Hijrah Dalami Islam, Zaira Wasim Umumkan Berhenti Akting dan Tinggalkan Bollywood

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 02 Juli 2019 14:04 WIB
Hijrah Dalami Islam, Zaira Wasim Umumkan Berhenti Akting dan Tinggalkan Bollywood

Kapanlagi.com - Sebuah keputusan besar baru saja dilakukan oleh aktris muda, Zaira Wasim. Bintang berbakat yang dikenal lewat film DANGAL dan SECRET SUPERSTAR yang ia bintangi bareng Aamir Khan itu mengumumkan bahwa ia berhenti dari dunia akting.

Zaira mengumumkan hal tersebut lewat akun media sosialnya, baik Twitter, Instagram maupun Facebook. Dalam sebuah penjelasan panjang, Zaira memustuskan bahwa jalan sebagai aktris tak bisa ia lanjutkan.

"5 tahun lalu aku membuat keputusan yang mengubah hidupku, dan hari ini aku membuat keputusan lain yang mengubah hidupku lagi. Dan kali ini untuk hidup yang lebih baik, Insya Allah! :)," tulis Zaira di Instagram.

 

1 dari 4 halaman

1. Perjalanan yang Melelahkan

Perjalanan yang Melelahkan © instagram.com/zairawasim
Terlahir dari keluarga Muslim di Kashmir (secara administratif ikut India), Zaira menerima banyak kritikan sejak ia mengawali karirnya di Bollywood. Tekanan besar ia dapatkan dari lingkungan sekitarnya, mulai dari keputusannya tak memakai kerudung, memakai baju pendek dan bekerja di luar rumah.

Zaira sempat melawan semua tekanan itu dan mengaku akan terus berjuang. Namun setelah lima tahun berlalu, Zaira mendadak membuat keputusan yang mengejutkan.

Pada tulisan panjangnya, Zaira mengungkap banyak hal mengenai latar belakang keputusannya untuk hijrah. Ia mengaku lelah dengan jalan yang ia lalui selama ini.

"Perjalanan ini sungguh melelahkan. Melawan jiwaku selama ini. Dan ketika aku mulai mengeksplorasi dan memahami beberapa hal yang menghabiskan waktu, tenaga dan emosi. Aku berusaha masuk dalam gaya hidup baru. Tapi aku menyadari, bahwa mungkin saja aku cocok hidup di sini dengan sempurna. Tapi tempatku bukan di sini," tulisnya.
2 dari 4 halaman

2. Kehilangan Barakah

Zaira melanjutkan bahwa jalan akting yang ia lakukan selama lima tahun belakangan telah membawanya jauh dari iman. Karena itu ia memutuskan untuk melepaskan karir yang sudah ia bangun dengan susah payah di Bollywood.

"Dunia ini memang membawa banyak cinta, dukungan dan tepuk tangan untukku. Tapi dunia ini juga membawaku ke ketidaktahuan, karena aku secara diam-diam dan tak sadar beralih dari iman. Sementara aku terus bekerja di lingkungan yang secara konsisten mengganggu imanku, hubunganku dengan agamaku terancam. Ketika aku terus melewati tanpa sadar sementara aku terus berusaha meyakinkan diri bahwa apa yang aku lakukan tidak apa-apa dan tidak benar-benar mempengaruhiku, aku kehilangan semua Barakah dari hidupku," lanjut Zaira.

3 dari 4 halaman

3. Pekerjaan yang Rentan

Pekerjaan yang Rentan © imagesdawn
Zaira menyebut bahwa dunia akting yang ia jalani adalah pekerjaan yang rentan. Membuat hubungannya dengan Tuhan dan agamanya jadi terganggu, dan kadang merusak kedamaiannya.

Ia terus menerus berperang dengan batinnya, dan selalu saja gagal. Sekarang ia ingin berubah, kembali ke jalan agama yang ia yakini dan hidup dengan tenang.

Aktris 18 tahun ini pun mantap dengan keputusannya untuk hijrah dan meninggalkan Bollywood. Meski keputusannya memicu kontroversi, namun Zaira sudah mantap mengikuti kata hatinya.

4 dari 4 halaman

4. Film Terakhir

Keputusan Zaira ini keluar setelah ia menyelesaikan proyek film terakhirnya, THE SKY IS PINK. Film itu dibintangi Zaira bersama Priyanka Chopra dan Farhan Akhtar.

Rencananya, THE SKY IS PINK akan tayang pada Oktober 2019 mendatang. Namun Zaira sudah memutuskan berhenti dan tidak akan melanjutkan proses promo dan apapun yang berhubungan dengan proyek terakhirnya di Bollywood tersebut.

(kpl/phi)


↑