Amitabh Bachchan Tidur Ditemani Pistol

Yunita Rachmawati | 29 November 2008, 10:42 WIB
Kapanlagi.com - Serangan teroris yang melanda Mumbai membuat aktor kondang India, Amitabh Bachchan, mengaku terguncang. Sampai-sampai ia kini tidur dengan meletakkan sepucuk pistol (revolver) di bawah bantal.

"Kemarin malam, ketika serangan teroris terjadi di depan saya, saya melakukan sesuatu untuk pertama kalinya dan saya harap tidak pernah berada dalam situasi seperti itu. Sebelum pergi tidur, saya mengambil revolver kaliber 32 yang berizin milik saya, mengisinya dengan peluru, dan meletakkannya di bawah bantal. Tidur saya sangat terganggu," tulis bintang film tersohor India itu dalam blog miliknya.

Bachchan memelototi layar TV saat petugas keamanan memerangi militan pada Kamis (27/11), bertepatan dengan hari ulang tahun ayahnya.

Bachchan, yang terkenal dalam perannya dalam film ANGRY YOUNG MAN bertutur tentang seorang pemuda pemberontak bahwa ia merasa kesal pada 'tindakan bodoh pihak yang berwenang' yang seharusnya menjaga negara itu.

"Saya merasa sangat sedih melihat keadaan buruk yang menimpa orang-orang sebangsaku yang tak berdosa, lemah dan tak aman, dan mereka harus menghadapi serangan teror ini. Dan saya marah karena tindakan bodoh pihak berwenang yang seharusnya melindungi kita," kata ikon Bollywood yang juga dikenal sebagai 'Big B' tersebut.

Bachchan memuji upaya tentara India dalam menangani situasi teror itu. "Tentara dan petugas polisi yang luar biasa, telah bertaruh nyawa untuk kita. Saya hanya bisa salut dan hormat karena ketulusan mereka dalam melaksanakan tugas," tulisnya.

Menurut kantor berita AFP, setidaknya 150 orang tewas dan lebih dari 300 orang terluka dalam serangan teroris di Mumbai, sejak Rabu (26/11). (kpl/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati