7 Film Bollywood yang Melegenda, Bikin Nostalgia - Jadi Tontonan Saat #DiRumahAja

Nurul Wahida   | Jum'at, 03 April 2020 13:22 WIB
7 Film Bollywood yang Melegenda, Bikin Nostalgia - Jadi Tontonan Saat #DiRumahAja

Kapanlagi.com - Hingga saat ini minat masyarakat Indonesia terhadap film Bollywood tidak pernah pudar. Sebab, saat libur tiba ada saja stasiun televisi yang menyiarkan film India. Diantaranya adalah film Bollywood yang melegenda, sehingga bisa bikin kalian nostalgia.

Industri film Bollywood masih memiliki pasar yang baik di tanah air. Nama Bollywood merupakan singkatan dari Bombay (yakni daerah Mumbai) dan Hollywood. Industri ini menjadi salah satu produsen film terbesar di dunia. Ciri khas dari film ini lekat akan tarian dan nyanyian yang sesekali membuat penontonnya ikut berdendang.

Saat situasi seperti sekarang, yang menganjurkan agar tetap berada di rumah. Nonton film Bollywood bisa jadi daftar agenda kalian. Kalian yang lahir sebelum tahun 2000-an pasti sudah tahu beberapa film Bollywood yang melegenda sepanjang massa

Sebut saja Shahrukh Khan, aktor kawakan ini adalah rajanya perfilman India. Berbagai film Bollywood baik action maupun romantis telah dibintangi. Daftar film yang pernah dibintanginya rata-rata menjadi film terbaik sepanjang masa. Bahkan tidak pernah bosan untuk ditonton ulang.

Jika kalian ingin melihat kembali aksi dari rajanya perfilman Bollywood, beberapa film Bollywood melegenda ini bisa bikin nostalgia. Berikut rekomendasi film Bollywood yang bikin nostalgia dan cocok jadi tontonan saat di rumah aja, dilansir dari berbagai sumber.

 

 

1 dari 7 halaman

1. 'MOHABBATEIN'

'MOHABBATEIN' (credit: brilio.net)
MOHABBATEIN merupakan salah satu film Bollywood yang melegenda. Film ini diproduksi pada tahun 2000 yang disutradarai oleh Aditya Chopra. MOHABBATEIN berkisah mengenai kehidupan di sebuah Universitas ternama 'Gurukul' dengan disiplin dan menjaga nilai-nilai tradisi tinggi.

Film yang dibintangi oleh Shahrukh Khan, Amitabh Bachchan, Aishwarya Rai. Sukses menyabet berbagai penghargaan berkat akting dan alur kisah yang menarik. Bahkan hingga 20 tahun berlalu, film ini masih bisa jadi tontonan yang pas. Siap-siap bakal dibikin nostalgia kalau kalian nonton film ini.

2 dari 7 halaman

2. 'KUCH-KUCH HOTA HAI'

'KUCH-KUCH HOTA HAI' (credit: brilio.net)
Film KUCH-KUCH HOTA HAI, menjadi salah satu film yang melegenda di Bollywood selanjutnya. Diperankan oleh Shahrukh Khan, Kajol, dan Rani Mukhrerjee, KUCH-KUCH HOTA HAI sukses mengambil hati penonton. Di rilis pada tahun 1998, KUCH-KUCH HOTA HAI pantas menjadi film yang melegenda.

Sebab film ini sudah banyak mendapat berbagai penghargaan baik skala lokal maupun internasional. Film ini berkisah tentang lika liku kehidupan percintaan dua orang sahabat yang akhirnya menjadi pasangan.

Kalau kalian ingin menjadikan film Bollywood KUCH-KUCH HOTA HAI sebagai tontonan saat di rumah aja, jangan lupa siapkan tisu. Di jamin bakal bikin kalian banjir air mata dan nostalgia.

3 dari 7 halaman

3. 'DILWALE DULHANIA LE JAYENGE'

'DILWALE DULHANIA LE JAYENGE' (credit: brilio.net)
Film produksi tahun 1995 dan disutradari oleh Aditya Chopra ini juga sangat melegenda. Kemistri pemeran utama Shahrukh Khan dan Kajol, bisa membuat kalian baper. Bahkan film Bollywood ini mengambil gambar di beberapa negara yakni India, London, Swiss.

Versi kedua film ini telah dibuat sebagai cerita selanjutnya untuk mengobati rasa rindu masyarakat akan kisah Shimran dan Rahul.

4 dari 7 halaman

4. 'KABHI KHUSHI KABHIE GHAM'

'KABHI KHUSHI KABHIE GHAM' (credit: wikipedia.org)
KABHI KHUSHI KABHIE GHAM diproduksi pada tahun 2000 dan rilis tahun 2001. Film Bollywood ini dbintangi oleh Shahrukh Khan, Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Kajol, Hrithik Roshan, Kareena Kapoor, dan Rani Mukheerjee.

KABHI KHUSHI KABHIE GHAM termasuk film India yang juga sangat melegenda. Alur cerita dan musik dalam film ini bahkan sangat lekat di masyarakat tanah air. Diketahui soundtrack film KABHI KHUSHI KABHIE GHAM sampai laku 2,5 juta kopi dalam waktu 30 hari setelah rilis.

5 dari 7 halaman

5. 'MY NAME IS KHAN'

'MY NAME IS KHAN' (credit: brilio.net)
Film Bollywood satu ini terbilang kaya akan makna kehidupan. Diperankan oleh Shahrukh Khan dan Kajol, film ini memiliki cerita yang berbeda dengan film India pada umumnya. Pasalnya film ini berkisah mengenai kehidupan seorang muslim yang tinggal di Amerika Serikat.

Cukup banyak makna yang bisa diambil dalam film ini. Bahkan film ini menjadi film India terlaris tahun 2010 di luar negeri. Film ini cukup dapat diterima di negara muslim termasuk Indonesia.

6 dari 7 halaman

6. 'RAB NE BANA DI JODI'

'RAB NE BANA DI JODI' (credit: kapanlagi.com/Yash Raj Films/)
RAB NE BANA DI JODI adalah film Bollywood yang diproduksi tahun 2008. Film ini termasuk film yang melegenda karena kisah cinta mereka yang menarik dan mendapat berbagai penghargaan. Buat kalian yang ingin menjadikan RAB NE BANA DI JODI sebagai film Bollywood tontonan, siap-siap untuk dibuat baper dengan kisah cinta Shahrukh Khan dan Anushka Sharm.
7 dari 7 halaman

7. 'MUJHSE DOSTI KAROGE'

'MUJHSE DOSTI KAROGE' (credit: kapanlagi.com/@sitearm.wordpress.com)
Film ini berkisah mengenai cinta segitiga yang dibintangi oleh Hrithik Roshan, Rani Mukherjee dan Kareena Kapoor. Ketiganya merupakan teman masa kecil. Raj menyukai Tina, namun Pooja sebenarnya juga memendam rasa kepadanya.

Perasaan tersebut Pooja simpan hingga dewasa, sampai akhirnya Raj sadar bahwa Pooja adalah gadis yang mencintainya dengan tulus. Kalian bisa menjadikan film Bollywood ini sebagai daftar tontonan saat di rumah aja. Siap-siap dibikin baper dan nostalgia dengan cinta pertama kalian atau mungkin mengalami kisah yang sama dalam film ini?

Itulah berbagai film Bollywood melegenda yang nggak bosan buat ditonton berulangkali. Film tersebut bisa buat kalian nostalgia kembali, dan pas jadi tontonan saat di rumah.

(kpl/nlw/gen)

Editor:  

Nurul Wahida