Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

15 Rekomendasi Film India Terbaik, Romantis, dan Populer Sepanjang Masa

Senin, 21 Februari 2022 09:55 WIB
15 Rekomendasi Film India Terbaik, Romantis, dan Populer Sepanjang Masa
Film KOI MIL GAYA dan 3 IDIOTS (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film India memiliki banyak penggemar di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Kisah asmara yang romantis dan juga tragis dalam film India, bisa dikatakan sebagai ciri khas. Belum lagi dengan adanya tarian dan musikal, membuat rekomendasi film India dicari hingga kini.

Tak melulu soal asmara, rekomendasi film India kali ini berasal dari berbagai genre. Ada kisah persahabatan yang akan bikin penonton kagum. Banyak di antaranya yang berisi pesan moral yang begitu dalam soal kehidupan.

Jika kalian sedang mencari rekomendasi film India terbaik, romantis, dan populer sepanjang masa, simak daftarnya berikut ini. Banyak film yang berasal dari awal tahun 2000-an yang masih relevan hingga ini. Sangat cocok jika kalian jadikan tontonan untuk mengisi waktu luang.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Rekomendasi Film India Terbaik

Gambar

1. MOHABBATEIN (2000)

MOHABBATEIN berisi cerita tentang kehidupan mahasiswa di sebuah kampus dengan peraturan ketat. Tentu saja, kampus melarang mereka untuk berpacaran. Namun, cerita jadi seru setelah ada seorang dosen yang menentang peraturan ketat Rektor tersebut.

Kisah dalam film ini tak hanya berisi kebahagiaan. Kalian akan menyaksikan akting Amitabh Bachchan, Shahrukh Khan, dan Aishwarya Rai ini dengan berurai air mata. Film yang cukup menyentuh ini cocok untuk masuk dalam rekomendasi film India kalian.

2. KOI MIL GAYA (2003)

KOI MIL GAYA bisa dikatakan sebagai film terbaik pada masanya. Tak hanya ditonton, soundtracknya pun jadi lagu yang populer di Indonesia. Kisah dalam film ini melibatkan makhluk luar angkasa yang sengaja dihubungi oleh seorang ilmuwan India. Namun, eksperimen tersebut diremehkan oleh rekannya.

Padahal, ada makhluk luar angkasa yang menerima sinyal itu. Di masa depan, para alien tersebut dipanggil ke bumi oleh anak sang ilmuwan dan membawa kekuatan juga keajaiban. Kalian tak perlu ragu untuk memasukkan film ini ke daftar tontonan.

3. TAARE ZAMEEN PAR (2007)

Film yang disutradarai oleh Amir Khan ini mengisahkan seorang anak kecil yang memiliki sisi unik. Hal itu membuatnya dimasukkan ke sekolah khusus. Sayangnya, hal tersebut justru membuat talentanya semakin tenggelam dan terpuruk.

Para pemeran dalam TAARE ZAMEEN PAR akan menyuguhkan akting menawan. Bukan hanya haru, kisah di dalamnya pun bisa bikin kalian tertawa.

4. 3 IDIOTS (2009)

Film 3 IDIOTS menceritakan kisah mahasiswa jurusan teknik mesin, yaitu arhan Qureshi (Madhavan), Raju Rastogi (Sharman Joshi) dan 'Rancho' Shamaldas Chanchad (Aamir Khan). Mereka bertahan dalam suka duka perkuliahan sekaligus melawan penindasan yang dilakukan oleh rektor kejam Dr. Viru Sahastrabuddhe (kerap diplesetkan jadi Virus/Virus Komputer oleh para mahasiswa).

Persahabatan yang kuat menjadi nyawa cerita ini. Ada pula sedikit kisah asmara yang membuat penonton baper. Film ini tak boleh kalian lewatkan!

5. PK (2014)

PK bisa dikatakan sebagai film komedi. Meski begitu, film ini sarat akan makna. Berkisah tentang seorang alien (Aamir Khan) yang punya misi penelitian di bumi dan akhirnya terdampar karena liontinnya dicuri. Alien bernama PK itu bingung dengan cara menjalani hidup di bumi, terutama soal agama.

Namun, dia harus menemukan remote yang akan membawanya pulang ke planetnya dan para penduduk mengatakan hanya Tuhan yang mengetahui letaknya. Perjalanan spiritualnya pun dimulai, tapi dia tetap bingung. Tak hanya itu, PK juga jatuh cinta kepada manusia di bumi. Bagaimana kisahnya selanjutnya? Temukan jawaban yang cukup kompleks dengan menontonnya sendiri.

2. Rekomendasi Film India Romantis

Gambar

6. KAHO NAA PYAAR HAI (2000)

Film ini berkisah tentang kisah cinta antara Rohit (Hrithik Roshan) dan Sonia (Ameesha Patel) yang hubungannya tak direstui oleh sang ayah, Saxena (Anupam Kher). Pembunuhan, narkoba, dan korupsi mewarnai kisah cinta mereka.

Namun, akhirnya cinta Sonia berakhir dengan lelaki bernama Raj. Ayahnya mengakui kesalahannya dan merestui hubungan anaknya dengan Raj. Mereka kemudian bertunangan dan pergi ke Selandia Baru bersama.

