10 Fakta Pernikahan Amitabh Bachchan - Jaya Bachchan, 47 Tahun Bersama - Bertahan Meski Dihiasi Perselingkuhan

Rabu, 03 Juni 2020 15:57 WIB
10 Fakta Pernikahan Amitabh Bachchan - Jaya Bachchan, 47 Tahun Bersama - Bertahan Meski Dihiasi Perselingkuhan

Kapanlagi.com - Pernikahan Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan langgeng dan menjadi panutan. Hari ini, Rabu, (3/6) pasangan yang dikarunai dua orang anak ini merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-47.

Perjalanan cinta Jaya dan Big B tidaklah mudah dan mulus. Perjalanan 47 tahun bersama banyak diwarnai badai, namun mereka berhasil melaluinya dan bertahan hingga saat ini.

1 dari 10 halaman

1. Pertemuan Pertama

Pertemuan Pertama © bollywoodshaadis
Pertemuan pertama Jaya Bachchan dengan Amitabh Bachchan berlangsung pada awal tahun 1970-an. Kala itu mereka sama-sama menghadiri acara Pune Film Institute, Big B hadir mendampingi sutradara K.Abbas.

Kala mereka berjumpa, Jaya sudah sangat terkenal sebagai aktris sementara Big B baru meniti karirnya di Bollywood. Pertemuan pertama ini belum membuat mereka saling jatuh cinta, tetapi kepribadian Big B yang tegas membuat Jaya menaruh perhatian kepadanya.

2 dari 10 halaman

2. Jaya Ngaku Jatuh Cinta Duluan

Jaya Ngaku Jatuh Cinta Duluan © bollywoodshaadis
Pada pertemuan kedua, mereka diperkenalkan sutradara yang bakal memasangkan Big B dan Jaya di film GUDDI. Di sini, Jaya mengaku jatuh cinta kepada Big B.

"Aku terpesona kepadanya dan takjub dengan fakta bahwa ia adalah putra Harivanshrai Bachchan. Aku merasa ia berbeda meski banyak orang tertawa ketika aku bilang begitu. Aku mengungkapkan perasaanku dan mengatakan bahwa ia akan menjadi orang besar. Meski waktu itu aku sudah tahu bahwa ia bukan aktor kebanyakan. Aku jatuh cinta kepadanya dalam waktu singkat," ujar Jaya

Tetapi proyek ini belum membuat Amitabh Bachchan jatuh cinta kepada Jaya. Perasaan itu baru muncul setelah mereka main bareng di film EK NAZAR, dan Big B pun menyatakan perasaannya kepada Jaya.
3 dari 10 halaman

3. Nikah Karena Amitabh Bachchan Pengen ke London

Nikah Karena Amitabh Bachchan Pengen ke London © bollywoodshaadis
Dari EK NAZAR, Amitabh Bachchan kembali dipasangkan dengan Jaya Bachchan di film ZANZEER. Hubungan mereka pun semakin intens dan Big B ingin mengajak Jaya ke London kalau film mereka sukses.

Ternyata film ZANZEER betulan ngehits dan Big B pamit kepada orangtuanya untuk liburan ke London bersama Jaya dan beberapa teman lainnya. Namun rencana ini ditentang keluarga Big B.

"Hari ini, 47 tahun lalu, 3 Juni 1973. Aku memutuskan kalau ZANZEER sukses, bakal pergi ke London untuk pertama kalinya dengan beberapa teman. Ayahku tanya, siapa saja yang bakal pergi bareng aku? Ketika aku bilang siapa, dia bilang aku harus menikahinya sebelum berangkat, kalo nggak ya gak boleh pergi. Jadi, aku patuh," tulis Big B.

Big B lalu melamar Jaya Bachchan dan langsung diterima. Setelah itu ia menemui orangtua Jaya dan mendapatkan restu dan langsung menentukan tanggal pernikahan.

Pasangan ini menikah di hari yang sama dengan tanggal keberangkatan ke London. Mereka menggelar sebuah acara sederhana yang hanya dihadiri keluarga dekat, lalu terbang ke Inggris.

4 dari 10 halaman

4. Hamil Anak Pertama Ketika Syuting Film

Hamil Anak Pertama Ketika Syuting Film © bollywoodshaadis
Tak lama setelah mereka menikah, Jaya Bachchan hamil anak pertama. Ketika itu, ia sedang syuting film SHOLAY yang berlangsung di tengah cuaca kurang bersahabat.

Mengetahui Jaya sedang hamil, semua kru dan pemain GUDDI ikut menjaga Jaya. Meski mengaku berat menjalani masa syuting yang berada di luar ruangan, namun Jaya berhasil melaluinya.

