5 Alasan Kenapa Jadi Bintang Film Bollywood Itu Susah! Mau Coba?

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 01 Desember 2015 06:41 WIB
5 Alasan Kenapa Jadi Bintang Film Bollywood Itu Susah! Mau Coba?
Kapanlagi.com - Menjadi seorang aktor di Bollywood sama sekali berbeda dengan kalau kamu mendalami seni peran di Indonesia atau Hollywood. Ada banyak hal yang cuma ada di India, salah satunya adalah adegan tariannya.

Tak cukup hanya dengan modal akting yang bagus dan menawan, tapi skill lain juga wajib dimiliki oleh para aktor dan aktris Bollywood. Menari pun tidak bisa egois, karena banyak orang yang bisa mendadak datang dan ajaibnya bisa menirukan gerakanmu dengan sempurna.

Khusus buat para aktris, memiliki tubuh yang singset dan langsing adalah syarat utama. Karena baju yang mereka kenakan kebanyakan berupa two piece dengan bagian perut yang dipamerkan ke mana-mana. Malu dong kalau perutnya bergelambir nggak cantik?

Selain itu, apa lagi yang harus dimiliki oleh seorang aktor dan aktris di Bollywood? Simak di halaman berikut yuk...

1 dari 5 halaman

1. Wajib Bisa Ngedance

Wajib Bisa Ngedance santabanta
Pengen jadi aktor Bollywood tapi nggak bisa ngedance? Itu nggak mungkin banget. Apapun jenis film yang bakal kamu bintangi, menari adalah hal wajib yang harus dikuasai oleh aktor India.

Meski cuma bisa gerakan-gerakan dasar dan nggak terlalu mahir, tapi bisa menari adalah sebuah kewajiban buat bintang film India. Kalau nggak, sudah pasti kamu didepak dari tim produksi dan digantikan oleh orang lain.

Coba perhatikan, apapun filmnya selalu ada tarian yang terselip di dalamnya. Walaupun itu film laga sekalipun, tetap ada gerakan tari yang entah bagaimana selalu bisa diselipkan dalam banyak scene.

Memang ada sih, film yang nggak ada gerakan tariannya sama sekali. Tapi itu bisa dihitung dengan jari. Dan bisa dipastikan, film-film begini kurang laku di pasar India.

Bicara soal siapa aktor Bollywood yang jago menari, Hrithik Roshan adalah juaranya. Tahu nggak, adegan menari ini sangat berat loh! Beberapa aktor, seperti Shahrukh Khan sempat mengalami cedera parah karena kelelahan melakukan adegan dance. Duh...

2 dari 5 halaman

2. Harus Tahan Kejutan

Harus Tahan Kejutan intoday.in
Bintang film India harus tahan kejutan dan punya jantung yang kuat! Wajib banget ini, karena kalau nggak bisa jantungan di lokasi syuting.

Gimana nggak, enak-enak menari, bisa mendadak ada ratusan orang yang berkumpul di sekelilingmu. Dan ajaibnya, mereka semua bisa menirukan gerakanmu dengan sempurna, seolah sudah pernah latihan berpuluh-puluh kali sebelumnya.

Tidak hanya itu, baju para penari yang ada di belakangmu juga mendadak sama dengan yang kamu pakai. Entah kapan mereka ganti baju, tapi yang jelas semua bisa mendadak jadi seragam dan indah.

Kalau nggak punya jantung kuat, bagaimana bisa menerima kenyataan yang cukup mencengangkan ini?

3 dari 5 halaman

3. Wajib Juara Lipsync Battle

Wajib Juara Lipsync Battle filmibeat.com
Tahu kan acara Lipsync Battle yang ada di salah satu stasiun televisi Indonesia? Jangan sampai para bintang Bollywood ini ikut kompetisi ini, jangan!

Karena selain bisa ngedance dengan sangat baik, para bintang film Bollywood ini juga wajib bisa melakukan lipsync dengan sempurna. Susahnya, lagu-lagu yang mereka bawakan itu lagu baru dan dinyanyikan oleh orang lain yang dikenal sebagai playback singer di sana.

Susahnya lagi, kalau mereka sedang lipsync tidak hanya dilakukan pas adegan menari saja. Kadang lagi enak-enaknya ngobrol, mendadak ada nyanyian dan kamu harus menggerakkan bibir untuk menyanyi.

Karena lipsync ini juga lah banyak bintang film yang disangka bisa nyanyi beneran. Padahal, nggak semua bisa benar-benar bernyanyi semerdu para penyanyi playback yang lagunya mereka bawakan.

4 dari 5 halaman

4. Pinggul Harus Oke

Pinggul Harus Oke tamilmovie.tv
Bisa menari, bisa lipsync oke? Belum cukup buat jadi bintang Bollywood idaman semua fans film India. Kamu juga harus punya pinggul yang oke. Cowok atau cewek, semua harus punya pinggul yang bisa bergoyang dengan sempurna.

Banyak dance yang ada di dalam film Bollywood bertema 'dance pinggul'. Goyang kanan dan kiri, bak penari perut dari Timur Tengah, semua harus bisa melakukannya.

Ada yang benar-benar bisa melakukannya dengan baik, seperti Hrithik Roshan dan Ranbir Kapoor. Tapi nggak sedikit pula yang gagal, tapi tetap harus diapresiasi usahanya untuk menari di depan kamera ya...

5 dari 5 halaman

5. Akting Tetap Harus Ciamik

Akting Tetap Harus Ciamik indiatimes.com
Punya semua kategori yang sudah disebutkan di halaman sebelumnya? Tapi tanpa syarat utama ini, kamu tidak akan bisa jadi seorang bintang film yang disegani di India.

Akting yang ciamik jadi syarat utama di antara semua kriteria yang dibutuhkan untuk jadi seorang bintang film Bollywood. Tanpa akting yang oke, kemampuan menari dan goyang pinggulmu hanya akan jadi pemeran pendukung saja dalam sebuah produksi film India.

Contoh saja Irrfan Khan, dia nggak seberapa bisa menari, bahkan bisa dibilang nggak pernah bergoyang di film-filmnnya. Tapi aktingnya yang sangat oke membuat Irrfan laris, nggak cuma di pasar India tapi juga di Hollywood.

Dengan beberapa syarat ini, apakah kamu masih berminat jadi bintang film India?

(kpl/phi)


↑