8 Film Terbaik Irrfan Khan yang Kamu Harus Nonton, Temukan Sisi Lain dari Bollywood di Sini

Wulan Noviarina Anggraini   | Kamis, 30 April 2020 16:38 WIB
8 Film Terbaik Irrfan Khan yang Kamu Harus Nonton, Temukan Sisi Lain dari Bollywood di Sini

Kapanlagi.com - Irrfan Khan meninggalkan jejak akting luar biasa di puluhan judul film yang pernah ia bintangi. Selain film-film Hollywood ternama yang pernah memasangnya jadi bintang di dalamnya, Irrfan juga punya film Bollywood yang nggak kalah keren.

Buat teman selama #dirumahaja, yuk nonton film-film dari aktor legendaris ini. Temukan sisi lain dari film India yang sangat berbeda di sini. Akting yang maksimal, naskah terbaik, semua ada di sini.

1 dari 8 halaman

1. The Namesake

The Namesake © imdb
Diangkat dari buku karya penulis berdarah India, Jhumpa Lahiri, THE NAMESAKE mengisahkan keluarga India yang memberi nama anak mereka Nikhil. Namun nama tersebut tak disukai oleh sang anak yang kemudian berontak kepada orangtuanya.

Irrfan memerankan karakter ayah Nikhil yang merupakan seorang dosen di sebuah kampus Amerika. Tak banyak bicara, namun sorot mata dan gestur tubuhnya sungguh memikat di film ini.

2 dari 8 halaman

2. Life of Pi

Life of Pi © imdb
Diangkat dari buku berjudul sama, Irrfan Khan memerankan karakter Pi Patel dewasa di film ini. Proyek yang melambungkan nama Irrfan di seluruh dunia ini sukses besar, dengan akting apik dari semua pemerannya.

Perjalanan Pi Patel selama terombang-ambing di lautan sangat layak disimak. Banyak pesan tersembunyi di film ini, mulai dari bagaimana bertahan hidup hingga menanamkan kekuatan dalam diri.

3 dari 8 halaman

3. Slumdog Millionaire

Slumdog Millionaire © imdb
Salah satu film fenomenal yang pernah dibintangi Irrfan adalah SLUMDOG MILLIONAIRE. Di sini, Irrfan bukan pemeran utama yang dimainkan oleh Dev Patel. Namun karakternya sebagai inspektur polisi tidak bisa dilupakan begitu saja.

Alih-alih casting, produser lah yang meminta kepada tim untuk mengajak Irrfan Khan turut serta. Dan feeling sang produser tepat, Irrfan bisa membawakan perannya dengan sangat baik di sini.

4 dari 8 halaman

4. Maqbool

Maqbool © imdb
Salah satu film terbaik yang pernah dibintangi Irrfan Khan adalah MAQBOOL. Film ini adalah adaptasi dari film MACBETH yang disatukan dengan kisah masyarakat India.

Akting Irrfan sangat total di film ini dan menjadi rujukan para aktor yang sedang mengambil kelas seni peran. Banyak yang mengaku gagal membawakan karakter Irrfan dengan baik, termasuk aktor Kartik Aaryan yang terus mencoba sebaik sang bintang tetapi tak bisa.

5 dari 8 halaman

5. Piku

Piku © imdb
Di film ini, Irrfan Khan menjadi pemeran pembantu utama yang adu akting dengan Amitabh Bachchan dan Deepika Padukone. Karakternya sangat berbeda dengan film-film sebelumnya dan di situlah istimewanya Irrfan.

Ia bisa menjadi sosok yang sangat berbeda di film ini, membawa nuansa baru yang menyegarkan. Antara gemas dan salut, itu yang akan kamu temukan dari Irrfan di film ini.

6 dari 8 halaman

6. Lunchbox

Lunchbox © imdb
KapanLagi.com sangat merekomendasikan film ini buat teman di masa karantina di rumah. Kisah yang tampaknya sederhana, tetapi begitu kompleks ada di film ini.

Berawal dari kesalahan kurir makan siang yang lazim di India, seorang perempuan menemukan tempat curhat tanpa sengaja. Surat demi surat mereka kirimkan satu sama lain, sampai akhirnya si perempuan menemukan apa yang ia cari.

Sebuah kisah yang sangat layak untuk dinikmati dan temukan sisi lain dari Bollywood di sini.

7 dari 8 halaman

7. Hindi Medium

Hindi Medium © imdb
Bisa dibilang, film-film terbaik Irrfan Khan jauh dari menari dan menyanyi khas India. Kalau sedang sumpek nggak mau nonton film bertema berat, coba deh lihat HINDI MEDIUM.

Di sini Irrfan memerankan karakter seorang ayah yang berjuang melakukan apa saja untuk pendidikan anaknya. Dengan tipe sekolah yang nggak jauh beda dengan Indonesia, nonton film ini rasanya tertampar abis.

8 dari 8 halaman

8. Angrezy Medium

Angrezy Medium © imdb
Ini adalah proyek terakhir Irrfan Khan sebelum meninggal dunia. Sempat ragu apakah dilanjutkan atau tidak setelah Irrfan dinyatakan sakit kanker, namun sang aktor bersikeras untuk melanjutkannya.

Dibintangi bareng Kareena Kapoor, ANGREZY MEDIUM adalah lanjutan dari HINDI MEDIUM. Dirilis pada 20 Maret lalu, namun film ini terkena dampak corona sehingga tak dilanjutkan pemutarannya di bioskop dan dialihkan ke medium digital.

Jejak terakhir dari akting apik Irrfan Khan ada di film ini. Wajib banget ditonton buat mengisi waktu nanti.

(kpl/phi)