Ditipu Vicky Prasetyo, Ustaz Derry Sulaiman Ungkap Kronologinya

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 18 Desember 2018 17:38 WIB
Ditipu Vicky Prasetyo, Ustaz Derry Sulaiman Ungkap Kronologinya

Kapanlagi.com - Vicky Prasetyo kembali tersandung kasus penipuan. Kali ini yang menjadi korbannya adalah Ustaz Derry Sulaiman, yang mengaku dijanjikan program televisi oleh Vicky dan Angel Lelga sebelum mereka menikah.

Ustaz yang dulunya adalah musisi ini pun mengungkap kronologi kejadian dirinya ditipu oleh Vicky. Semuanya berawal dari perkenalannya dengan Vicky yang berlangsung lewat perantara Angel Lelga.

"Jadi ceritanya mbak Angel WA saya. Kita sebelumnya ada kerjasama sudah setahun lebih. Vicky sama Angel menawarkan program religi. Minta dikirimi uang untuk produksinya. Tapi sampai sekarang saya belum lihat hasilnya," ungkap Derry ketika ditemui di Hotel Aryaduta, Bandung, Senin (17/12).

1 dari 4 halaman

1. Vicky Minta Ditransfer

Vicky menjanjikan kepada Ustaz Derry bahwa ia akan membuat acara religi dengan sang ustaz dan Angel Lelga sebagai pembawa acara. Vicky pun meminta transfer kepada Ustaz Derry untuk biaya produksi dan Ustaz Derry pun mentransfer untuk dua episode.

"Dia bilang satu TV sudah ambil, sekian episode. Terus minta transfer. Bukannya saya nggak ada duit sebanyak itu. Tapi dummynya lihat dulu dong. Yang dijanjikan, pilot projectnya mana. Sampai sekarang saya belum lihat," ungkap Ustaz Derry.

2 dari 4 halaman

2. Enggan Ungkap Nominal

Enggan Ungkap Nominal © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi
Meski mengungkap masalahnya dengan Vicky, namun Ustaz Derry enggan menyebut nominal yang ia berikan kepada Vicky. Tetapi Ustaz Derry memastikan jika Vicky tahu soal masalah ini dan meminta agar ia bertanggungjawab.

"Nominalnya nanti tanya Vicky deh. Yang jelas aku kan juga komunikasi sama Vicky. Dia bilang uangnya sudah masuk rekening bersama, bla bla bla. Saya nggak ngerti lah. Saya nggak mau konflik, nggak mau ribut. Cuma karena kemarin Angel hubungin saya, dan bertanya soal tuduhan perzinahan dan sebagainya. Katanya nggak ada perzinahan itu. Ya kita nggak boleh sembarangan menuduh," ungkapnya.

"Vicky juga tau ada urusan muamalah sama saya. Utang itu nggak main-main. Meski seribu, ente harus bayar itu. Karena itu akan menjadi masalah antum masuk surga. Harus dijelaskan. Kalo nggak mampu bayar misalnya, karena ada kerugian harus dijelaskan. Ada laporannya kan," lanjut Ustaz Derry.
3 dari 4 halaman

3. Ustaz Derry Tunggu Itikad Baik Vicky

Secara nominal, Ustaz Derry tak mempermasalahkan uang yang dibawa oleh Vicky. Ia pun baru mengungkap hal ini setelah Angel menyampaikan maaf kala berkonsultasi soal perzinahan yang ditudingkan oleh Vicky.

"Ana nggak peduli. Maksudnya, Vicky balikin nggak balikin ya gapapa. Cuma kemarin tercetus dari Angel sendiri. Minta maaf karena produksi dulu. 'Itu bukan aku ustaz, itu Vicky. Uangnya semua ke Vicky'. Ya wallahualam. Mudah-mudahan lah kalau rezeki uang itu kembali ke saya, ya dibalikin," kata Ustaz Derry.

Hal ini pun menjadi sebuah pelajaran berharga bagi Ustaz Derry. Ia juga mengimbau kepada semua orang agar senantiasa berhati-hati.
4 dari 4 halaman

4. Angel Minta Maaf

© KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Ustaz Derry mengungkap masalah ini setelah Angel Lelga menemuinya untuk konsultasi dan minta maaf. Kepada Derry, Angel minta pendapat soal tudingan zina yang dialamatkan oleh Vicky kepadanya.

"Perzinahan itu harus ada 4 saksi yang melihat. Itu hukum Islam. Jadi kita enggak boleh sembarangan menuduh orang berzinah. Saya bukan pro sama siapa-siapa ya. Nggak ada membela. Saya tidak tau siapa yang benar, siapa yang salah. Yang jelas saya punya muamalah sama Vicky dan Angel. Karena waktu itu mereka suami istri," kata Derry.

Namun kepada Derry, Angel menyatakan bahwa semua uang produksinya ada pada Vicky. Angel pun meminta maaf karena proyek mereka tidak berjalan dengan sebagaimana yang sudah dijanjikan.

(kpl/far/phi)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