Donasi Nepal, Salman Khan Bantah Sudah Menyumbang Rp 20,5 Miliar

Meriska Trisniawati | 06 Mei 2015, 06:12 WIB
Donasi Nepal, Salman Khan Bantah Sudah Menyumbang Rp 20,5 Miliar

Kapanlagi.com - Aktor tampan Salman Khan terkenal dengan sikap humanisnya yang tinggi. Terbukti dengan organisasi di bidang kemanusiaan yang sudah ia dirikan bernama Being Human. Tentu saja dengan adanya bencana gempa Nepal yang terjadi beberapa waktu lalu membuat dirinya dan khususnya Being Human mendapatkan sorotan media.

Dilansir dari Filmi Beat, beberapa waktu lalu sempat berhembus kabar bahwa organisasi Salman Khan itu telah menyumbangkan Rs 10 Juta Crore atau sekitar Rp 20,5 Miliar kepada korban gempa Nepal. Kabar ini langsung dibantah oleh Salman Khan melalui akun Facebook pribadinya.

"Ada rumor yang tentang Being Human mendonasikan sejumlah dana untuk gempa Nepal. Ini TIDAK BENAR karena Being Human saat ini hanya beroperasi di India," tulisnya.

Salman Khan bantah jika organisasinya sudah sumbangkan dana untuk korban gempa di Nepal @filmibeat.comSalman Khan bantah jika organisasinya sudah sumbangkan dana untuk korban gempa di Nepal @filmibeat.com


Salman Khan menilai bahwa Being Human belum pantas membantu korban bencana Nepal secara resmi sebab organisasinya itu hanya berbasis di India saja. Namun Salman Khan juga mengungkap bahwa ia ingin sekali menyumbang untuk para korban asalkan melalui cara yang terpercaya.

Lebih jauh Salman menyampaikan rasa duka citanya atas bencana yang terjadi di Nepal. Selain itu ia tegaskan bahwa organisasinya sangat ingin membantu secara tulus tanpa ada batasan-batasan tertentu.

Sayangnya Salman harus minta maaf karena Being Human belum menjadi organisasi besar sehingga masih memiliki sumber dan akses yang terbatas. Lebih lanjut ia ingin sekali menyumbang namun dengan akses yang tepat dan terpercaya sehingga donasi tersebut bisa tetap sampai ke sasaran.

(fil/dye)

Editor:   Meriska Trisniawati