Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

13 Rekomendasi Film India Terbaru dengan Kisah yang Seru, Berdasarkan Kisah Nyata - Romansa Beda Agama

Dhia Amira   | Rabu, 16 Maret 2022 11:44 WIB
13 Rekomendasi Film India Terbaru dengan Kisah yang Seru, Berdasarkan Kisah Nyata - Romansa Beda Agama
Rekomendasi Film India Terbaru (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film India atau biasa dikenal dengan film Bollywood merupakan salah satu film yang memiliki cerita unik dan keren. Tidak kalah dengan film Hollywood, film Bollywood saat ini memiliki banyak cerita yang keren loh. Ada beberapa rekomendasi film India terbaru yang bisa jadi ide untuk hiburan kalian. Bahkan cerita-cerita yang diambil dalam film Bollywood ini mengangkat dari kisah nyata hingga permasalahan yang kerap terjadi dalam kehidupan yang ada di India loh.

Banyak dari kisah yang diambil yaitu, kisah cinta beda agama hingga kisah-kisah perjuangan perempuan dan masih banyak lagi. Tidak heran bila film Bollywood ini memiliki penggemar yang cukup banyak di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bagi kalian yang suka banget dengan film India, maka kalian bisa nih memilih beberapa rekomendasi film India terbaru di tahun 2022 yang cukup keren dan menyita banyak perhatian pecinta film Bollywood.

Nah, apa saja ya rekomendasi film India terbaru tahun 2022 tersebut? Berikut ini 13 rekomendasi film India terbaru yang sayang banget untuk kalian lewatkan. Yuk langsung saja dicek KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. ATTACK

Gambar

Rekomendasi film India terbaru yang pertama yaitu ada film berjudul ATTACK. Ya, film yang diperankan oleh nama-nama terkenal seperti John Abraham, Jacqueline Fernandez dan Rakul Preet Singh ini mengisahkan sebuah pembunuhan tanpa bukti, berdasarkan masalah Pandit Kashmir yang terkena imbas aksi terorisme.

Film ini terinspirasi dari kisah nyata, dimana John Abraham yang mengambil alih soal jalan ceritanya. Sementara Lakshya Raj Anand dipercaya untuk menulis skenario sekaligus menjadi sutradara untuk film ini. Film ATTACK seharusnya dirilis pada 14 Agustus 2021, namun karena Covid-19 yang meningkat maka film ini di undur perilisannya pada tahun 2022.

2. PRITHVIRAJ

Gambar

Kemudian rekomendasi film India terbaru yang selanjutnya ada film berjudul PRITHVIRAJ. Mengangkat sejarah First Battle Of Tarain yang terjadi di India pada tahun 1911, film PRITHVIRAJ mengisahkan tentang biografi sang prajurit legendaris Prithviraj Chauhan yang diperankan oleh Akshay Kumar.

Film bertema kolosal ini juga akan menghadirkan sisi lain Prithviraj dalam persiapannya sebelum memimpi perang First Battle Of Tarain. Film PRITHVIRAJ juga dibintangi oleh Sanjay Dutt dan Sonu Sood, serta menjadi debut Manushi Chhillar, Miss World 2017 di dunia hiburan. Diperkirakan film ini akan tayang pada 1 April 2022 mendatang.

3. THE KASHMIR FILES

Gambar

Masih pada film yang mengangkat kisah nyata, rekomendasi film India terbaru yang lainnya yaitu ada film berjudul THE KASHMIR FILES (2022). Film ini bukan film bergenre thriller dan misteri biasa loh, tetapi film ini menunjukkan aksi genosida kejam di Kashmir tahun 1990.

Bagaimana para Pengungsi Pandit Kashmir mengalami sebuah kejadian mengerikan yang meninggalkan trauma mendalam. THE KASHMIR FILES (2022) menjadi salah satu projek penting untuk sutradara Vivek Agnihotri.

Ia berusaha keras mengumpulkan berbagai penelitian mengenai aksi genosida Pandit Kashmir untuk film ini. Ia juga berharap bahwa film THE KASHMIR FILES ini akan menjadi investigasi yang jujur atas sebuah tragedi kemanusiaan. Dan menjadi salah satu rekomendasi film India terbaru yang sayang untuk kalian lewatkan.

