Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

11 Rekomendasi Film India Terbaik Genre Thriller yang Menegangkan, Punya Skenario Plot Twist - dari Kisah Nyata

Dhia Amira   | Minggu, 20 Maret 2022 10:33 WIB
11 Rekomendasi Film India Terbaik Genre Thriller yang Menegangkan, Punya Skenario Plot Twist - dari Kisah Nyata
(credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film India atau biasa dikenal dengan film Bollywood merupakan salah satu film yang memiliki cerita unik dan keren. Tidak kalah dengan film Hollywood, film Bollywood dengan genre thriller wajib banget jadi rekomendasi film pilihan kalian loh KLovers. Bahkan beberapa rekomendasi film India terbaik bergenre thriller ini memiliki skenario plot twist.

Bahkan beberapa cerita yang diambil dalam film Bollywood ini mengangkat dari kisah nyata hingga permasalahan permasalahan psikologis loh KLovers, dan akan membuat kalian bingung serta tidak akan menyangka dengan akhir dari rekomendasi film India terbaik bergenre thriller ini. Tentu hal ini juga dibarengi dengan akting para aktor dan aktris yang luar biasa tentunya.

Nah, apa saja ya rekomendasi film India terbaik bergenre thriller tersebut? Berikut ini 11 rekomendasi film India terbaik bergenre thriller yang bakal sukses bikin kalian merasa takut dan begitu menegangkan. Yuk langsung saja dicek KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. MOM

Gambar

Rekomendasi film India terbaik bergenre thriller yan pertama yaitu, ada film berjudul MOM yang rilis tahun 2017. Dalam film ini kalian akan melihat perjuangan seorang ibu tiri untuk memberikan keadilan pada putrinya. Kisahnya bermula ketika Devki berusaha membalas semua penjahat yang telah melecehkan putrinya Arya, yang kini terbebas dari jerat hukum.

Meski bukan ibu kandung, Devki mencintai Arya segenap jiwa dan raganya, sama seperti putri kandungnya. Wanita ini nekat bermain kotor di belakang kepolisian, dengan bantuan seorang detektif swasta. Ia membalas satu persatu penjahat yang sudah membuat putrinya diperkosa dan hampir terbunuh.

Film berjudul MOM ini akan membawa kalian dalam berbagai jenis balas dendam sang ibu yang tidak pernah kalian bayangkan sebelumnya. Bahkan, aksi sang ibu tidak selalu berjalan mulus dan bikin kalian deg-degan loh. Tidak heran bila film ini menjadi salah satu rekomendasi film India terbaik bergenre thriller yang sayang untuk kalian lewatkan.

2. CHEHRE

Gambar

Rekomendasi film India terbaik bergenre thriller yang selanjutnya ada film berjudul CHEHRE, yang tayang pada tahun 2021. Film ini merupakan adaptasi dari novel Jerman 1956 berjudul A Dangerous Game oleh Friedrich Dürrenmatt. kisahnya bermula ketika Sameer Mehra terjebak dengan empat orang pensiunan profesional hukum. Di sana para orang tua kerap memainkan sebuah game unik, yaitu membuat reka ulang kasus dan pengadilan.

Sameer ikut bermain dan berperan sebagai terdakwa, tapi permainan berjalan lebih menegangkan. Ketenangannya sirna setelah ia sadar bahwa salah satu orang dalam permainan berprofesi sebagai algojo. Dan sosok tersebut jadi terdakwa atas pembunuhan mantan bosnya dengan menggunakan berbagai kasus untuk melakukan pembunuhan sempurna.

3. HOTEL MUMBAI

Gambar

Diambil dari kisah nyata, film HOTEL MUMBAI yang tayang pada tahun 2018 ini sangat sayang untuk kalian lewatkan. Film HOTEL MUMBAI adalah film India-Australia-Amerika yang terinspirasi dari dokumenter Surviving Mumbai 2009. Premisnya mengangkat kejadian serangan teroris yang terjadi di Taj Mahal Place Hotel, Mumbai tahun 2008.

Film ini berkisah tentang Arjun yang baru saja diterima bekerja di Taj Mahal Palace Hotel di bawah arahan koi Hemant Oberoi. Di malam Arjun sedang bertugas, tiba-tiba saja serangan teroris kelompok Lashkar E-Taiba terjadi. Malam itu Arjun berusaha menyelamatkan para tamu dari rencana penyanderaan.

Namun, dalam film HOTEL MUMBAI ini, bukan kisah Arjun saja yang diambil. Ada pula kisah dari berbagai tamu lainnya, terutama tamu asing. Dalam film ini, kalian akan menyaksikan banyak sekali ketegangan dalam aksi teroris dan menjadi salah satu rekomendasi film India terbaik bergenre thriller yang sayang untuk kalian lewatkan.

