Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Rekomendasi Film Sedih Bollywood Terbaik, Ceritanya Bikin Nangis!

Kamis, 06 Oktober 2022 10:33 WIB
7 Rekomendasi Film Sedih Bollywood Terbaik, Ceritanya Bikin Nangis!
Rekomendasi Film Sedih Bollywood (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Kualitas film Bollywood sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan, orang Indonesia pun sudah sering menontonnya sejak lama. Tak heran jika rekomendasi film sedih Bollywood masih dicari hingga sekarang.

Adegan mengharukan dalam rekomendasi film sedih Bollywood tak jarang bikin penontonnya menangis. Selain emosi yang mendalam, iringan musiknya juga terdengar menyayat hati.

Nah, bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi film sedih Bollywood terbaik yang ceritanya bikin nangis, yuk simak beberapa ulasan berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. TAARE ZAMEEN PAR (2007)

Gambar

Jika kalian mencari rekomendasi film sedih Bollywood terbaik, TAARE ZAMEEN PAR bisa jadi salah satu jawabannya. Film yang disutradarai dan dibintangi sendiri oleh Aamir Khan ini berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Ishaan. Dia berusia 8 tahun dan memiliki kondisi disleksia. Hal itu menyebabkan prestasi akademiknya tak sebagus anak lain.

Akhirnya, Ishaan pun dikirim orangtuanya ke sekolah asrama. Di sana, Ishaan bertemu dengan Aamir Khan sebagai salah satu guru mata pelajaran kesenian. Guru tersebut yang akhirnya membantu Ishaan agar bisa menerima dan menyiasati kondisi tersebut agar bisa diterima oleh orang di sekitarnya. Banyak adegan mengandung bawang dalam film ini. Kalian akan melihat bagaimana anak kecil yang berjuang dengan kondisinya.

2. MOM (2017)

Rekomendasi film sedih Bollywood selanjutnya adalah MOM. Film yang disutradarai oleh Ravi Udyawar ini berkisah tentang seorang ibu sambung dan anaknya. Tokoh dalam film ini bernama Devki yang berusaha menjadi ibu dan guru yang baik bagi Aarya, anak sambungnya. Namun, sang putri tidak menganggapnya sebagai ibu.

Suatu hari Aarya menjadi korban pelecehan seksual dan menyalahkan Devki. Devki pun merasa hancur melihat kondisi anaknya. Terlebih, para pelaku juga bebas dari hukuman. Akhirnya, Devki pun bekerja sama dengan detektif swasta untuk memberi pelajaran kepada para pelaku. Namun, hal ini malah membuat pelaku dendam dan memburu Devki.

3. 3 IDIOTS (2009)

Gambar

3 IDIOTS juga menjadi salah satu rekomendasi film sedih Bollywood yang cukup menguras air mata. Diceritakan ada tiga sahabat yang berkuliah di sebuah perguruan tinggi. Mereka adalah Farhan, Raju, dan Rancho. Ketiga pemuda itu memiliki pandangan hidup yang positif dan penuh semangat. Sayangnya, kehidupan perkuliahan tak selamanya indah.

Mereka harus berhadapan dengan seorang dosen killer bernama Viru Sahastrabudhe. Karena kegalakannya, banyak mahasiswa merasa stres. Mereka makin sedih setelah mengetahui ada seorang teman yang depresi dan bunuh diri. Meski diwarnai dengan berbagai tingkah kocak, kisah persahabatan mereka tetap mengharukan. Banyak peristiwa yang bisa diambil sebagai pelajaran bagi penontonnya.

4. PK (2014)

Selanjutnya, ada PK sebagai rekomendasi film sedih Bollywood yang perlu kalian tonton. Meski dikemas dengan komedi, kisah yang dialami tokoh utama sungguh menguras air mata. Tokoh utama film ini merupakan alien PK (Aamir Khan) yang memiliki misi penelitian di bumi.

Saat itu, dia ketinggalan dan terdampar di bumi. Dia kebingungan dengan cara bertahan hidup, terutama soal agama. Dalam hal ini, kalian akan menyaksikan tingkah konyol alien yang penuh makna. Dia pun dibantu oleh seorang manusia dan malah membuatnya jatuh cinta. Lalu, bagaimana nasib PK, berhasilkah dia kembali ke asalnya?

5. KUCH KUCH HOTA HAI (1998)

Gambar

Saat membahas rekomendasi film sedih Bollywood, rasanya tak akan lengkap tanpa menyebut KUCH KUCH HOTA HAI. Kisah cinta dan persahabatan antara Rahul (Shahrukh Khan) dan Anjali (Kajol) selama kuliah sempat menjadi topik paling hangat pada masa popularitas film ini.

Dikisahkan bahwa Anjali malah terjebak friendzone dengan Rahul. Dia juga mengetahui jika cintanya bertepuk sebelah tangan karena ternyata, Rahul menyukai Tina (Rani Mukerji). Mereka pun menikah, sedangkan Anjali merana luar biasa. Kisah cinta seperti ini tentu akan membuat dada kalian ikut sesak saat menontonnya.

6. MOHABBATEIN (2000)

Masih bisa dibilang sebagai film lama, MOHABBATEIN juga menjadi salah satu rekomendasi film sedih Bollywood. Mengusung genre romance, musical, dan drama, film ini berkisah tentang seorang pria yang bekerja sebagai guru sekolah paling favorit. Dia punya rahasia jika dahulu dia pernah menjalin kisah asmara dengan anak pemilik sekolah.

Namun, kisah mereka berakhir tragis karena anak pemilik sekolah tersebut memutuskan bunuh diri. Oleh karena itu, si pria yang bernama Raj ini berusaha masuk ke sekolah untuk meluluhkan hati ayah Megha seperti pesan kekasihnya dulu. Bagaimana, tertarik untuk menontonnya?

7. KABHI KHUSHI KABHIE GHAM (2001)

Gambar

KABHI KHUSHI KABHI GHAM juga menjadi salah satu rekomendasi film sedih Bollywood lawas yang tak boleh kalian lewatkan. Konflik film ini berasal dari tradisi keluarga yang ketat.

Secara garis besar, film ini berkisah tentang seorang pria yang sangat memegang teguh tradisi. Dia menyangkal keputusan putra angkatnya, Rahul yang jatuh cinta dengan Anjali, seorang gadis kelas menengah. Namun, mereka akhirnya tetap nekat menikah dan pindah ke London.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi film sedih Bollywood terbaik yang ceritanya bikin nangis.