4. GANGUBAI KATHIAWADI

Gambar

Film GANGUBAI KATHIAWADI menjadi salah satu film India yang juga mengangkat kisah nyata tokoh mafia perempuan asal Gujarat, India, bernama Gangubai Harjivandas atau yang lebih dikenal dengan nama Gangubai Kathiawadi.

Perempuan yang lahir pada tahun 1939 ini awalnya ingin sekali menjadi seorang aktris. Namun, nasib malah membawanya menjadi seorang pekerja seks di sebuah rumah bordil saat usianya masih 16 tahun. Gangubai tak ingin perempuan lain bernasib sama dengan dirinya. Maka dari itu, saat usianya lebih dewasa, Gangubai memiliki rumah bordilnya sendiri.

Namun, ia tak pernah menahan gadis muda untuk terus bekerja di sana jika memang ia mendapatkan kesempatan yang lebih baik. Gangubai akhirnya menjadi tokoh yang berani bersuara agar perempuan mendapatkan hak pendidikan dan pekerjaan yang sama dengan laki-laki.

5. BADHAAI DO

Gambar

Ingin menonton India yang memiliki unsur cinta? Maka kalian bisa menonton film BADHAAI DO. Film ini diketahui ceritanya ditulis oleh Suman Adhikary dan Akshat Ghildial. Dan juga menjadi sekuel dari film BADHAAI HO! (2018). Namun, film ini akan digantikan dengan wajah baru, yaitu Rajkummar Rao dan Bhumi Pednekar.

Meski belum dikonfirmasi secara pasti akan seperti apa cerita yang diberikan untuk film BADHAAI DO (2022). Namun sang sutradara Harshavardhan Kulkarni menjamin, ceritanya masih soal keluarga dan tetap unik. Dan menjadi salah satu rekomendasi film India terbaru yang sayang banget untuk kalian lewatkan.

6. BACHCHAN PANDEY

Gambar

Rekomendasi film India terbaru yang lainnya ada film berjudul BACHCHAN PANDEY. Film ini bercerita tentang seorang jurnalis yang harus membuat sebuah dokumenter tentang preman paling kejam dan haus darah. Dan ini adalah kesempatannya untuknya memiliki portofolio bagus.

Mengisahkan tentang penjahat dan preman paling kejam, Bachchhan Paandey hadir dengan bumbu komedi yang akan mengemas adegan sadis menjadi penuh canda tawa. Dan akan menjadi salah satu rekomendasi film India terbaru yang sayang untuk kalian lewatkan.

7. LOOOP LAPETA

Gambar

LOOOP LAPETA (2022) adalah film bergenre thriller dan komedi yang akan membuat kalian merasa takut tetapi tetap bisa tertawa. Film LOOOP LAPETA ini akan memberikan petualangan cinta seorang pasangan yang berhadapan dengan para mafia. Merasa hubungan asmara tersebut tidaklah mudah, hal ini semakin dipersulit dengan sebuah kesalahan yang mengancam nyawa.

Ya, dalam cerita ini LOOOP LAPETA ini kelalaian sang kekasih yang mengusik para mafia, membuat sang kekasih harus berpacu dengan waktu. Mereka dihadapkan dengan hari-hari yang sulit untuk bersembunyi dan menyelamatkan diri. Keduanya berusaha untuk keluar dari siklus jalan buntu yang aneh bersama-sama namun tetap menghibur.

8. JERSEY

Gambar

JERSEY merupakan film besutan sutradara Gowtam Tinnanuri yang berkisah tentang mantan atlet kriket, Arjun Talwar diperankan oleh Shahid Kapoor. Semenjak tak lagi bermain kriket, kehidupan Arjun berubah drastis. Ia hidup dalam keadaan miskin, tak punya pekerjaan, dan harus menghidupi seorang anak.

Selama ini, Arjun hidup dari gaji istrinya karena ia satu-satunya yang bekerja di keluarga mereka. Suatu hari, Karan Talwar yang diperankan oleh Ronit Kamra, anak Arjun ingin sekali dibelikan jersey agar semakin semangat berlatih kriket di sekolah. Arjun pun menjanjikannya dan melakukan apapun untuk mewujudkan janjinya itu, termasuk mencuri uang.