4. PIHU

Gambar

Film PIHU yang tayang pada tahun 2018, menjadi salah satu rekomendasi film India terbaik bergenre thriller yang patut kalian tonton. Karena, film ini akan membuat kalian dipenuhi dengan rasa khawatir, tegang yang luar biasa loh KLovers. Bukan film thriller penuh aksi, darah, atau pembunuhan sadis, film ini hanya memperlihatkan bagaimana anak berusia dua tahun bertahan hidup.

Dari beberapa kabar, film ini katanya diambil dari kisah nyata yang terjadi di Delhi tahun 2004 silam. Dalam film ini, sosok PIHU berusaha membangunkan ibunya, namun tidak ada respon sama sekali. Anak ini bertahan hidup hanya dengan mengikuti kebiasaannya setiap hari bersama sang ibu. Namun, PIHU hampir meminum cairan pembersih lantai hingga hampir membuat rumahnya terbakar.

Kalian akan melihat bagaimana perjuangan seorang anak yang bertahan hidup seorang diri di dalam rumah beberapa hari, tanpa bisa membantunya. Ini tentu menjadi ketegangan tersendiri. Dan menjadi rekomendasi film India terbaik bergenre thriller yang sayang banget untuk KLovers lewatkan.

5. DRISHYAM

Gambar

Suka dengan kisah detektif? Maka kalian wajib banget nonton film DRISHYAM ini. Ya, film DRISHYAM bercerita tentang seorang suami bernama Vijay Salgaonkar yang mempunyai usaha layanan TV Kabel. Ia memiliki dua anak gadis, yang satu masih kecil dan satu sudah cukup dewasa.

Keluarganya bahagia, sampai sosok pria bernama Sameer menjebak putri dari Vijay dan anak gadis Vidya tidak sengaja membunuh Sameer karena ingin melindungi diri. Tidak ingin membuat anaknya terlibat hukum, karena ia masih gadis. Vijay lalu menyusun rencana untuk menghilangkan semua bukti kematian Sameer agar tidak mengarah kepada keluarganya.

Namun sayang, Sameer memiliki ibu seorang kepala polisi yang begitu ternama. Vijay yang hanya tamatan SD dan suka sekali menonton film, membuat berbagai rencana dan mempelajari hal tentang film-film yang ia tonton. Bahkan, kalian tidak akan percaya dengan ending dalam film ini deh.

6. UGLY

Gambar

UGLY tahun 2013, akan menjadi sebuah film yang membuat kalian sadar seberapa serakah-nya manusia yang ada di dunia ini. Kisah ini dimulai ketika seorang anak hilang akibat dari kelalaian orang tuanya. Namun, masalah semakin melebar karena pencarian anaknya ini justru mendatangkan masalah baru.

Mereka menyadari bagaimana sistem kepolisian begitu menyulitkan, bahkan ada intrik dan kepentingan pribadi di sini. Sejumlah orang sengaja meminta tebusan atas anak yang hilang demi kekayaan pribadinya, sementara yang lainnya berusaha membalaskan dendam.

Sampai akhirnya anak tersebut ditemukan, namun kalian tidak akan menyangka bagaimana plot twist yang terjadi dalam film ini. Bahkan, akan memberikan kalian perasaan miris dan penyesalan yang sangat mendalam. Film ini layak menjadi rekomendasi film India terbaik bergenre thriller yang harus kalian tonton.

7. KURANGU BOMMAI

Gambar

Rekomendasi film India terbaik bergenre thriller yang lainnya ada KURANGU BOMMAI. Film ini bercerita tentang Sundaram yang merupakan seorang kepala keluarga yang bekerja kepada Ekambaram dan memiliki sebuah pabrik. Sundaram sendiri mempunyai seorang anak laki-laki bernama Kathir yang tinggal di Kota Chennai dan bekerja sebagai sopir.

Pada suatu waktu, Sundaram dimintai oleh Ekambaram untuk mengirimkan sebuah tas berisikan barang curian kepada seorang agen di Chennai. Saat, Sundaram ada di Chennai, tas tersebut tiba-tiba jatuh ke tangan anaknya yang tidak mengetahui jika di dalamnya berisi barang curian beserta uang yang banyak.

Kathir yang sangat jujur mencoba untuk mencari tahu pemilik sebenarnya dari tas tersebut. Sementara itu, sang agen yang akan ditemui oleh Sundaram berusaha untuk menipu Ekambaram dengan menjadikan Sundaram sebagai kambing hitam.

