Kini Hijrah, Zaira Wasim Pernah Dianggap Tak Islami dan Diancam Dibunuh

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 02 Juli 2019 14:38 WIB
Kini Hijrah, Zaira Wasim Pernah Dianggap Tak Islami dan Diancam Dibunuh

Kapanlagi.com - Bukan sebuah keputusan mendadak yang diambil oleh Zaira Wasim untuk berhenti dari dunia Bollywood dan mendalami agama Islam. Pergulatan batin aktris 18 tahun ini sudah berlangsung cukup lama dan kini mencapai klimaksnya.

Perjalanan Zaira di Bollywood pun tak bisa dibilang mudah. Meski ia langsung berakting dengan aktor ternama seperti Aamir Khan di film DANGAL dan kemudian mendapatkan peran utama di film keduanya, SECRET SUPERSTAR. Tetapi berbagai cobaan harus dilalui Zaira untuk berjuang menjadi aktris.

Tantangan pertama yang harus dihadapi Zaira adalah dari keluarga. Orangtuanya tidak setuju ia menjadi aktris dan berkarir di Bollwyood. Namun Zaira didukung oleh sang tante yang mendorongnya untuk meraih cita-cita jadi aktris.

 

 

1 dari 3 halaman

1. Dianggap Tak Islami

Dorongan dari sang tante yang kemudian membawa Zaira ke Bollywood dan bakatnya dilihat oleh Aamir Khan. Ia pun bermain menjadi salah satu anak Aamir di film DANGAL.

Di film ini, Zaira berpenampilan seperti anak lelaki dengan rambut super pendek. Penampilan ini kemudian dikecam oleh kaum konservatif India.

Rambut pendek Zaira dianggap tak Islami, tidak mencerminkan sosok perempuan Muslim. Gayanya terlalu lelaki dan mencoreng agama Islam dengan rambut pendeknya.

2 dari 3 halaman

2. Menerima Ancaman Pembunuhan

Menerima Ancaman Pembunuhan © twitter/ANI
Kontroversi berikutnya datang ketika Zaira bertemu dengan Perdana Menteri Kashmir dan Jammu, Mehbooba Mufti. Pertemuan itu membuat sekelompok masyarakat di Srinagar marah besar dan melakukan demo serta membakar poster bergambar Zaira.

Kelompok ini bahkan mengancam akan membunuh Zaira jika ia datang ke Srinagar. Banyak yang mengecam kelompok tersebut, namun secara mengejutkan Zaira justru meminta maaf lewat sebuah surat terbuka yang dipajang di media sosial.

Permintaan maaf ini pun kembali menuai kontroversi. Sebagian besar pihak, merasa bahwa Zaira tak perlu meminta maaf atas apa yang ia lakukan. Justru sebaliknya, mereka menganggap bahwa kelompok ekstremis yang mengancam Zaira yang seharusnya dihukum karena sudah mengancam orang lain.

Tak lama setelah itu, Zaira menghapus suratnya. Aamir Khan pun meminta kepada semua pihak untuk berhenti mengusik Zaira dan membiarkannya hidup tenang.
3 dari 3 halaman

3. Berhenti dari Bollywood

Kini Zaira kembali jadi sorotan setelah memutuskan berhenti dari Bollywood. Ia mengumumkan pensiun jadi aktris dan mundur dari hingar bingar dunia akting.

Lewat sebuah surat terbuka, Zaira menyebut bahwa akting di Bollywood sudah membuat hubungannya dengan agama Islam dan Tuhannya terancam. Sekarang ia ingin kembali ke jalan agama dan meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya.

(pin/phi)


↑