9. SHABAASH MITHU

Gambar

Film SHABAASH MITHU menjadi salah satu rekomendasi film India terbaru yang sayang banget untuk kalian lewatkan dan menjadi salah satu film yang juga mengusut tentang olahraga kriket. Film ini merupakan sebuah film biografi mengenai pemain kriket wanita India.

SHABAASH MITHU (2022) akan mengisahkan pasang surut yang dirasakan oleh Mithali Raj sepanjang karirnya. Kisahnya sendiri ditulis oleh Prita Aven, dan film ini akan disutradarai oleh Srijit Mukherji yang juga sukses membuat film Begum Jaan (2017).

10. GEHRAIYAAN

Gambar

Film GEHRAIYAAN (2022) harus banget nih masuk list film terbaru yang wajib kalian ditonton. Pasalnya film ini dibintangi oleh dua nama terkenal di Bollywood, sebut saja Deepika Padukone dan Ananya Panday.

Mereka akan membagikan kisah cinta dua pasangan dalam balutan suasana hubungan modern yang kompleks. Bagi kalian yang suka sekali dengan film romansa India, maka wajib banget nih nonton film GEHRAIYAAN ini.

11. LOVE HOSTEL

Gambar

Suka dengan kisah cinta yang terhalang restu keluarga karena perbedaan agama? Maka kalian bisa nonton film LOVE HOSTEL ini. Ya, LOVE HOSTEL menjadi salah satu rekomendasi film India terbaru yang sayang banget untuk kalian lewatkan loh.

Film ini akan mengisahkan pasangan yang memutuskan untuk kawin lari dan pergi meninggalkan keluarga masing-masing karena tidak direstui. Awalnya, kehidupan mereka sangat bahagia. Namun, keputusan ini membuat mereka berada dalam bahaya.

Keluarga mereka menyewa tentara bayaran yang sangat kejam untuk mencari mereka demi memperbaiki hubungan keluarga yang sempat berantakan karena cinta sepasang kekasih itu. Bagaimana kisah mereka? Tentu KLovers harus banget nonton film LOVE HOSTEL ini.

12. MAJOR

Gambar

Film MAJOR menjadi salah satu film Telugu yang wajib kalian tonton. Pasalnya film yang disutradarai oleh Shashi Kiran ini mengisahkan serangan teroris yang membekas di ingatan masyarakat Mumbai saat itu.

Bagi kalian yang pernah menonton film HOTEL MUMBAI, aka wajib banget nonton film MAJOR ini. Ya, film ini diambil berdasarkan sudut pandangan Mayor Sandeep Unnikrishnan yang terlibat dalam kejadian terorisme di sebuah hotel di Mumbai.

Tentu saja, kisahnya dalam film ini berputar pada berbagai aksi Mayor Sandeep Unnikrishnan saat menyelamatkan banyak sandera di hotel yang menjadi target terorisme. Hingga akhirnya ia menjadi martir dari aksi terorisme di Taj Mahal Palace Hotel, yang terjadi pada 26 November 2008 silam.

13. A THURSDAY

Gambar

Dan rekomendasi film India terbaru yang terakhir yaitu, ada film India berjudul A THURSDAY. Film ini memiliki genre action yang menegangkan, tentang seorang guru taman kanak-kanak dengan wajah polos menyandera anak-anak satu sekolah yang tak berdosa.

Film ini dimulai saat sekolah berjalan seperti biasa. Anak-anak datang ke sekolah diantar oleh orangtua mereka, kemudian ditinggal untuk belajar dan akan dijemput saat pulang sekolah. Namun, setelah semua pengantar pergi, Naina seorang guru di sekolah itu kemudian mengunci sekolah dari dalam dengan seluruh anak-anak bersamanya.

Ia pun kemudian menelepon pihak kepolisian dengan nada ancaman. Memiliki senjata yang siap ditembakan kapan pun, Naina mulai mengajukan permintaan. Polisi dan pihak yang bersangkutan harus memenuhinya. Jika tidak, anak-anak akan menjadi sasaran tembaknya dimulai dari daftar absen berdasarkan abjad.

Itulah rekomendasi film India terbaru yang bisa jadi pilihan untuk hiburan kalian. Bahkan beberapa rekomendasi film India terbaru ini diambil dari kisah nyata hingga kisah romansa yang unik.

Reporter:   Galuh Esti Nugraini