Aishwarya Rai vs Priyanka Chopra, Miss World Kebanggaan India - Paling Sukses dan Dikenal Dunia

Senin, 18 Oktober 2021 21:05 WIB
Aishwarya Rai vs Priyanka Chopra, Miss World Kebanggaan India - Paling Sukses dan Dikenal Dunia
Priyanka Chopra dan Aishwarya Rai © istimewa

Kapanlagi.com - Menyebut kontes Miss World, tak bisa lepas dari nama dua pemenang yang paling dikenang sepanjang masa, Aishwarya Rai dan Priyanka Chopra. Keduanya berasal dari India dan dianggap sebagai pemenang tersukses selama kontes kecantikan dunia itu digelar.

Tidak hanya populer di India, Aishwarya Rai dan Priyanka Chopra menggapai popularitas kelas dunia setelah memenangkan mahkota Miss World. Hingga saat ini, keduanya pun dikenal sebagai artis papan atas Bollywood yang juga sudah merambah Hollywood.

Mereka juga memiliki beberapa kesamaan lain. Simak di sini yuk!

1. Menangkan Miss World

Aishwarya Rai melaju ke ajang Miss World setelah menjadi runner up di ajang Miss India 1994. Pemenang pertama Miss India kala itu adalah Sushmita Sen yang melaju ke ajang Miss Universe dan memenangkan mahkota.

Sama dengan Aishwarya, Priyanka melaju ke ajang Miss World tahun 2000 setelah menjadi runner up di ajang Miss India pada tahun yang sama. Sementara pemenang pertama Miss India 2000 adalah Lara Dutta yang melaju ke Miss Universe dan juga memenangkan mahkota.

Tahun 1994 dan 2000 adalah momen emas bagi dunia kontes kecantikan India. Mereka menyabet mahkota Miss Universe dan Miss World sekaligus, membawa kebanggaan bagi seluruh negeri.

2. Debut di Film Tamil

Setelah memenangkan mahkota Miss World, Aishwarya Rai bertugas selama satu tahun penuh. Kemudian ia melanjutkan karir di dunia model dan debut di film layar lebar pada tahun 1997.

Film pertama Aishwarya adalah IRUVAR yang bergenre drama politik. Ini adalah karya sutradara Mani Ratnam yang dibuat dengan bahasa Tamil.

Entah kebetulan atau takdir, Priyanka Chopra pun melakukan debut lewat film Tamil. Ia ikut berperan dalam film berjudul THAMIZAN yang rilis pada tahun 2002.

Film Aishwarya dan Priyanka tidak langsung booming. Namun membuat nama mereka sama-sama diperhitungkan di dunia seni peran dan membawa keduanya ke produksi berikutnya yang kemudian mencetak box office di India dan dunia.

3. Sukses di Hollywood

Sukses lewat berbagai judul film di Bollywood tak membuat Aishwarya dan Priyanka berpuas diri. Mereka melebarkan sayap di produksi yang lebih besar, Hollywood.

Aishwarya melakukan debut di Hollywood lewat film BRIDE AND PREJUDICE. Film ini cukup sukses di pasaran dan membuatnya mendapatkan tawaran lain seperti THE MISTRESS OF SPICES hingga PINK PANTHER 2.

Sementara Priyanka Chopra mengawali karirnya di Amerika lewat dunia tarik suara terlebih dahulu. Ia berkolaborasi dengan Will.I.Am dan Pitbull yang membuat namanya dikenal di Negeri Paman Sam.

Kemudian Priyanka bergabung dengan film BAYWATCH bersama Dwayne Johnson. Meski film ini kurang sukses di pasaran, namun nama Priyanka makin terkenal di Amerika.

4. Yatim dan Dekat Banget dengan Ibunda

Aishwarya Rai dan Priyanka Chopra sama-sama sudah tidak memiliki ayah. Namun semasa ayah mereka hidup, keduanya sama dekat dan sangat sayang kepada ayahanda tercinta.

Setelah kepergian sang ayah, Aishwarya Rai dan Priyanka sama-sama makin dekat dengan ibunda. Aishwarya dikenal tak bisa pergi ke manapun tanpa sang ibunda di sampingnya.

Demikian pula dengan Priyanka Chopra yang selalu mengajak ibunya ke manapun ia pergi. Di mana ada Aishwarya dan Priyanka, di situ pula ibu mereka berada.

5. Sukses Kelas Dunia

Kini sudah puluhan tahun berlalu sejak kemenangan mereka di Miss World. Namun baik Aishwarya dan Priyanka sama-sama masih dikenal sebagai artis papan atas Bollywood.

Nama mereka berdua bahkan sudah dikenal oleh seluruh dunia. Tidak hanya India dan Amerika, namun dunia sudah mengakui popularitas keduanya dan mereka sama-sama menjadi sorotan berbagai media.

Aishwarya dan Priyanka pun jadi langganan ajang-ajang internasional mulai dari festival film hingga MET Gala. Mereka selalu diundang setiap tahun dan menjadi sorotan media dari berbagai penjuru dunia.

Keduanya adalah kebanggaan India dan tak pernah berseteru satu sama lain. Kamu, suka yang mana KLovers?