Alasan Raffi Ahmad Kirim Hewan Kurban ke Pesantren Suami Kartika Putri

Kistin Septiyani | Senin, 12 Agustus 2019 07:31 WIB
Alasan Raffi Ahmad Kirim Hewan Kurban ke Pesantren Suami Kartika Putri

Kapanlagi.com - Hari Raya Idul Adha merupakan momen bagi umat muslim untuk berbagi kepada sesama. Hal itu juga dilakukan oleh Raffi Ahmad yang kali ini berkurban cukup banyak. Tahun ini, Raffi Ahmad bersama sang istri Nagita Slavina berkurban 6 ekor sapi dan 11 ekor kambing yang tersebar di berbagai daerah. Raffi mengatakan hewan kurbannya bukan atas nama keluarganya saja tapi juga untuk seluruh karyawannya.

"Kurban sama sapi tahun ini banyak Alhamdulillah, tapi kan memang enggak sendiri, buat keluarga, buat asisten rumah tangga, sama buat karyawan-karyawan. Jadi ada perwakilan, sehingga nama mereka masuk di kurban sapi atau kambing," ujar Raffi Ahmad di rumahnya di Green Andara Residences, Cinere, Depok, Jawa Barat, Minggu (11/8).

"Kurban ada di komplek Andara, ada di rumah di Lebak Bulus, sama di puncak di tempatnya Habib Usman bin Yahya, suaminya Kartika Putri," lanjutnya.

 

1 dari 2 halaman

1. Belajar Agama dengan Suami Kartika Putri

Belajar Agama dengan Suami Kartika Putri ©Instagram
Raffi Ahmad pun mengungkapkan alasannya mengirimkan satu sapi ke pondok pesantren milik suami Kartika Putri, Habib Usman bin Yahya di Puncak, Bogor. Selain memang bersahabat, Raffi ternyata juga sering belajar agama dengan Habib Usman bin Yahya

"(Kurban) di Puncak memang kan aku dulu sering belajar agama sama Habib Usman bin Yahya, kita kan teman memang saya kirim satu kesana," ungkap Raffi Ahmad.

2 dari 2 halaman

2. Minta Doa

Minta Doa ©Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Selain itu Raffi Ahmad juga sekaligus meminta doa kepada para jamaah Habib Usman bin Yahya. Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk memberikan lebih banyak hewan kurban di masa mendatang.

"Karena Habib Usman tuh kan memang jamaahnya banyak, termasuk yang terbesar di Cisarua Bogor. Biar yang doainnya banyak juga. Ya kalau nanti mampu lebih, ya kirimin aja ke setiap pesantren, doain aja bisa mampu," tutupnya.

(kpl/rhm/TIN)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