Jakarta Dilanda Teror Bom, Para Bintang TV India Unjuk Kepedulian

Meriska Trisniawati | Jum'at, 15 Januari 2016 07:38 WIB
Jakarta Dilanda Teror Bom, Para Bintang TV India Unjuk Kepedulian
Kapanlagi.com - Usai Paris dan Istanbul, aksi teror kembali terjadi dan kali ini melanda ibukota negara Indonesia tercinta, Jakarta. Momen ketegangan saat ledakan dan baku tembak di Jalan Thamrin membuat perhatian dunia kala itu seakan fokus pada Jakarta.

Perhatian juga tak hanya datang dari selebriti Tanah Air saja, melainkan juga beberapa selebriti India. Khususnya mereka artis-artis India yang pernah atau tengah berada di Indonesia.

Beberapa selebriti tersebut menunjukkan rasa kepeduliannya serta dukungan pada warga Jakarta agar tak larut dalam ketakutan serta terus bersatu. Kira-kira siapa saja selebriti tersebut? Simak selengkapnya di sini yuk!

1 dari 5 halaman

1. Shaheer Sheikh

Shaheer Sheikh Twitter.com/Shaheer_S
Aktor tampan asal India yang sedang berada di Jakarta ini buru-buru berkicau di akun Twitternya saat tahu bahwa ada aksi terorisme terjadi. Yap, dia adalah Shaheer Sheikh, yang sudah tinggal di Jakarta sejak Oktober 2014 lalu.

Tak menutup kemungkinan Shaheer sudah menganggap Jakarta sebagai rumah keduanya. Terlebih, ia juga sangat menyayangi Birdies dan masyarakat Indonesia seperti yang baru saja disampaikan lewat akun Twitter beberapa waktu lalu.

"Tolong hindari keluar rumah, jaga diri, Jakarta," kicaunya.

Shaheer segera memberikan himbauan agar terlebih dahulu tak keluar rumah sebelum kondisi benar-benar aman, terutama yang berada di sekitar lokasi kejadian. Sungguh peduli sekali ya Shaheer!

2 dari 5 halaman

2. Saurabh Raj Jain

Saurabh Raj Jain Twitter.com/saurabhraajjain
Aktor televisi berikutnya yang juga menunjukkan kepeduliannya pada warga Jakarta adalah Saurabh Raj Jain. Sama seperti Shaheer Sheikh, Saurabh juga mengungkapkan kepeduliannya itu melalui kicauan di akun Twitter pribadi.

Saurabh melayangkan sebuah permohonan, doa dan harapan agar Jakarta kembali damai seperti semula. Pemeran Krishna dalam serial Mahabharata tersebut termasuk orang yang kritis dalam berkomentar soal kemanusiaan dan sosial.

"Berdoa untuk kedamaian di Jakarta," kicaunya.

Saurabh sendiri juga sempat mengunjungi Jakarta beberapa waktu lalu bersama dengan sang istri. Bahkan ia juga bermain film Indonesia yang mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Bangkok berjudul CHECK IN BANGKOK.

3 dari 5 halaman

3. Soumya Seth

Soumya Seth Twitter.com/saumya_seth
Satu lagi bintang televisi kenamaan India yang menunjukkan rasa kepeduliannya untuk warga Jakarta lewat sebuah kicauan di akun Twitter. Adalah Soumya Seth, pemeran Navya yang dulu juga sempat datang ke Jakarta.

Pernah berada di Jakarta untuk beberapa hari, Soumya cukup kaget saat tahu musibah yang menimpa ibukota Indonesia itu. Hal ini terlihat dari kicauannya yang bernada kaget karena wanita berambut panjang itu mengaku baru mengetahuinya.

"Baru tahu sekarang #PrayForJakarta," kicaunya.

Soumya pun segera berkicau dengan hashtag yang saat itu memang sedang banyak digunakan orang. Ternyata wanita yang baru pulang ke India pada awal Januari lalu itu masih peduli dan ingat dengan Indonesia.

4 dari 5 halaman

4. Vin Rana

Vin Rana Instagram.com/vinrana
Aksi terorisme yang terjadi di Jakarta juga tak luput dari perhatian Vin Rana. Meski tak lagi di Jakarta dan sedang berada di India, Vin tetap menunjukkan kepedulian.

Bintang Mahabharata tersebut mengungkapnya melalui akun Instagram pribadi. Selain mengunggah gambar, Vin Rana juga menulis sebuah caption yang cukup menyentuh dan memotivasi.

"Bagaimana kamu melawan terorisme? Jangan merasa diteror!!! Semoga arwah warga sipil yang meninggal beristirahat dengan tenang di sisi-Nya," tulis Vin Rana dalam caption.

5 dari 5 halaman

5. Ravi Bhatia

Ravi Bhatia Instagram.com/ravi.bhatia
Jika Shaheer memberikan himbauan, berbeda dengan aktor tampan asal India lainnya yang juga sedang berada di Jakarta, siapa lagi kalau bukan Ravi Bhatia. Ravi memberikan senyumannya pada warga Jakarta.

Yap, lewat akun Instagram pribadi, Ravi mengunggah foto tampan dirinya yang sedang tersenyum simpul menatap kota Jakarta. Meski mungkin merasa takut, namun Ravi mencoba tenang.

"Selamat sore #damai #cinta #doa," tulisnya dalam caption.

Sederet bintang televisi India di atas ramai-ramai menunjukkan kepeduliannya sebagai pertanda toleransi antar sesama manusia. Semoga Jakarta akan kembali aman seperti semula ya!

 

(kpl/dye)


↑