Beri Sumbangan Besar Untuk Atasi Virus Corona di India, Aamir Khan Tak Mau Bahas Donasinya

Wulan Noviarina Anggraini   | Selasa, 14 April 2020 17:38 WIB
Beri Sumbangan Besar Untuk Atasi Virus Corona di India, Aamir Khan Tak Mau Bahas Donasinya

Kapanlagi.com - Virus corona yang tengah melanda India membuat pemerintah memutuskan untuk menutup negeri mereka sepenuhnya. Para seleb pun tergerak untuk memberi bantuan demi mengatasi wabah ini, termasuk Aamir Khan.

Aktor bintang film PK ini memberikan sumbangan besar kepada pemerintah India dan ke lingkungan sekitarnya. Dilansir dari Firstpost.com, Aamir menyalurkan sumbangan berbentuk dana lewat PM Cares yang dibentuk oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Ia juga memberikan sumbangan dana kepada pemerintah daerah Maharashtra. Kawasan ini adalah salah satu pusat penyebaran virus corona dengan jumlah penderita cukup banyak.

1 dari 3 halaman

1. Bantu Lingkungan Sekitar

Bantu Lingkungan Sekitar © AFP
Tidak hanya itu, Aamir Khan juga memberikan bantuan kepada pekerja harian yang selama ini ada di lingkungan kerja proyek LAAL SINGH CHADDHA. Proyek film terbaru Aamir ini sekarang sedang vakum karena menghindari virus corona.

Semua pekerja harian yang ada di sekitar lokasi syuting dan mereka yang bekerja untuk proyek film itu, mendapatkan bantuan dari Aamir. Ia memastikan bahwa semua orang yang ada di sekitarnya bisa bertahan hidup dengan baik meski tak bisa keluar rumah.

2 dari 3 halaman

2. Tak Mau Bicarakan Sumbangan

Meski sudah memberikan banyak sumbangan dana, namun Aamir Khan enggan bicara angka. Ia pun tak mau membahas soal donasi yang telah ia berikan.

Aamir tak mengumumkan secara resmi bahwa ia telah memberikan sumbangan. Ia pun enggan publik membicarakan hal itu karena ia ingin sumbangannya dilakukan secara diam-diam.

Meski akhirnya bocor bahwa Aamir memberi banyak sumbangan. Tetapi sang aktor tetap tak mau membahas jumlahnya kepada publik.

3 dari 3 halaman

3. Lockdown India Diperpanjang

Dengan bertambahnya kasus positif covid19 di India, PM Narendra Modi memperpanjang masa lockdown di sana. Sebelumnya, masa lockdown akan berakhir pada pekan depan. Namun sekarang statusnya sudah diperpanjang sampai 3 Mei mendatang.

Narendra Modi baru saja mengumumkan keputusannya ini dan membuat publik heboh. Dengan kebanyakan masyarakatnya adalah pekerja harian yang tak punya gaji bulanan, keputusan ini dirasa sangat berat bagi publik.

Semoga covid19 bisa segera pergi dari muka Bumi ya KLovers.

(fir/phi)