7. SOCHA NA THA (2005)

Kisah cinta yang unik bisa kalian temukan dalam film ini. SOCHA NA THA bercerita tentang seorang anak laki-laki yang dipaksa untuk bertemu dengan seorang gadis dan menikah dengannya. Meskipun akhirnya ia menolak untuk melakukannya, mereka tetap menjadi teman baik.

Namun sayang, saat keduanya bertunangan dengan orang yang berbeda, mereka baru menyadari bahwa ternyata mereka telah saling jatuh cinta. Film ini wajib masuk ke daftar rekomendasi film India.

8. JAB WE MET (2007)

Kisah romantis di film ini menceritakan kehidupan seorang gadis energik (Kareena Kapoor) yang bertemu dengan seorang pengusaha yang putus asa dengan hidupnya. Kalian akan menemukan banyak adegan yang cukup berkesan sekaligus lucu.

JAB WE MET juga akan membuka mata kalian mengenai penerimaan diri, menertawakan kegagalan dalam hidup, dan jatuh cinta pada diri sendiri. Tentu, ini merupakan salah satu film yang sayang untuk dilewatkan.

9. LOVE AAJ KAL (2009)

Film LOVE AAJ KAL ini berisi kisah romantis antara Veer Singh (Saif Ali Khan) dan Meera Pandit (Deepika Padukone). Kisah mereka bisa dikatakan sebagai melodrama dengan gejolak dan pasang surut cinta yang murni.

Kalian juga akan menemukan berbagai adegan yang mengaduk emosi saat menontonnya.

10. BAND BAAJA BAARAT (2010)

Film BAND BAAJA BAARAT dibintangi oleh Anushka Sharma dan Ranbir Kapoor. Mereka memerankan sosok pemuda di Delhi yang berusaha mencapai cita-cita untuk sukses melalui bisnis Wedding Organizer.

Kalian akan menemukan kisah cinta yang penuh warna dengan tarian dan lagu-lagu khas film India pada umumnya.

3. Rekomendasi Film India Populer Sepanjang Masa

Gambar

11. DILWALE DULHANIA LE JAYENGE (1995)

Dalam film ini, kalian akan menemukan kisah yang mengajarkan bahwa persahabatan mungkin saja berkembang menjadi cinta yang kuat. Cinta yang tak mengenal batas geografis.

Kisah tersebut adalah milik Raj dan Simran. Mereka saling jatuh cinta saat bertemu di Eropa. Tentu saja Raj berusaha mewujudkan cintanya, tapi sayang ayah Simran sudah merencanakan perjodohan untuk putrinya tersebut.

12. DIL TO PAGAL HAI (1997)

Kalian akan menemukan cinta yang gila dalam film ini. DIL TO PAGAL HAI bercerita tentang sebuah grup musik yang memiliki penari.

Ada dua penari yang diperankan oleh Madhuri Dixit dan Karisma Kapoor yang bersaing untuk mendapatkan cinta dari seorang koreografer yang diperankan oleh Shahrukh Khan.

13. KUCH KUCH HOTA HAI (1998)

Membicarakan film India, tak akan lengkap tanpa membahas KUCH KUCH HOTA HAI. Kalian pun tak boleh melewatkan rekomendasi film India yang satu ini. Kisah persahabatan antara Rahul (Shahrukh Khan) dan Anjali (Kajol) selama kuliah malah berubah menjadi cinta.

Namun sayang, Anjali terjebak friendzone dan mengetahui jika cintanya bertepuk sebelah tangan. Rahul ternyata menyukai Tina (Rani Mukerji). Mereka pun menikah dan Anjali tentu merana luar biasa.

14. KABHI KHUSHI KABHIE GHAM (2001)

Kisah keluarga yang ketat akan tradisi menjadi awal konflik dalam film ini. KABHI KHUSHI KABHIE GHAM berkisah tentang seorang pria yang sangat memegang teguh tradisi. Dia menyangkal keputusan putra angkatnya, Rahul yang jatuh cinta dengan Anjali, seorang gadis kelas menengah yang memiliki karakter ceria dan bersemangat.

Namun Rahul tetap nekat. Dia menikahi Anjali dan pindah ke London bersama adik perempuannya bernama Pooja.

15. KAL HO NAA HO (2003)

KAL HO NAA HO bisa dikatakan sebagai film yang punya pesan kuat. Karena tak ada yang tahu tentang hari esok, film ini seolah mengajarkan penontonnya untuk menjalani hidup dan menikmatinya dengan sebaik mungkin.

Tokoh dalam film ini adalah seorang pasien rumah sakit yang hidupnya tak akan lama lagi bernama Aman Mathur (Shahrukh Khan). Sebelum meninggal, dia ingin membuat Naina (Preity Zinta) dan Rohit Patel (Saif Ali Khan) untuk saling jatuh cinta. Kalian akan menemukan dialog, musik, dan alur cerita yang kuat dalam film ini.

Nah, itulah sederet daftar rekomendasi film India terbaik, romantis, dan populer sepanjang masa yang benar-benar sayang jika dilewatkan.