Aktor Shammi Kapoor Meninggal Dunia

Riswinanti Permatasari | 15 Agustus 2011, 14:28 WIB
Aktor Shammi Kapoor Meninggal Dunia

Kapanlagi.com - Kali ini, India kembali kehilangan salah satu insan film terbaiknya. Aktor kawakan Shammi Kapoor dinyatakan meninggal dunia kemarin (14/08) di Rumah Sakit Breach Candy, Mumbai dalam usia 79 tahun.

Shammi Kapoor meninggal akibat penyakit gagal ginjal dan telah dirawat di rumah sakit sejak beberapa bulan terakhir. Sejak divonis terserang penyakit ginjal, dia terus berjuang melawan penyakitnya tersebut. Namun usahanya tersebut akhirnya harus berakhir pada minggu pagi kemarin. Dia akan dimakamkan pada hari ini (15/08) di krematorium Ban Ganga, Mumbay.

Shammi Kapoor sendiri dikenal sebagai seorang aktor yang memiliki gaya dan tarian unik. Dia terkenal di era tahun 1950 hingga 1960an dengan gaya 'flamboyant'nya. Aktor yang telah berhasil membintangi 100 film tersebut pernah tampil dalam film terkenal seperti JUNGLEE, KASHMIR KI KALI, AN EVENING IN PARIS, BRAMACHARI, TEESRI MANZIL, UJJALA, CHINATOWN dan ANDAZ.

Selain dirinya, beberapa saudaranya juga dikenal sebagai artis. Shammi adalah kakak aktor Shashi Kapoor sekaligus adik dari aktor legendaris Raj Kapoor. Selain itu, dia juga sepupu dari rockstar Ranbir Kapoor.  (apk/ris)

Editor:   Riswinanti Permatasari