Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Beri Nama Anak Kedua Jeh, Kareena Kapoor Dihujat Netizen India Lagi

Senin, 12 Juli 2021 18:38 WIB
Beri Nama Anak Kedua Jeh, Kareena Kapoor Dihujat Netizen India Lagi
Kareena Kapoor © AFP

Kapanlagi.com - Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan kembali jadi bulan-bulanan netizen India setelah nama anak kedua mereka terungkap. Untuk bayi yang lahir pada Februari 2021 lalu itu, Kareena dan Saif sepakat memberi nama Jeh.

Dilansir dari Bollywoodlife.com, ayah Kareena Kapoor, Randhir Kapoor yang membeberkan nama cucu terbarunya itu. Randhir membenarkan bahwa nama anak kedua Kareena adalah Jeh.

Tetapi Randhir tidak mau membuka informasi lebih lanjut lagi. Ia hanya menyebut nama panggilan anak kedua Kareena dan Saif, tanpa menjelaskan arti dan juga nama panjangnya.

"Ya, namanya Jeh. Kami memutuskannya pekan lalu," ujar Randhir, Sabtu, (10/7) lalu.

1. Arti Nama Jeh Diperbincangkan

Gambar

Ketika nama Jeh mencuat ke publik, netizen India pun langsung ramai membicarakannya. Mereka penasaran, apa kepanjangan dari Jeh yang dipilih oleh Kareena.

Apakah Jeh merupakan singkatan dari Jehangir, ataukah Jehlaludin. Jika ternyata Jeh adalah dari Jehangir, Kareena dan Saif dituding tidak sensitif dengan pemilihan nama anak mereka.

Namun Kareena dan Saif sendiri belum mengumumkan secara resmi nama anak kedua mereka. Jadi apa kepanjangan dari Jeh masih menjadi misteri.

2. Taimur Pun Disorot

Gambar

Sebelumnya, Kareena dan Saif pernah dihujat publik lantaran memilih nama Taimur untuk anak pertama mereka. Penyebabnya adalah karena Taimur merupakan sosok raja lalim yang pernah memporak-porandakan India.

Namun ketika itu Kareena menyatakan bahwa Taimur yang ia maksud adalah penakluk. Ia tidak merujuk pada sosok raja yang lalim, melainkan pada arti kata Taimur itu sendiri.