Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dilip Kumar Aktor Legenda Bollywood Meninggal Dunia di Usia 98 Tahun, Dimakamkan Bak Pahlawan

Kamis, 08 Juli 2021 14:38 WIB
Dilip Kumar Aktor Legenda Bollywood Meninggal Dunia di Usia 98 Tahun, Dimakamkan Bak Pahlawan
Dilip Kumar © twitter/thedilipkumar

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari dunia film Bollywood yang baru saja kehilangan aktor legendarisnya, Dilip Kumar. Setelah beberapa tahun belakangan keluar masuk rumah sakit, Dilip menghembuskan napas terakhirnya pada usia 98 tahun.

Dilansir dari BBC.com, Dilip masuk rumah sakit sejak 30 Juni 2021 lalu. Ia mengeluhkan susah napas dan langsung mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Mumbai.

Namun setelah sepekan dirawat, Dilip tak bisa bertahan. Aktor yang membintangi lebih dari 65 judul film ini dinyatakan meninggal dunia pada Rabu, (7/7).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Langsung Dimakamkan

Gambar

Tidak menunggu lama, proses pemakaman Dilip langsung dilakukan pada hari yang sama. Jenazahnya dikebumikan sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Proses pemakaman Dilip berlangsung secara protokoler pahlawan. Pemerintah India menghormati mendiang dengan mengutus polisi untuk memakamkan Dilip dan menghamparkan bendera India di atas jenazahnya.

Saira Banu Khan, istri Dilip pun menyampaikan terima kasih kepada pemerintah India dan PM Narendra Modi. Ia terharu sang suami dihormati selayaknya pahlawan.

2. Seleb India Berduka

Gambar

Kematian Dilip Kumar tidak hanya meninggalkan duka bagi keluarga. Sederet artis Bollywood seperti Shahrukh Khan dan Aamir Khan pun merasakan duka yang amat dalam.

Di Bollywood, Dilip adalah aktor legendaris yang sangat dihormati. Karya-karyanya pun menjadi legenda dan masih dikenang hingga saat ini. Total lebih dari 65 judul filmnya sudah beredar dan beberapa di antaranya pernah dibuat ulang.

Dilip meninggalkan seorang istri dan ia tidak memiliki anak. Sampai akhir hayatnya, Dilip adalah seorang pria yang setia kepada istrinya tercinta, Saira Banu.

Selamat jalan, Dilip.