Kehidupan Sunny Leone, Paling Dicari di Google India 2017 Tapi Bukan Karena Karya

Wulan Noviarina Anggraini | 12 Januari 2018, 14:38 WIB
Kehidupan Sunny Leone, Paling Dicari di Google India 2017 Tapi Bukan Karena Karya

Kapanlagi.com - Akhir tahun 2017 lalu, Google mengumumkan daftar selebritis yang paling dicari di India lewat mesin pencari mereka. Hasilnya tidaklah terlalu mengejutkan, nama Sunny Leone jadi pemuncak di dalam daftar tahunan ini, setelah tahun-tahun sebelumnya ia juga sempat masuk daftar yang sama namun di peringkat yang berbeda.

Namun keberadaan Sunny di nomor pertama daftar seleb paling dicari di India ini masih menimbulkan kontroversi. Banyak yang bertanya-tanya, mengapa Sunny banyak dicari tahun ini. Sensasi apa lagi yang ia lakukan di tahun 2017 sehingga membuat namanya banyak dicari oleh netizen di India.

Ya, pertanyaannya adalah sensasi apa yang dilakukan oleh mantan bintang porno ini. Bukan karya apa yang sudah dibuat oleh Sunny sehingga banyak orang penasaran dengan kegiatannya dan mencari di internet.

Tak Punya Banyak Karya

Sunny lebih sering jadi cameo ketimbang jadi bintang utama. Salah satu peran cameonya adalah di film SRK, RAAES yang tayang 2017 lalu ©pinkvillaSunny lebih sering jadi cameo ketimbang jadi bintang utama. Salah satu peran cameonya adalah di film SRK, RAAES yang tayang 2017 lalu ©pinkvilla

Sejak debut di Bollywood pada tahun 2012 lalu sampai sekarang, Sunny memang lebih dikenal sebagai seleb penuh sensasi. Hanya dua film layar lebar yang memajang namanya sebagai bintang utama di Bollywood. Proyek pertamanya sebagai bintang utama adalah JISM 2 dan disusul dengan RAGINI MMS 2, keduanya adalah film bergenre horror seksi.

Selebihnya, Sunny hanya menjadi cameo yang muncul secara singkat sebagai penari, penyanyi, atau peran-peran kecil lainnya. Bukan karakter utama atau pemeran pembantu yang muncul cukup lama dalam satu film.

Secara total, penampilan Sunny Leone di layar lebar sepanjang 2017 lalu cukup banyak. Ada 10 film Bollywood yang ia bintangi, namun di semua judul film tersebut Sunny hanya menjadi cameo semata. Dan hampir semuanya memasang Sunny dalam adegan lagu, yang mana ia menari dengan seksi di dalamnya.

Kontroversial

Sunny lebih dikenal karena komentarnya yang selalu kontroversial ©AFPSunny lebih dikenal karena komentarnya yang selalu kontroversial ©AFP

Bagi publik India, nama Sunny Leone dikenal dengan berbagai komentar kontroversial yang ia keluarkan. Salah satunya adalah pengakuannya sebagai model biasa saja ketika ikut acara televisi, dan mengelak bahwa dirinya pernah jadi bintang film dewasa.

Tak lama setelah mengaku jadi model, fakta bahwa ia membintangi puluhan judul film dewasa di Amerika terkuak. Publik pun heboh, karena ternyata tidak hanya satu atau dua judul film yang dibintangi aktris ini, melainkan ada banyak.

Namun ketika memulai karir di India, Sunny mengaku sudah tobat dari dunia film dewasa dan ingin memulai awal baru di negeri orangtuanya. Meski demikian, Sunny tetap tampil seksi di depan kamera, meski sudah tak lagi melakukan adegan seperti yang ia lakukan di Amerika.

Mengaku Biseksual

Sunny mengaku biseksual tapi lebih memilih pria, jadi ia menikahi Daniel Webber ©The Indian ExpressSunny mengaku biseksual tapi lebih memilih pria, jadi ia menikahi Daniel Webber ©The Indian Express

Sunny juga membuat heboh publik ketika ia mengakui dirinya adalah seorang biseksual. Dengan santai, ia menyatakan orientasi seksualnya kepada wartawan dan ia pun tak menolak melakukan adegan ciuman dengan seorang perempuan yang menjadi lawan mainnya di RAGINI MMS 2.

"Aku biseksual, tapi aku lebih suka pada pria ketimbang wanita," ujar Sunny kala itu.

Karena pilihannya yang lebih condong kepada pria, Sunny menerima lamaran dari Daniel Webber. Mereka menikah pada tahun 2011 silam dan kemudian Daniel menjadi manajer Sunny di India.

Tiga Kewarganegaraan

Sunny mengaku punya tiga kewarganegaraan ©Times of IndiaSunny mengaku punya tiga kewarganegaraan ©Times of India

Sunny Leone adalah warga negara Kanada karena ia lahir dan menghabiskan masa kecilnya di sana. Namun setelah remaja, keluarganya pindah ke Amerika dan pada tahun 2006 lalu Sunny mendapatkan kewarganegaraan negara tersebut.

Namun Sunny enggan melepaskan statusnya sebagai warga negara Kanada, sehingga ia memiliki dua kewarganegaraan di waktu yang sama. Dan itu diperbolehkan di Amerika Serikat dan juga Kanada.

Masalah timbul ketika Sunny pindah ke India dan kemudian mengaku kalau sekarang sudah memiliki kewarganegaraan tempat asal orangtuanya. Pengakuan ini tentu mengejutkan, karena Sunny juga mengaku masih memegang dua kewarganegaraan lainnya yang tidak diperbolehkan dalam hukum India.

Publik menduga bahwa Sunny hanya mengaku-aku punya warga negara India agar ia bisa mengerjakan proyek JISM 2. Namun menurut Sunny, ia memang warga negara India yang punya hak tinggal di sana lantaran orangtuanya sekarang tinggal di negara itu.

Angkat Anak

Nisha, anak angkat SUnny dan Daniel ©Times of IndiaNisha, anak angkat SUnny dan Daniel ©Times of India

Yang menjadi sorotan publik dari Sunny di tahun 2017 lalu adalah keputusannya mengadopsi seorang anak dari kawasan Maharahstra. Bocah perempuan bernama Nisha itu berusia 21 bulan ketika diadopsi oleh Sunny dan Daniel Webber.

Dalam sekejap, sosok Nisha menjadi perbincangan di India. Sunny pun kebanjiran pujian karena mengadopsi seorang bocah lokal dari India alih-alih mengambil anak dari luar negeri.

Pasangan ini pun tak jarang membawa Nisha ke berbagai kegiatan mereka dan menunjukkan wajah putrinya di depan wartawan. Namun ada juga sebagian publik yang menyebut bahwa ini hanyalah upaya pencitraan dari Sunny agar ia mendapatkan perhatian dari publik.

Apapun alasan di balik adopsi ini, yang jelas Sunny sukses menjadi sosok yang paling dicari di India sepanjang 2017 lalu. Dan sayangnya, bukan karya yang berbicara dan membuat Sunny paling dicari. Melainkan kontroversi dan kehidupan pribadinya yang banyak diperbincangkan oleh orang.

Lalu, kapan karya Sunny akan berbicara dan mengangkat namanya di India?

(kpl/phi)

Editor:   Wulan Noviarina Anggraini