Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Gaji Pertama Para Bintang Besar Bollywood, Menyedihkan!

Wulan Noviarina Anggraini   | Rabu, 01 Januari 2014 10:01 WIB
Gaji Pertama Para Bintang Besar Bollywood, Menyedihkan!
@idiva.com

Kapanlagi.com - Sekarang, mereka adalah seorang bintang besar. Beberapa di antaranya malah masuk dalam daftar bintang paling kaya di India. Tetapi tahukah Anda, berapa gaji pertama yang mereka dapatkan?

Beberapa dari mereka mendapatkan gaji yang jumlahnya sangat menyedihkan. Tetapi beberapa dari para seleb ini menyimpan gaji pertama yang mereka dapatkan sebagai kenang-kenangan.

Berapakah jumlah gaji pertama yang didapatkan oleh para seleb Bollywood ini? Yuk, simak di halaman berikut... (kpl/phi)

1. Rohit Shetty

Gambar

Rohit Shetty pertama kali bekerja pada usia yang sangat muda, masih umur 16 tahun Rohit sudah mencari nafkah dengan menjadi asisten pribadi sutradar Kuku Kohli.

Setiap hari, Rohit hanya menerima Rp 6000 yang tentunya tidak cukup untuk hidup. Uang itu hanya cukup untuk membeli snack sehari-hari, tetapi Rohit bertahan dan akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bermain di layar lebar.

2. Sonam Kapoor

Gambar

Sonam Kapoor pertama kali bekerja saat ia masih sangat muda. Pada usia 18 tahun ia menjadi seorang asisten sutradara dan mendapatkan gaji pertamanya sebesar Rp 590.000.

Untuk dapat bertahan hidup, ia rela menempuh jarak puluhan kilometer untuk pulang ke rumah agar ia tetap bisa bertahan dengan bayaran yang ia terima.

3. Emran Hashmi

Gambar

Emran Hashmi pertama kali bekerja saat menjadi bintang iklan untuk brand Goodnight. Saat itu ia masih menjadi bintang cilik dan hanya mendapatkan bayaran sebesar Rp 490 ribu.

Emraan kini sudah menjadi salah satu aktor papan atas di India, tetapi ia tidak pernah mau membagi, berapa bayaran yang ia terima untuk satu film yang ia bintangi.

4. Priyanka Chopra

Gambar

Gaji pertama yang diterima Priyanka Chopra adalah sebesar Rp 980.000, jumlah yang sedikit mengingat Priyanka berkarir di dunia model.

Karena berasal dari keluarga berada, Priyanka memberikan seluruh gaji pertamanya kepada ibunda dan sang ibu menyimpan gaji pertama Priyanka hingga sekarang.

5. John Abraham

Gambar

Aktor tampan John Abraham mendapatkan bayaran sebesar Rp 2,4 juta. Gaji itu tidak ia pakai, tetapi ia simpan di bank Mahastra, yang masih ia simpan sampai sekarang.

Berasal dari keluarga menengah, tidak heran kalau John Abraham tidak memakai uang gaji pertamanya. Tetapi meski hidup berkecukupan, sampai saat ini ia masih sering ke mana-mana naik becak.

6. Hrithik Roshan

Gambar

Hrithik Roshan pertama kali bekerja saat bermain dalam film AASHA pada tahun 1980. Saat itu ia masih kanak-kanak dan hanya mendapatkan bayaran sebesar Rp 19.000.

Untuk ukuran anak kecil, bayaran itu terhitung sangat besar. Hrithik langsung menghabiskan gaji pertamanya dengan membeli mobil-mobilan!

7. Akshay Kumar

Gambar

Sudah menjadi cerita yang legendaris kalau sebelum berkarir sebagai aktor, Akshay Kumar adalah seorang pelayan di sebuah restaurant di Bangkok, Thailand.

Dan bayaran pertama yang diterima Akshay adalah Rp 300.000. Bandingkan dengan kondisinya saat ini, Akshay adalah salah satu aktor dengan bayaran termahal, namanya pun masuk dalam jajaran 10 besar seleb paling kaya di India.

8. Amitabh Bachchan

Gambar

Tahukah kamu berapa bayaran pertama yang diterima oleh Amitabh Bachchan? Saat pertama kali bekerja di Bird & Co di Calcutta, India, Amitabh Bachchan mendapatkan bayaran sebesar Rp 90.000.

Sudah bayarannya kecil, jumlah itu masih dipotong pajak, sehingga ia tidak menerima utuh gaji pertamanya. Setelah ia banting setir ke dunia hiburan, pendapatan yang ia terima lebih banyak dan kehidupannya jauh lebih baik.

9. Dharmendra

Gambar

Tahukah kamu berapa bayaran yang pertama kali diterima oleh aktor kawakan ini? Dharmendra menerima bayaran pertama sebesar Rp 10.000 saat bermain dalam film DIL BHI TERA HUM BHI TERE.

Bayaran itu diterima Dharmendra pada tahun 1960. Jumlah yang sudah cukup besar pada saat itu. Meski kalau dibandingkan dengan saat ini sih memang tidak sebesar bayangan orang.

10. Shahrukh Khan

Gambar

Gaji pertama Shahrukh Khan adalah 50 rupee, atau kalau dirupiahkan adalah sekitar Rp 9800. Gaji itu ia dapatkan saat menjadi tukang angkut di sebuah konser di Delhi.

Gaji itu sangat kecil, tetapi saat itu Shahrukh Khan memilih untuk menghabiskan gajinya untuk membeli tiket kereta dan berangkat ke Agra untuk melihat Taj Mahal dari dekat.

Editor:   Wulan Noviarina Anggraini