8. KAHAANI

Gambar

Sebuah serangan gas beracun secara tiba-tiba menyerang kereta metro Kolkata, dan membunuh penumpang yang ada di dalamnya. Dua tahun setelah kejadian itu, seorang insinyur bernama Vidya Bagchi tiba di Kolkata setelah berjalan cukup panjang dari Kota London. Di kota tersebut ia berusaha mencari suaminya, Arnab Bagchi, yang menghilang tanpa kabar.

Dalam pencariannya, ia dibantu oleh seorang polisi bernama Satyoki Rana Sinha. Keduanya lalu pergi ke kantor Pusat Data Nasional (NDC) untuk mencari dokumen-dokumen berisikan latar belakang Arnab. Namun, mereka lalu dikejar-kejar oleh seorang pembunuh bayaran, Bob Biswas, yang ditugaskan untuk mencuri informasi tentang Arnab Bagchi.

Dalam kisah ini kalian akan ditunjukkan bagaimana perjuangan sang perempuan yang sedang hamil untuk menemukan suaminya. Namun, ada banyak plot twist yang ada di film ini ya KLovers. Sehingga kalian akan terkejut dengan berbagai ending yang dimiliki oleh film KAHAANI ini. Film ini juga memberikan banyak kegiatan otentik masyarakat India yang menjadi point untuk dalam film tersebut.

9. SPECIAL 26

Gambar

Film SPECIAL 26 menjadi salah satu rekomendasi film India terbaik bergenre thriller berikutnya. Film ini didasarkan pada sebuah kisah nyata tentang perampokan di sebuah Gedung Opera yang ada di Kota Mumbai pada tahun 1987. Di tahun tersebut, sekelompok orang menyamar sebagai petugas Biro Investigasi Pusat (CBI) dan melakukan penyelidikan pajak penghasilan palsu di gedung opera yang bernama Tribhovandas Bhimji Zaveri & Sons Jewellers.

Dibuat dengan anggaran total menyentuh 5,5 juta dollar, film Spesial 26 ini mendapatkan keuntungan mencapai 18 juta dollar di seluruh dunia loh KLovers. Lewat hasil positif tersebut, film ini terpilih sebagai film Bollywood berpenghasilan tertinggi ke 10 di tahun 2013, dan menjadi salah satu film terbaik di tahun itu. Sehingga sayang banget deh untuk kalian lewatkan.

10. KARTHIK CALLING KARTHIK

Gambar

Ingin film thriller dengan unsur psikologis? Maka kalian bisa memilih film berjudul KARTHIK CALLING KARTHIK. Dalam film ini, sosok Karthik tidak memiliki seorang teman sepanjang hidupnya, hingga dirinya tidak mempunyai kepercayaan diri untuk bisa bersosialisasi dengan orang banyak. Karena kepribadiannya itu, ia selalu diperlakukan tidak baik oleh atasannya di tempat kerja.

Meski memiliki kepribadian introvert, Karthik ternyata menyukai teman satu kerjanya, yaitu perempuan cantik bernama Shonali. Pada suatu malam, ia mendapatkan sebuah telepon dari orang asing yang tidak diketahui. Namun, penelpon tersebut mengaku bernama Karthik seperti seperti nama dirinya. Penelpon misterius itu akan menjadi semacam guru bagi Khartik dalam merubah hidupnya, hingga akhirnya ia bisa mendekati Shonali.

11. TALAASH

Gambar

Dan rekomendasi film India terbaik bergenre thriller yang terakhir yaitu ada film berjudul TALAASH. Film ini dibuka dengan adegan seorang aktor terkenal bernama Armaan Kapoor yang tewas akibat kecelakaan. Beberapa waktu kemudian, Inspektur Polisi senior, Surjan Singh, bersama asistennya, Devrath Kulkarni langsung ditugaskan untuk melakukan investigasi atas kejadian tersebut.

Akan tetapi, Surjan ternyata sedang berada dalam kondisi yang tidak baik karena anaknya baru saja meninggal. Karena kondisi itu, Surjan terbebani dengan rasa bersalahnya terhadap istrinya. Hingga dalam penyelidikannya ia mulai berhalusinasi tidak bisa membedakan antara kenyataan dan ilusi. Hingga membuat film ini begitu menegangkan dan memiliki sebuah plot twist di luar dugaan.

Itulah beberapa rekomendasi film India terbaik bergenre thriller yang bisa jadi ide tontonan untuk kalian. Bukan hanya memiliki cerita menarik dan plot twist saja, beberapa rekomendasi film India terbaik bergenre thriller ini juga berasal dari kisah nyata.

Editor:   Dhia Amira

Topik Terkait