Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Buku Baru Kareena Kapoor Dilaporkan ke Polisi Karena Dianggap Menyinggung Umat Kristen

Kamis, 15 Juli 2021 19:15 WIB
Buku Baru Kareena Kapoor Dilaporkan ke Polisi Karena Dianggap Menyinggung Umat Kristen
Kareena Kapoor © AFP

Kapanlagi.com - Tak lama setelah dirilis, buku baru Kareena Kapoor menghadapi masalah cukup serius. Buku panduan kehamilan berjudul Pregnancy Bible tersebut dituntut oleh sekelompok umat Kristen India.

Dilansir dari Bollywoodlife.com, kelompok umat Kristen bernama Alpha Omega Christian Mahasangh yang berbasis di Maharashtra tersebut sudah melayangkan gugatan ke polisi. Mereka tidak terima Kareena menggunakan kata Bible pada buku kehamilannya.

Menurut Ashish Shinde, ketua Alpha Omega Christian Mahasangh, penggunaan kata Bible yang berarti Alkitab telah melukai perasaan umat Kristen. Menurut mereka, penggunaan kata Bible di sini adalah tindakan melecehkan agama Kristen.

1. Gugat Penerbit

Gambar

Ashish Shinde, ketua Alpha Omega Christian Mahasangh memasukkan gugatan ke kantor polisi Shivaji Nagar. Ia menggugat penulis kedua buku tersebut, Aditi Shah Bhimjani.

Selain menggugat penulis kedua dari buku Pregnancy Bible, kelompok tersebut juga menggugat penerbit Juggernaut Books. Namun mereka tidak melayangkan gugatan kepada Kareena Kapoor sebagai penulis pertama.

Sayangnya, gugatan tersebut ditolak oleh pihak kepolisian yang dituju oleh Alpha Omega Christian Mahasangh. Polisi setempat menyarankan agar kelompok tersebut melayangkan gugatan ke kepolisian Mumbai, tempat penerbit dan penulis tinggal.

2. Kareena Belum Menanggapi

Gambar

Buku Pregnancy Bible sendiri baru dirilis pada 9 Juli lalu. Kareena menyebut buku ini sebagai anak ketiganya, setelah Taimur dan Jeh.

Soal tudingan pelecehan yang diterima oleh buku barunya, Kareena belum memberikan tanggapan. Pihak juru bicara sang aktris pun masih bungkam mengenai kontroversi yang sedang ramai dibicarakan di India ini.