Jadi Artis Membuat Jiwanya Limbung, Zaira Wasim Tak Ingin Jadi Panutan Anak Muda

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 02 Juli 2019 18:38 WIB
Jadi Artis Membuat Jiwanya Limbung, Zaira Wasim Tak Ingin Jadi Panutan Anak Muda

Kapanlagi.com - Tak mudah bagi Zaira Wasim untuk masuk ke Bollywood, menjalani dunia akting seperti harapannya sejak kecil. Tetapi artis kelahiran Kashmir, 18 tahun lalu itu sukses menembus tebalnya dinding Bollywood yang dikenal luas sangat erat menerapkan prinsip nepotisme dalam industri mereka.

Bukan dari keluarga artis, tetapi Zaira sukses masuk ke Bollywood dan langsung mendapat peran cukup besar di film DANGAL bersama Aamir Khan. Film ini kemudian jadi box office, tidak hanya di India tetapi juga di seluruh dunia.

Akting Zaira yang moncer membuat namanya langsung melambung sebagai aktris muda berbakat di India. Tak perlu waktu lama baginya untuk menggenggam predikat sebagai artis muda yang jadi idola di India.

1 dari 3 halaman

1. Tak Ingin Jadi Panutan

Tetapi ternyata Zaira tak nyaman dengan predikat sebagai bintang muda panutan di negerinya. Jiwanya bergolak, merasa bahwa dunia yang ia perjuangkan bukanlah tempat di mana seharusnya ia berpijak.

"Lima tahun lalu saya membuat keputusan yang mengubah hidup saya selamanya. Ketika saya menginjakkan kaki di Bollywood, itu membuka pintu popularitas besar bagi saya. Saya mulai menjadi kandidat utama perhatian publik, saya diproyeksikan sebagai contoh anak muda yang meraih kesuksesan dan sering diidentifikasi sebagai panutan bagi kaum muda. Namun, itu bukan sesuatu yang ingin saya lakukan, terutama yang berkaitan dengan ide-ide kesuksesan dan kegagalan saya, yang baru saja mulai saya eksplorasi dan pahami," tulis Zaira dalam pernyataannya baru-baru ini di Instagram.

2 dari 3 halaman

2. Tak Bahagia

Tak Bahagia © instagram.com/zairawasim_
Zaira merasa bahwa selama berkarir di Bollywood, ia tidak menjadi dirinya sendiri. Karena itu dia akhirnya tak bahagia dan merasa makin menjauh dari iman yang ia yakini selama ini.

"Ketika saya menyelesaikan 5 tahun hari ini, saya ingin mengakui bahwa saya tidak benar-benar bahagia dengan identitas ini di dalam pekerjaan saya. Untuk waktu yang lama sekarang rasanya saya telah berjuang untuk menjadi orang lain," lanjut Zaira.

3 dari 3 halaman

3. Resmi Mundur

Zaira pun akhirnya memutuskan mundur dari dunia selebritis yang sudah membesarkan namanya. Ia tidak mau lagi berperang dengan batinnya mengenai iman dan pekerjaannya.

Aktris yang terakhir mengerjakan film THE SKY IS PINK bersama Priyanka Chopra ini pun merasa lega. Keputusannya untuk pensiun dari dunia akting sudah bulat.

Meski menimbulkan berbagai kontroversi, tetapi Zaira tetap pada pendiriannya. Ia pun menampik dugaan bahwa status di Instagram itu adalah korban bajakan orang lain. Dengan tegas, ia menyatakan bahwa tulisannya adalah murni dari dirinya sendiri.

(kpl/phi)


↑