Ini Seleb Bollywood Dengan Bayaran Termahal di Dunia Versi Forbes

Meriska Trisniawati | Rabu, 01 Juli 2015 07:51 WIB
Ini Seleb Bollywood Dengan Bayaran Termahal di Dunia Versi Forbes
Kapanlagi.com - Majalah ternama dunia Forbes baru saja membuat daftar 100 selebriti dengan bayaran termahal di dunia tahun 2015 (Celebrity 100: The World's Top-Paid Entertainers 2015). Tak hanya selebriti Hollywood saja, di dalamnya juga terdapat beberapa nama selebriti papan atas Bollywood.

Tak semuanya berprofesi sebagai aktor, karena dari India ada pula seorang olahragawan yakni pemain kriket ternama bernama Mahendra Singh Dhoni. Ada satu fakta yang cukup disayangkan dan mengejutkan yakni tak ada nama Shahrukh Khan di dalam daftar tersebut.

Selain Shahrukh Khan yang absen dari daftar ini, Bollywood dihiasi nama-nama aktor berkelas tanpa ada satu pun nama aktris di sana. Penasaran siapa saja dan berapa bayaran mereka? Simak berikut ini!

1 dari 5 halaman

1. Amitabh Bachchan

Amitabh Bachchan AFP
Aktor kawakan Amitabh Bachchan berada di urutan ke-71 dengan pendapatan $33,5 Juta atau setara dengan Rp 447 Miliar. Aktor 72 tahun ini sudah membintangi lebih dari 150 film dalam 50 tahun ia berkarir di dunia perfilman Bollywood.

Pundi-pundi uang Amitabh semakin bertambah dengan peran memukaunya dalam film BHOOTHNATH RETURNS di tahun 2014. Selain itu, pendapatan Amitabh juga berasal dari program televisinya yang berjudul Kaun Banega Crorepati.

Ada satu hal yang menarik dalam daftar tersebut. Ternyata penghasilan Amitabh Bachchan lebih besar daripada bintang Hollywood seperti Leonardo DiCaprio dan Channing Tatum.
2 dari 5 halaman

2. Abhishek Bachchan

Abhishek Bachchan splash
Aktor tampan Abhishek Bachchan menempati urutan yang sama dengan sang ayah. Ia bertengger di urutan 71 dengan pendapatan $33,5 Juta atau setara dengan Rp 447 Miliar.

Cukup membanggakan jika ayah dan anak keluarga Bachchan ini mampu menduduki ranking yang sama. Daftar tersebut semakin menempatkan Amitabh dan Abhishek sebagai aktor papan atas Bollywood.

Abhishek Bachchan sendiri kini tengah disibukkan dengan film terbarunya yang berjudul ALL IS WELL. Dalam industri film Abhishek sudah berkarir selama 15 tahun ditandai dengan debut filmnya yang berjudul REFUGEE.
3 dari 5 halaman

3. Salman Khan

Salman Khan AFP
Berikutnya ada aktor tampan Salman Khan yang sukses bertengger di ranking 71, sama dengan Amitabh dan Abhishek Bachchan. Ia meraup pendapatan $33,5 Juta atau setara dengan Rp 447 Miliar.

Aktor 49 tahun tersebut telah membintangi lebih dari 80 judul film sejak debutnya di tahun 1989 dalam film MAINE PYAR KIYA. Tak hanya layar lebar, namun Salman juga aktif berkarir di layar kaca dengan menjadi pembawa acara dalam reality show berjudul Bigg Boss, atau Big Brother versi India.

Tak hanya itu, Salman Khan juga memiliki sebuah brand pakaian bernama Being Human, nama yang sama dengan badan amal yang dimilikinya. Di tahun 2014 brand pakaiannya itu telah meraup $30 Juta atau setara dengan Rp 440, 4 Miliar dan semua hasil penjualan itu digunakan untuk mendanai badan amalnya.
4 dari 5 halaman

4. Akshay Kumar

Akshay Kumar AFP
Di posisi ke-76 ada aktor tampan Akshay Kumar dengan pendapatan $32,5 Juta atau setara dengan Rp 433,7 Miliar. Tak heran karena Akshay kerap bermain dalam beberapa judul film besar seperti HOLIDAY, ENTERTAINMENT, BABY dan GABBAR IS BACK.

Akshay Kumar seolah tak henti berkarya di dunia film. Meski usianya terpaut cukup jauh dengan Amitabh, namun ia juga sudah membintangi lebih dari 150 judul film sejak debutnya dalam KHILADI. Dua filmnya di tahun 2014 yakni HOLIDAY dan ENTERTAINMENT membuatnya mendapatkan pundi-pundi penghasilan yang paling besar.

Kini Akshay Kumar tengah disibukkan dengan kegiatan promosi film terbarunya yang berjudul BROTHERS. Film tersebut bercerita tentang kisah hidup petinju bersaudara.

5 dari 5 halaman

5. Mahendra Singh Dhoni

Mahendra Singh Dhoni zimbio.com
Orang India terakhir yang masuk ke dalam daftar 100 sosok terkenal dengan pendapatan paling tinggi di dunia adalah Mahendra Singh Dhoni atau yang lebih dikenal dengan nama M.S. Dhoni. Dhoni adalah seorang pemain kriket ternama India.

Dalam daftar tersebut Dhoni menempati peringkat ke-82 dengan pendapatan $31 Juta atau setara dengan Rp 413,7 Miliar. Dhoni yang pensiun dari tim kriket Test di akhir 2014 lalu berhasil membawa India ke semi final pada pertandingan Juara Dunia Kriket 2015.

Meskipun pada akhirnya India harus kalah dari sang juara yakni Australia dalam pertandingan tersebut. Kini Dhoni tengah disibukkan dengan profesi barunya sebagai produser untuk film biopik yang mengangkat tentang kisah hidupnya sendiri. Film tersebut berjudul M.S. DHONI: THE UNTOLD STORY

(hin/dye)


↑