Derita Kanker Ganas di Tenggorokan, Lidah Rakesh Roshan Diambil Sebagian

Wulan Noviarina Anggraini | Senin, 11 November 2019 16:38 WIB
Derita Kanker Ganas di Tenggorokan, Lidah Rakesh Roshan Diambil Sebagian

Kapanlagi.com - Diam-diam, Rakesh Roshan menjalani operasi pengangkatan sel kanker di tenggorokannya. Tanpa pengumuman mengenai sakitnya, ayah aktor Hrithik Roshan ini melakukan operasi untuk mengobati kanker tenggorokan yang ia derita.

Fakta bahwa Rakesh sudah menjalani operasi baru terungkap belakangan ini. Hrithik yang pertama mengungkap hal tersebut, dan kemudian sutradara dan produser film ternama di Bollywood ini menjelaskan penyakit yang ia derita.

"Semuanya berawal dari rasa tak enak ketika menelan. Tidak sakit, tidak nyeri, cuma nggak enak terus-menerus. Sudah diberi obat oleh dokter keluarga, tetap tak nyaman. Akhirnya aku ke rumah sakit dan periksa ke dokter THT. Di sana aku disarankan biopsi. Dari situ, aku sudah yakin kalau kena kanker," ujar Rakesh seperti dilansir dari SpotboyE.com.

 

 

1 dari 3 halaman

1. Lidah Dipotong

Lidah Dipotong © NDTV
Rakesh menjalani biopsi pada 15 Desember 2018 dan ia menerima hasilnya pada tanggal 18 di bulan yang sama. Kala itu, Rakesh mendapatkan kabar dari rumah sakit ketika sedang berada di rumah Hrithik Roshan.

"Aku bicara dengan dokterku dan agak takut ketika dia bilang lidahku mungkin harus dipotong dan harus melakukan pencangkokan. Aku bilang, 'Aku nggak mau melakukan semua itu'. Tapi dia tetap melakukan itu," kenang Rakesh.

2 dari 3 halaman

2. Operasi Januari 2019

Setelah menjalani beberapa pemeriksaan lanjutan, dokter memberikan jadwal operasi kepada Rakesh. Namun kala itu, Rakesh tidak langsung mengumumkan sakitnya.

"Bahkan tanggal 31 Desember aku masih pesta dengan teman-temanku dan mereka nggak ada yang tahu kalau aku sakit. Operasinya tanggal 8 Januari 2019, dan berjalan dengan lancar," ungkap Rakesh.

Usai operasi, Rakesh harus menjalani kemoterapi dan perawatan lanjutan yang berlangsung sampai bulan Maret. Ia pun kehilangan 10 kilogram berat badannya karena sulit makan dan minum.

"Nggak enaknya kanker tenggorokan itu karena jadi susah makan dan minum apapun. Ditambah efek kemoterapi. Tapi sekarang berat badanku sudah naik 3kg," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

3. Masih Pemulihan

Masih Pemulihan © instagram.com/hrithikroshan
Rakesh berjuang keras agar bisa lekas sembuh dari kanker yang ia derita. Ia rajin olahraga dan kerap kali latihan bareng Hrithik Roshan untuk mengembalikan staminanya.

Bagi Rakesh, tidak ada kata berhenti. Ia bahkan sudah kembali bekerja dan tak lama lagi akan menyutradari sekuel film KRRISH yang dibintangi oleh Hrithik Roshan.

"Aku sudah sangat baikan daripada kemarin. Sekarang aku latihan gym 90 menit per hari. Tapi masih butuh 6 bulan lagi untuk benar-benar kembali fit. Setelah itu aku akan menyutradari KRRISH 4," pungkasnya.

(spo/phi)


↑