Kasus Tabrak Lari, Salman Khan Bersalah & Dihukum 5 Tahun Penjara

Wulan Noviarina Anggraini | 06 Mei 2015, 16:38 WIB
Kasus Tabrak Lari, Salman Khan Bersalah & Dihukum 5 Tahun Penjara

Kapanlagi.com - Kasus tabrak lari yang melibatkan Salman Khan pada 28 September 2002 akhirnya mendapatkan keputusan dari Pengadilan Mumbai. Dalam sidang yang diselenggarakan pada Rabu, (6/5) siang tadi, Salman diputus bersalah dan melanggar beberapa pasal sekaligus.

Dilansir dari Indian Express, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan dengan tegas bahwa Salman lah yang ada di belakang kemudi saat kecelakaan berlangsung. Hakim yang mendengar pernyataan itu, langsung bertanya kepada Salman soal berapa lama ia mau dihukum.

"Apa yang ingin kamu katakan? Mau dihukum 10 tahun seperti hukuman maksimal?" ujar hakim.

"Kamu adalah hakimnya. Apapun yang kamu katakan itu benar. Tapi aku harus diperlakukan seperti masyarakat umum kebanyakan," balas Salman.

Setelah menjalani sidang selama beberapa jam, akhirnya hakim memutuskan bahwa Salman bersalah. Dan karena kesalahan itu ia harus menjalani hukuman penjara selama lima tahun.

Ini kendaraan yang akan dipakai Salman untuk ke penjara. @indianexpressIni kendaraan yang akan dipakai Salman untuk ke penjara. @indianexpress


Selain itu, hakim juga memutuskan bahwa tidak akan ada ganti rugi tambahan untuk korban tabrak lari yang dilakukan Salman saat itu. Putusan ini menjadi final dari kasus yang sudah berlangsung selama kurang lebih 13 tahun lamanya.

Mendengar putusan hakim, keluarga langsung memeluk erat Salman. Adiknya, Sohail Khan keluar dari ruang sidang dengan mata sembab. Sementara Salman sendiri hanya tertunduk sedih mendengarkan putusan pengadilan.

Sebelum hakim membacakan putusan, listrik di ruang sidang sempat padam dan membuat AC tidak bekerja dengan baik. Hal ini membuat suasana sidang jadi kurang nyaman, mengingat ada lebih dari 200 orang yang melihat proses peradilan sang aktor.

Di luar ruang sidang, sudah disiapkan kendaraan yang akan membawa Salman ke penjara. Massa yang penasaran dengan kasus ini pun sudah menanti saat-saat Salman dibawa ke penjara yang akan jadi tempat istirahatnya selama 5 tahun mendatang.

Sebelum masuk penjara, Salman akan menjalani tes kesehatan terlebih dahulu. Sebelumnya, sang pengacara menyatakan bahwa sang bintang sedang dalam kondisi kurang fit dan sebaiknya tidak langsung dibawa ke penjara.

(ind/phi)

Editor:   Wulan Noviarina Anggraini