5 dari 10 halaman

5. Jaya Bachchan Pilih Mundur Dari Dunia Film

Jaya Bachchan Pilih Mundur Dari Dunia Film © bollywoodshaadis
Usai melahirkan anak kedua, Jaya membuat sebuah keputusan besar. Ia memilih mundur dari dunia film untuk membesarkan kedua anaknya, Shweta Bachchan dan Abhishek Bachchan.

Banyak yang menentang keputusan Jaya karena ia memilih jalan ini ketika sedang berada di puncak karirnya. Namun Jaya teguh pada pendiriannya dan ia tak lagi menerima tawaran film demi menjadi ibu rumah tangga.

6 dari 10 halaman

6. Perselingkuhan Amitabh Bachchan dengan Rekha

Perselingkuhan Amitabh Bachchan dengan Rekha © bollywoodshaadis
Tetapi setelah Jaya memutuskan mundur dari dunia film, badai menerpa rumah tangganya dengan Big B. Selang 3 tahun setelah menikah, Big B bertemu dengan Rekha.

Tak sekadar romantis di film-film yang mereka bintangi, Big B dikabarkan telah menikahi Rekha secara diam-diam. Awalnya hanya rumor, namun kemudian publik heboh tatkala Rekha pamer sindoor di keningnya.

Sindoor alias tanda merah di kening ini adalah bukti bahwa seorang perempuan telah menikah. Kala itu, orang yang dekat dengan Rekha hanya Big B, sehingga rumor pernikahan mereka pun ramai diperbincangkan. Tetapi keduanya memilih tutup mulut dan tak lama setelah itu, Rekha menghapus sindoor dari keningnya.

7 dari 10 halaman

7. Perang Dingin Jaya Bachchan dan Rekha

Perang Dingin Jaya Bachchan dan Rekha © bollywoodshaadis
Kabar perselingkuhan Big B dengan Rekha sudah barang tentu didengar oleh Jaya. Tetapi, meski ia sudah tahu hubungan suaminya dengan aktris lain, Jaya tetap bertahan.

"Aku percaya kepada suamiku dan aku tahu seperti apa industri ini. Aku tak pernah takut atau tak percaya dengan apa yang ia kerjakan," ujar Jaya.

Ia mempertahankan rumah tangganya dan menolak mendengarkan perkataan orang lain. Namun Jaya tidak begitu saja memaafkan Rekha, mereka perang dingin selama puluhan tahun dan baru kembali saling sapa beberapa waktu belakangan.

 

8 dari 10 halaman

8. Perselingkuhan Lain Amitabh Bachchan

Perselingkuhan Lain Amitabh Bachchan © AFP
Meski perselingkuhan dengan Rekha adalah berita yang paling banyak dibicarakan publik, tetapi kecurangan Big B tidak hanya berhenti di situ saja. Selain berhubungan terlarang dengan Rekha, Big B juga pernah dikabarkan selingkuh dengan Zeenat Aman, Parveen Babi dan banyak lainnya.

Jaya pun tak pernah menganggapi semua rumor mengenai perselingkuhan suaminya dengan dramatis. Ia tak berkomentar ke media ataupun ke publik, dan tetap memperlihatkan romantisme bareng Big B.

 

9 dari 10 halaman

9. Big B Akui Pernikahannya Tidak Mudah

Big B Akui Pernikahannya Tidak Mudah © splashnews
Menikah bukanlah sebuah hal yang mudah, demikian pula yang dirasakan oleh Big B. Dengan banyak cobaan yang sudah mereka lalui, Big B mengakui bahwa pernikahannya juga penuh tantangan. Terlebih ketika ia dituding sebagai orang yang membuat Jaya kehilangan karirnya di dunia film.

"Semua pernikahan adalah tantangan, demikian juga dengan pernikahanku. Satu hal yang aku salut dan sangat memuja Jaya adalah karena dia memilih untuk mendahulukan keluarga daripada film. Itu keputusannya, bukan kehendakku," ujar Big B.

10 dari 10 halaman

10. Bertahan 47 Tahun

Bertahan 47 Tahun © instagram.com/amitabhbachchan
Banyak badai yang menerpa, Big B berulang kali membuat kesalahan dan Jaya pun bukan orang yang sempurna. Namun pasangan ini berhasil melaluinya dengan baik.

Ketika Big B tak setia, Jaya menutup rapat mulutnya dari publik. Kala Jaya Bachchan diserang publik lantaran komentarnya yang kerap pedas dan tak segan melawan wartawan, Big B menjadi pelindung untuk sang istri tercinta.

Hari ini, mereka merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-47. Bukan sebuah waktu yang singkat, tetapi keduanya sanggup bertahan. Happy anniversary!

(kpl/phi)