuk mencari jurnal tentang peristiwa Gunung Chunwoo, tetapi Park Bok Eun mempersulitnya. Kisah pun beralih kembali pada Hong Sim.

Hong Sim Bertemu Jung Jae Yoon

Seorang pria rupanya menghampiri Hong Sim dan meminta ganti rugi karena kuda yang digunakan suaminya hilang. Hong Sim yang berjanji segera mengembalikan kuda tersebut, segera mencari kuda tersebut dan berhasil menemukan. Sayangnya Hong Sim tidak pandai mengendarai kuda hingga Jung Jae Yoon menghentikan kudanya karena berpikir ia sedang dalam bahaya.

Kuda Hong Sim Lepas

Sialnya kuda yang ditumpangi Hong Sim kembali lepas dan Hong Sim terjatuh. Jung Jae Yoon dengan cepat menolong Hong Sim dan saat itulah Hong Sim menyadari jika Jung Jae Yoon adalah pria yang ia temui di Jembatan Hanyang. Hong Sim pun mengusir dan memintanya untuk tidak mendekatinya lagi karena ia sudah menjadi istri.

Gulungan Sutra Untuk Won Deuk

Tidak disangka ketika Jung Jae Yoon tiba di biro hukum dan disambut oleh Park Bok Eun, Won Deuk menyelinap ke suatu ruangan untuk mencari jurnal tersebut. Jung Jae Yoon melihat kelakuan Won Deuk yang segera bersembunyi saat menyadari ada seseorang yang masuk, namun Jung Jae Yoon hanya diam bahkan tidak mengenali jika Won Deuk adalah putra mahkota. Karena rupanya ia datang untuk memberikan gulungan sutra dari raja untuk Won Deuk. Park Bok Eun pun mengenalkan mereka dan Won Deuk menerima hadiah itu dengan ekspresi yang datar.

Modus Jung Jae Yoon

Untuk mendapatkan kepercayaan penuh dari Kim Cha Eon, Jung Jae Yoon berusaha mendekati Park Park Sun Do dan memberi sambutan selaku gubernur baru pada warga desa. Tak disangka Jung Jae Yoon pun memanggil Jung Jae Yoon seorang diri untuk memastikan apakah wanita yang dicintainya itu telah menikah. Sayangnya Park Bok Eun melihat pertemuan keduanya dan berpikir jika Jung Jae Yoon sudah berani wanita yang telah bersuami di hari pertama ia bekerja.

Perintah Bodoh Gubernur Baru

Park Son Do yang mengeluh jika sumur mulai mengering terus dicuri hatinya oleh Jung Jae Yoon. Gubernur baru itupun segera memerintahkan warga desa mengambil air dari sungai untuk menuruti permintaan Park Son Do. Banyak warga desa yang ingin menyampaikan protes namun mereka tidak mempunyai kekuasaan hingga Hong Sim turun tangan membalas perbuatan Jung Jae Yoon. Hong Sim menjebak Jung Jae Yoon dalam lubang hingga membuat Jung Jae Yoon sadar jika perintah yang ia berikan itu tidak berguna.

Won Deuk Mengunjungi Istana

Sementara itu Won Deuk bersama Go Dol menuju Hanyang untuk mengantarkan bahan makanan di istana. Bahkan Won Deuk sempat akan ditangkap oleh pengawal istana, beruntun Go Dol menyelamatkannya. Di istana Kim Soo Ji, kakak dari putri mahkota melihat kehadiran Won Deuk namun ia mengelak jika itu adalah putra mahkota. Kim Cha Eon juga berpapasan dengan Won Deuk sayangnya ia tak sampai melihatnya.

Moo Yeon Mengejar Won Deuk

Bersyukur akhirnya Moo Yeon berhasil siuman. Namun saat keluar dari kediaman, Moo Yeon terkejut mendengar cerita yang disampaikan oleh Kim Soo Ji. Karena Kim Soo Ji menyatakan jika ia melihat seorang pria yang sangat mirip dengan Lee Yool, sang putra mahkota.

Won Deuk Berhasil Menghindar

Dengan cepat Moo Yeon mencari Won Deuk untuk menghabisi nyawanya. Sayangnya karena belum sepenuhnya pulih, serangan Moo Yeon tidak maksimal sehingga Won Deuk yang merasa sedang diikuti dapat dengan mudah menghindar. Niat jahat Moo Yeon akhirnya memancing pertanyaan Won Deuk tentang siapa dirinya.

Won Deuk dan Hong Sim Berciuman

Sepulangnya dari Hanyang dan setelah puas mengelilingi istana. Hubungan Won Deuk dan istrinya Hong Sim semakin harmonis. Mereka akhirnya berciuman setelah sekian lama menikah. Adegan mesra pasangan suami istri tersebut disambut oleh hujan yang tiba-tiba turun.

Gosip Dari Ratu, Ancaman Dari Kim Cha Eon

Ae Wol berhasil menguping pembicaraan anak buah ratu yang beralih memihak Kim Cha Eon. Anak buah tersebut menyampaikan rencana licik ratu yang akan menyebarkan kabar bohong jika bayi yang dikandung putri mahkota bukan keturunan bangsawan. Kim Cha Eon yang mendengar kabar tersebut segera menemui sang ratu dan memperlihatkan kertas kosong berisi cap raja. Kim Cha Eon mengancam ratu agar tidak berbuat sesuatu jika ia masih ingin hidup.

Penulis: Annesa K. Ramadhany

(kpl/mag)